Cara Menghilangkan Komedo Paling Cepat dan Mudah

Banyak masalah yang terjadi pada wajah kita, contohnya; kusam, jerawat, bekas jerawat, komedo, minyak yang berlebihan dan lain lain. Masalah salah satunya yang sering terjadi pada kulit kita adalah adanya komedo. Komedo yang membuat kita tidak nyaman dam tidak percaaya diri meskipun itu hanya sepele. Komedo adalah salah satu jenis dari jerawat, tetapi jenis yang ringan. Penyebab yang dapat menimbulkan komedo karena sel kulit yang mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo yang kelihatan hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar sinar matahari. Berikut beberapa cara menghilangkan komedo paling cepat dan mudah yaitu :

Cara Menghilangkan Komedo Paling Cepat dan Mudah

1. Air Hangat
Gunakan air hangat untuk pera akan membuka pori-pori pada kulit sehingga kotoran yang ada pada kulit akan keluaar dengan sendirinya. Caranya;
a. Masak air & masukan pada wadah
b. Kemudian hadapkan wajah pada wadah tersebut
c. Biarkan uap air panas itu membuka pori-pori kamu

2. Pasta Gigi
Umumnya pasta gigi mengandung floride dan mineral.kedua senyawa itu dapat menghaluskan wajah yang kasar karena komedo pada wajah.memang benar pasta gigi adalah produk buatan pabrik yang mengandung bahan bahan kimia,oleh sebab itu pilihlah pasta gigi yang alami menggunakan bahan herbal. Caranya;
a. Oleskan pasta gigi secara merata pada wajah
b. Diamkan selama 15 menit
c. Bilas menggunakan air yang bersih

3. Baking Soda
Kegunaan baking soda untuk menghilangkan komedo adalah :
- Membantu menjaga kadar gula dalam kulit
- Mengatur produksi minyak pada kulit
- Mengelupas sel sel kulit mati pada wajah yang menumpuk
Caranya membuatnya yaitu ; Buat pasta dengan menggunakan baking soda lalu oleskan pada muka secara merata kemudian bilas menggunakan air hangat

4. Tepung Gandum
dengan menggunakan tepung gandum sebagai masker untuk membersihkan komedo komedo pada wajah. caranya:
a. Buat pasta dari tepung gandum
b. Oleskan pada bagian komedo
c. Diamkan hingga kering atau tunggu sampai 15 menit
d. Bilas dengan air hangat

5. Scrub Kopi dan Gula
Kopi dapat dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati pada wajah, sehingga wajah menjadi lebih halus dan cerah,selain itu juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas komedo pada wajah. caranya;
a. Buat pasta dari dua sendok makan bubuk kopi yang telah dilarutkan dengan air dan tambahkan 1 sendok makan gula pasir.
b. Sebelum menggunkian pada wajah,terlebih dahulu membersihkan wajah dengan air bersih,setelah itu oleskan scrub pada wajah kemudian lakukan gerakan menggosok pasa wajah selama 1 menit agar sel kilit mati dapat terangkat dengan sempurna.

6. Lemon
Dengan menggunakan lemon kita dapat menghilangkan komedo hitam pada wajah.banyak sekali vitamin c yang terdapat pada lemon selain itu juga lemon mengandung asam alpha hidroksi yang mampu mengangkat radikal bebas yang terdapat pada kulit. cara menghilangkan komedo hitam dengan menggunakan lemon:
a. Peraslah buat lemon
b. Oleskan air perasan lemon pada area wajah yang berkomedo,kemudian diamkan selama 15 menit
c. Kemudian bilas menggunakan air bersih

7. Garam
Garam merupakan senyawa ionik yang terdiri dari ion positif dan ion negatif.selain dapat digunakan untuk memasak garam juga dapat digunakan untuk kesehatan pada wajah terutama untuk menghilangkan komedo pada wajah caranya:
a. Siapkan air panas dalam wadah
b. Larutkan garam pada air panas
c. Biarkan wajah terhempas uap yang di hasilkan oleh air panas tersebut.

8. Kulit Jeruk
selain buahnya yang dapay dikonsumsi kulit jeruk juga bermanfaat untuk kesehatan kulit jeruk mengandung banyak sekali vitamin c dibanding buahnya.maka setelah mengkonsumsi buah jeruk jangan langsung membuang kulitnya,kulitnya dapat dimanfaatkan untuk masker wajah yang dapat digunakan sebagai cara mengecilkan pori pori pafa wajah. Caranya:
a. Jemur kulit jeruk sampai benar benar kering
b. Kemudian tumbuklah kulit jeruk hingga halus
c. Campurkan dengam air hingga berbentuk pasta
d. Kemudian oleskan pada bagian komedo yang telah dibersihkan sebelumnya,kemudian diamkan selama 30 menit
e. Kemudian bilaslah dengan air hangat

Semoga tips yang kami berikan mengenai cara menghilangkan komedo paling mudah dan cepat ini dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Subscribe to receive free email updates: