4 Obat Herbal Hepatitis B Racikan Sendiri

4 Obat Herbal Hepatitis B Racikan Sendiri

4 Obat Herbal Hepatitis B Racikan Sendiri - Hepatitis atau peradangan hati bisa menyebabkan kematian bila tak segera diatasi. Penyakit yang juga sering diistilahkan dengan nama ‘penyakit kuning’ ini terkadang cukup sulit ditebak, karena tidak semua sakit kuning disebabkan oleh radang hati. Umumnya, penyebab penyakit tersebut tidak lain yang paling sering adalah virus hepatitis. Namun penyebab lainnya seperti bakteri, parasit, obat-obatan, alkohol, cacing maupun gizi buruk juga turut mempengaruhi.

Obat Herbal Hepatitis B
Obat Herbal Hepatitis B

Virus hepatitis biasanya mudah menjangkiti mereka yang kerap mengkonsumsi alkohol, bahan-bahan kimia dan lainnya. Oleh karena itu, pengobatan secara alami tentu menjadi pilihan yang lebih baik karena lebih aman dan minim efek samping. Pun dengan berbagai macam tipenya, baik itu hepatitis A, hepatitis, B, hepatitis C, hepatitis E maupun lainnya bisa berkembang virusnya jika tidak segera ditangani dengan tepat, sebab dapat merusak hati dan menyebabkan kematian. Maka, salah satu cara untuk mengobati hepatitis B secara alami ialah dengan menggunakan obat herbal hepatitis B.

Hepatitis dibagi menjadi akut dan kronis. kronis, apabila hepatitis masih ada setelah enam bulan. Hepatitis B merupakan salah satu jenis hepatitis yang disebabkan oleh virus. Gejala yang ditimbulkan sebelum badan menjadi kuning ialah badan lemas, mudah lesu, tidak nafsu makan, perasaan tak enak, nyeri di perut, mual, demam, sakit kepala, nyeri sendi, pegal-pegal di seluruh tubuh dan diare. Kadang juga mengalami batuk dan pilek serta sakit tenggorokan.

Pengobatan medis umumnya bekerja dengan meringankan gejala sebagai terapi keberlangsungan fungsi hati, atau bersifat simptomatik. Sedangkan tanaman obat sebagai pengobatan alami atau herbal bersifat hepatoprotektif, yakni membantu proses perbaikan fungsi hati oleh kandungan-kandungan dari beberapa tanaman obat ini, seperti kurkumin dalam temulawak yang diyakini efektif mengobati sakit.

Berikut beberapa racikan obat herbal hepatitis B yang bisa diterapkan :


Racikan I
  • 2 jari rimpang segar temulawak
  • madu secukupnya
Cara membuatnya, cuci temulawak sampai bersih. Bilaslah dengan air matang sebelum diparut, lalu tambahkan setengah cangkir air hangat pada parutan tadi. Jangan lupa tambahkan madu, aduk hingga rata lalu peras dan saring ramuan tersebut. Minum ramuan tersebut dua kali dalam sehari.


Racikan  II

Obat herbal hepatitis B
  • 1 jari batang brotowali
  • 1 sdm madu
  • 3 gelas air
Cara membuatnya, cuci batang brotowali dan potong-potong. Rebus dengan air hingga ramuannya tersisa satu gelas. Tunggu sampai dingin, saring lalu tambahkan madu. Ramuan ini diminum dua kali sehari, yakni masing-masing ½ gelas.


Racikan III
  • 9 sampai 15 gram batang bugenfil (keringkan)
  • 1 sdm madu
  • 3 gelas air
Cara membuatnya, yakni dengan memotong batang bugenfil yang telah kering dan dibersihkan secara tipis-tipis. Lalu masukkan ke dalam panci dan tambahkan air. Rebus hingga mendidih dan hanya tersisa satu gelas. Dinginkan sebentar, saring dan tambahkan madu. Ramuan tersebut dapat diminum dua kali pada pagi dan sore dengan takaran tiap minum setengah gelas.


Racikan IV
  • 2 buah tomat masak
  • Gula pasir secukupnya
Cara membuatnya cukup jadikan tomat sebagai jus, atau direbus dengan air secukupnya. Setelah mendidih, giling rebusan tomat dan peras. Tambahkan sedikit gula pada perasan tadi. Minum sebanyak dua kali dalam sehari.


Obat Herbal Hepatitis B
buah tomat untuk penyakit hepatitis b

Sembari mengkonsumsi herbal ini, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi pada dokter. Demikian informasi seputar pengobatan hepatitis B secara alami, semoga bermanfaat dengan obatherbal hepatitis B.


Incoming search terms:


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top