Rasa Nyeri Di Dada

Rasa Nyeri Di Dada

loading...
Rasa Nyeri Di Dada - Banyak orang yang terlalu takut akan rasa nyeri dada yang dialaminya dengan disangkut pautkan dengan nyeri dada akibat jantung. Rasa nyeri di dada disebabkan semua penyusun di dalam dada kita yang kurang beres.

Berikut ini kami coba ulas mengenai nyeri dada yang berkaitan dengan nyeri dada akibat jantung,

Rasa Nyeri Di Dada
Rasa Nyeri Di Dada
1. Kelainan kulit

Penyebab rasa nyeri daerah dada dapat disebabkan oleh penyakit kulit yang anda alami. Infeksi pada kulit itu diantaranya, jerawat, bisul dapat menyebabkan rasa nyeri itu muncul. Kelainan kulit lainnya, seperti penyakit herpes. Jenis penyakit kulit yang menyerang bagian kulit tertentu saja dan hanya pada satu sisi saja.Biasanya nyeri karena kelainan kulit rasanya seperti ditusuk-tusuk. Letaknya kelainan kulit mudah ditemukan dengan jari kita dan biasanya tampak kelainan kulit semacam itu.

2. Muscle spasm


Lapisan setelah kulit adalah otot. Muscle spasm atau tegangnya otot dapat terjadi sewaktu-waktu. Musclespasm merupakan penyebab nyeri dada yang paling sering disangka sebagai gejala penyakit jantung. Muscle spasm dapat terjadi pada anak-anak yang aktif dan pada orang yang telah berolahraga berat, seperti angkat barang, barbel atau ikut fitnes.

Nyeri dada yang ditimbulkan oleh otot biasanya dapat dengan mudah ditemukan lokasi yang diderita. Orang yang mengalami Muscle spasm akan dengan mudah menunjukkan lokasi sakit dengan hanya meraba. Nyeri akibat otot intensitasnya berubah-ubah tidak menentu. Rasa nyeri akan dirasakan penderita di posisi tertentu, misalnya ketika penderita menggerakan lengan kirinya rasa nyeri itu akan bertambah atau saat menarik nafas dalam-dalam rasa nyeri akan muncul lebih terasa dsb. Sifat nyerinya juga sama seperti ditusuk-tusuk pada bagian jantung.

3. Memar tulang


Memar tulang menjadi penyebab tersering nyeri dibagian dada. Memar tulang umumnya terjadi akibat terkena pukulan keras atau trauma langsung yang mendalam. Tulang yang paling sering mengalami rasa nyeri adalah di bagian tulang rusuk. Sifat nyeri yang dirasakan sama dengan rasa nyeri yang disebabkan tegangnya otot atau muscle spasm. Rasa nyeri akan lebih terasa jika bagian memar tersebut ditekan.

4. Penyakit paru-paru

Hampir semua penyakit yang terjadi di paru-paru, seperti radang paru-paru, TBC, tumor paru-paru dsb dapat menimbulkan gejala nyeri di dada penderita. Rasa nyeri sifatnya tumpul dan tidak nampak(tidak bisa di cari dengan diraba), seperti halnya nyeri dikarenakan penyakit jantung. Namun, rasa nyeri akibat penyakit yang terjadi di paru-paru tidak diiringi gejala simpatis (laju jantung cepat,berkeringat dingin, mual, muntah). Umumnya rasa nyeri tersebut tidak hanya seorang diri. Melainkan, rasa nyeri tersebut diikuti dengan penyakit batuk, sesak nafas dan penyakit demam.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top