5 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


Cara Menghilangkan Panu – Panu merupakan panyakit kulit yang tergolong sulit di atasi. Panu bisa saja pada satu waktu pergi untuk kemudian kembali lagi pada waktu tidka terduga. Hal inilah yang menyababkan menhilangkan panu menjadi usaha cukup serius dilakukan apalagi bila panu berada pada kulit terbuka, seperti kaki, tangan, leher dan bagian yang lainnya. Cara menghilangkan panu bisa dilakukan dengan instan menggunakan obat obatan yang dijual di toko atau dengan bahan alami yang digunakan sebagai terapi.
Bahan bahan alami yang banyak digunakan untuk menghilangkan panu adalag lengkuas. Zat aktif dalam lengkuas bisa mengeringkan jamur penyebab panu. Kelebihan lain menggunakan bahan alami adalah mudah didapat. Mana ada rumah tangga yang tidak mempunyai lengkuas? Lengkuas bisa didapat bila membeli satu paket bumbu dapur dan pastinya kita mendpaat lengkuas cukup besar. Hampir semua makanan Indonesia memasukkan lengkuas sebagai penyedap rasa bersama kunyit, daun salam, sere, daun jeruk, jahe, kunci dan banyak lagi. Berikut ini adalah cara menghilangkan panu dengan bahan alami mudah yang bisa anda semua praktekkan di rumah.

Cara Menghilangkan Panu dengan cepat


Panu Hilang Dengan Bawang Putih
Panu bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih memiliki sifat anti radang yang efektif untuk mengatsi panu. Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan panu adalah potong bawang putih tipis tipis dan gosokkan pada daerah yang terdapat panu sampai merata. Biarkan selama 10 menit setelah digosok gosok baru bersihkan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin setiap haru sampai panu menghilang.
Panu Hilangkan Dengan Belerang
Belerang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya mudah yaitu tumbuk belerang secukupnya. Tambahkan tumbukan belerang tadi dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa lalu aduk rata sampai membentuk pasta. Setalahnya gosokkan pasta belerang paad daerah terdapat panu secara melingkar selama 10 menit. Segera bersihkan dengan air sampai bersih bila sudah selesai. Lakukan setiap hari sampai panu sembuh.
Panu Hilang Dengan Lengkuas
Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lengkuas bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Cara menghilangkan panu menggunakan lengkuas adalah gosokkan lengkuas yang sudah dikupas dan diiris iris pada bagian terdapat panu selama 15 menit. Kemudian biarkan sampai bebebrapa lama baru dibersihkan dnegan air. Terapi panu menggunakan lengkuas harus dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara Menghilangkan Panu di muka

Panu Hilang Dengan Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh bisa digunakan untuk membersihkan kuku namun juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu secara alami. Caranya mudah yaitu ambil beberapa buah belimbing wuluh lalu haluskan. Setelahnya campur dengan air kapur sirih lalu aduk sampai rata. Gunakan campuran belimbing wuluh dnegan air kapur sirih lalu balurkan pada bagian yang ada panu dan gosok gosok pelan sampai merata selama 15 menit. Setelah selesai segera bersihkan. Terpai ini bisa dilakukan dua kali sehari secara rutin sampai mendapatkan hasil yang maksimal.
Panu Hilang Dengan Madu dan Minyak Zaitun
Madu bisa juga digunakan untuk menghilangkan panu. Kandungan vitamin C nya cukup tinggi sehingga bisa dijadikan serupa antibodi untuk menghilangkan panu bandel di kulit. Madu untuk menghilangkan panu bisa dicampurkan dengan minyak zaitun yang mempunyai banyak manfaat karena zat zat yang terkandung didalamnya yang baik. Cara menggunakan madu dan minyak zaitun untuk menghilangkan panu adalah campur kedua bahan tadi lalu oleskan pada panu atau bagian yang terdapat panu. Biarkan semalaman lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan cara menghilangkan panu secara alami menggunakan madu dan minyak zaitun secara rutin setiap hari sampai panu hilang dnegan sendirinya.
Cara menghilangkan panu di atas harus diimbangi dengan hidup bersih sehingga panu tidak datang kembali. Misal saja untuk mencegah panu maka harus mandi paling tidak 2 kali sehari atau lebih. Cara yang lain adalah menjaga kebersihan pakaian. Menggunakan pakaian yang menyerap keringat juga bisamencegah timbulnya panu karena panu dipicu kelembabn kulit yang berlebihan dan kulit kotor. 
Menjaga kebersihan dan cara menghilangkan panu di atas semoga membantu masalah yang anda hadapi. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top