Manfaat Air Lemon Dapat Digunakan untuk Minuman Kesehatan

Buah berwarna kuning yang satu ini dikenal akan manfaatnya yang tinggi vitamin C. Sehingga banyak sekali manfaat-manfaat yang bisa didapatkan, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Buah lemon ini juga sering menjadi kandungan dalam produk-produk kecantikan. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dengan mudah bisa dengan menjadikannya minuman sehari-hari. Minum air lemon dapat membantu menciptakan fungsi-fungsi tubuh dengan baik dikarenakan asam yang terdapat didalamnya. Berikut beberapa manfaat air lemon untuk kesehatan meliputi :

Manfaat Air Lemon Dapat Digunakan untuk Minuman Kesehatan

1. Membantu pencernaan
Air lemon mampu mempercepat proses pencernaan terhadap makanan berat yang mengandung karbohidrat seperti nasi. Selain itu air lemon juga dapat membantu gangguan yang terjadi pada pencernaan, seperti sakit perut, kembung, diare, dan lain-lain.

2. Menambah asupan vitamin C dalam tubuh
Vitamin C dalam lemon mampu melindungi sel melawan radikal, mempercepat penyembuhan luka, melindungi tubuh dari penyakit kanker. Selain itu minum air lemon setiap hari seperti memberikan antibodi tambahan pada tubuh sehingga tubuh akan lebih kebal untuk melawan serangan virus dan bakteri. Tubuh jadi tidak mudah sakit.

3. Minum air lemon mampu meningkatkan kadar cairan dalam tubuh
Saat minum air lemon, kita akan lebih cepat merasa haus. Karena itu maka tubuh akan mengonsumsi banyak air, sehingga asupan cairan yang masuk dalam tubuh akan lebih banyak. Karena itu, minum air lemon mampu membantu anda yang bermasalah dengan kurangnya jumlah air yang dikonsumsi tiap hari. Hal ini juga dapat membantu melancarkan buang air besar.

4. Menyegarkan napas
Air lemon juga dapat membantu menyegarkan napas nih. Jadi air lemon ini mampu  mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut sehingga napas akan terasa jauh lebih segar. Air lemon ini juga dapat menghentikan pendarahan pada gusi.

5. Membantu menurunkan berat badan
Kandungan dalam air lemon yaitu polifenol mampu mengurangi nafsu makan. Jadi segelas air lemon yang dicampur dengan air hangat mampu mengatasi masalah berat badan. Selain itu minum air lemon sebelum makan mampu mengisi sebagian isi perut sehingga makanan yang perlu kita makan jadi lebih sedikit. Jadi minum air lemon sangat cocok untuk kalian yang sedang melakukan diet nih.

6. Air lemon bagus untuk kulit

Mengonsumsi air lemon secara rutin dapat membantu memudarkan bekas luka pada kulit. Juga manfaat lemon yang dikenal dapat mencerahkan kulit. Selain itu, lemon juga mampu menghaluskan kulit. Lemon juga mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membuat kulit menjadi terlihat lebih muda lho. Jadi selain untuk kesehatan, mengonsumsi lemon sangat bagus untuk kecantikan kulit ya.

Namun perlu diketahui bahwa air lemon yang mengandung asam yang cukup tinggi ini juga dapat menimbulkan masalah. Minum air lemon dapat meningkatkan kerusakan pada email gigi. Namun hal ini bisa diatasi dengan meminum air lemon dengan menggunakan sedotan sehingga air lemon tersebut tidak mengenai gigi secara langsung. Selain itu jika anda mengonsumsinya pada pagi hari, minumlah sebelum menggosok gigi, lalu tunggu beberapa saat untuk menggosok gigi. Selain itu hindari mengonsumsi lemon terlalu banyak bagi anda yang memiliki asam lambung yang tinggi.

Meskipun begitu banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi air lemon. Anda bisa mencampur air perasan lemon dengan air hangat untuk dikonsumsi pada pagi hari atau mencampurnya dengan madu, atau sesuai kreasi anda. Jangan lupa untuk melakukan ini secara rutin agar lebih terasa manfaatnya di tubuh anda.

Subscribe to receive free email updates: