Makanan-Makanan Yang Dapat mencegah Anemia

Makanan-Makanan Yang Dapat mencegah Anemia

loading...
Makanan-Makanan Yang Dapat mencegah Anemia - Mungkin anda pun terkadang juga mengalami sulitnya berkonsetrasi, tidak fokus dan rasa lemas yang tiba-tiba muncul dalam tubuh anda. hal tersebut bisa saja di sebabkan karena and akekurangan darah, atau dalam dunia medis biasa disebut dengan anemia. anemia bisa disebabkan karena kuranganya zar besi dan juga vitamin B-12. dan sumber zat besi dan vitamin B-12 yang paling utama adalah makanan. konsumsi makanan yang bervariasi dengan kadar gizi seimbang akan membuat anda terhidar dari Anemia.
makanan yang dapat mencegah anemia
Makanan-Makanan Yang Dapat mencegah Anemia
Di bawah ini adalah beberepa cara yang mudah untuk menjafa agar makanan yang anda konsumsi tidak akan menyebabkan anemia/ kekurangan darah :

  1. beberapa makanan tinggi yang mengandung zat besi sangat banyak sekali dan bisa anda temui dengan harga yang cukup terjangkau seperti, hati, kacang-kacangan, tiram, tahu, sayuran hijau seperti bayam, sawi, daging merah yang tidak berlemak, ikan dan juga buah-buah yang kering seperti kismis.
  2. selain zat besi anda juga harus mengkonsumi minuman dan makanan yang mampu membuat penyerapan zat besi dalam tubuh anda meningkat yakni Jus jeruk brokoli, stroberi,buah-buahan dna sayuran yang memiliki kandungan vitamin C.
  3. untuk mencegah terjadinya anemia anda juga harus mulai membiasakan diri untuk tidak mengkonsumi the atau kopi ketika makan. karena dua jenis minuman ini akan mencegah terjadinya penyerapan zat gizi dalam tubuh.
  4. anda juga bisa mengkonsumi makanan yang banyak vitamin B12, makanan-makanan yang mengandung vitamin B12 adalah Hati sapid an tiram, ikan, daging, unggas, telur, susu dan produk susu lainnya yang memiliki kandungan vitamin B-12. selain itu beberapa produk sereal, ragi juga dapat memenuhi kebutuhan Vitamin B-12 untuk tubuh anda.

Anda juga harus mengkonsumsi makanan-makan di atas tersebut secara bervariasi. Makanan yang beragam dengan gizi seimbang akan membuat anemia menjauh dari tubuh anda. Dan ketika anda melakukan diet yang ketat, hal itulah yang merupakan salah satu faktor terjadinya anemia.ibu hamil dan wanita sebaiknya lebih berhati-hati. apalagi ketika anda menstruasi karena akan lebih mudah terkena anemia. lakukan pemeriksaan secara berkala untuk dapat mengetahui terjadinya kurang dan dan anda bisa melakukan hal ini setiap 5 tahun sekali sejak usia remaja.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top