Tips Agar Kulit Kita Sehat Setiap Hari Supaya Kencang dan Awet Muda

Banyak orang yang ingin mempunyai kulit yang sehat. Umumnya kulit sehat itu sangat lembut dan lembab. Agar kita lebih percaya diri, berikut ini tips - tips agar kulit kita sehat:setiap hari yaitu :

1. Dilarang Merokok
Agar kulit kita sehat, kit perlu merawatnya dengan baik dan harus telaten. Salah satunya dengan tidak merokok karna dengan merokok dapat merusak kulit kita seperti cepat menua dan keriput. Sebab merokok bisa mengurangi kelembaban,kelembutan,dan keelastisan kulit kita. Rokok itu juga mengandung racun yaitu racun tembakau.

Tips Agar Kulit Kita Sehat Setiap Hari Supaya Kencang dan Awet Muda

2. Jangan Minum Alkohol
Merokok bisa merusak kulit kita tetapi ada juga hal lain yang bisa merusak kulit kita yaitu mengonsumsi alkohol. Alkohol membuat kulit kita menjadi tidak lembab dan kering. Selain merusak kulit banyak juga dampak negatif dari mengonsumsi alkohol yaitu: Dapat merusak organ tubuh seperti hati. Hati merupakan organ yang paling penting karena bisa menghilangkan racun dalam tubuh kita dan racun akan keluar dari tubuh kita dengan baik. Semua hal - hal itu terlihat saat kulit kita kering dan banyak jerawat. Karena merokok dan mengonsumsi alkohol akan mengurangi kolagen yang ada dalam tubuh. Padahal kolagen sangat berperan penting dalam kesehatan kulit. Jika kolagen dalam tubuh kita menurun akan membuat kulit kita menjadi rusak.Akibatnya kerutan halus akan lebih cepat tumbuh pada kulit anda. Alkohol juga dapat membuat pembuluh darah semakin melebar,yang paling utama lagi dapat sangat terlihat dibagian sekitar mata.Akibatnya, kulit Anda akan mengalami kemerahan atau membengkak di daerah kelopak mata yang terjadi karna seringnya kekurangan tidur atau pun kekurangan air putih. Studi tertentu menunjukkan bahwa alkohol dapat membuat ketidakstabilan hormon sehingga membuat produksi minyak bertambah semakin banyak. Akibatnya, hal ini dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah anda.

3. Tidur Cukup
Kurang tidur dapat membuat kulit Anda tampak terlihat membengkak karna lelah, dan membuat anda terlihat kusam dan lebih tua. Apa lagi jika, semakin sering Anda kurang tidur, semakin tinggi juga resiko timbulnya kantung mata yang menghitam di bawah mata anda.

4. Konsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi
Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit. Studi menemukan bahwa makan makanan yang sehat dan bergizi (seperti buah dan sayuran) juga dapat membuat kulit Anda tampak sangat sehat dan sangat lebih muda.

5. Kendalikan Stres
Stres juga dapat menstimulasikan kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, yang merupakan hormon utama stres yang terlibat dalam produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous. Jumlah lemak berminyak yang terlalu banyak tersebutlah yang dapat menutup pori-pori kulit dan menjebak bakteri penyebab jerawat di dalamnya.

6.Olahraga Rutin dan Teratur
Olahraga yang dilakukan secara rutin dan teratur akan membentuk peredaran darah kita dan daya tahan tubuh yang sangat lebih baik lagi.Hal ini dapat mempengaruhi kondisi keseluruhan kesehatan kulit anda.

7.Lindungi Kulit Anda Dari Paparan Sinar Matahari
Lindungi kulit anda dari sinar matahari untuk menjaga kesehatan kulit anda,apalagi saat matahari berada pada intensitas tertingginya yaitu saat jam 10.00 sampai 16.00.Tetapi,jika anda tetap harus beraktivitas disaat waktu itu.dan anda sangat dianjurkan untuk:
- Menggunakan pakaian pelindung,seperti baju lengan panjang,celana panjang,dan topi.
- Menggunakan tabir surya dengan SPF yang sangat lebih dari 15 dengan cara menerapkannya sekitar 25 menit sebelum beraktivitas diluar ruangan.

Demikian sekilas berita tentang tips agar kulit kita sehat setiap hari yang kami berikan semoga dapat bermanfaat dan membuat kita semakin lebih berhati hati dalam menjaga kesehatan kulit. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: