6 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tradisional

6 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Tradisional


Cara Mengobati Ambeien – Ambeien adalah penyakit yang menyerang anus dimana bibir anus mengalami pembekakan dan terkadang sampai mengeluarkan darah. Penyebab ambeien bisa akibat terlalu lama duduk atau berdiri, diare yang tidak kunjung sembuh, mempunyai keluarga yang menderita wasir, terlalu banyak mengejan saat buang air besar, dan atau pada ibu hamil akibat perubahan hormon selama kehamilan berlangsung.
Ambeien bisa diobati dengan meminum obat obatan yang bertujuan untuk mengurangi nyeri dan bengkak pada anus atau bisa juga menggunakan obat obatan tradisional yang alami. Isalnya saja menggunakan daun sirsak, kulit manggis dan ada beberapa ramuan tradisional bisa digunakan untuk membantu mengobati ambeien. Kunci utama mengobati ambien adalah menguabah pola makan dengan banyak makan makanan yang berserat dan banyak minum air putih sehingga mudah untuk buang air besar. Penjelasan lebih lanjut mengenai cara mengobati ambeien secara alami tradisional dapat menyimak keterangan berikut ini.

Cara Mengobati Ambeien tanpa operasi

Cara Mengobati Ambeien


Sembuhkan Ambeien Dengan Kulit Manggis
Kulit manggis mengandung anti oksidan tinggi bahkan lebih tinggi dari jeruk atau anti oksidan alami yang lain. Saat ini sudah terdapat banyak olahan ekstrak kulit manggis yang bisa dibeli di toko obat. Meski demikian bila menginginkan ramuan kulit manggis sendiri untuk mengobati ambeien maka cara berikut bisa diikuti. Langkah langkah membuat ramuan kulit manggis cukup mudah yaitu ambil kulit manggis lalu keringkan di bawah terik matahari. Setelah kulit manggis kering sempurna lalu ambil secukupnya dan seduh menggunakan air panas. Saring seduhan kulit manggis lalu minum air seduhan tadi secara teratur sampai ambeien sembuh.
Sembuhkan Ambeien Dengan Daun Pepaya
Daun pepaya berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit seperti malaria sekaligus bisa mengobati ambeien. Cara mengobati ambeien menggunakan daun pepaya adalah ambil beberapa helai daun pepaya yang agak tua (jangan terlalu muda) kemudian rebus. Saring air rebusan tadi lalu minum hangat hangat setiap pagi. Selain bisa mengobati ambeien nafsu makan juga akan naik jika meminum ramuan daun pepaya ini secara rutin. 
Sembuhkan Ambeien Dengan Daun Bandotan
Daun bandotan dapat tumbuh diseluruh wilayah Indonesia. Daun ini bisa didapatkan di sawah, tepi jalan dan di semak semak. Daun bandotan cukup efektif untuk digunakan mengobati ambeien. Cara  menggunakan daun bandotan untuk mengobati ambeien adalah ambil beberapa helai daun bandotan lalu cuci bersih. Kemudian rendam daun bandotan tersebut ke dalam air panas. Diamkan selama beberapa saat lalu saring. Minumlah air seduhan daun bandotan tadi secara teratur selama 2 minggu untuk hasil maksimal.
Sembuhkan Ambeien Dengan Daun Sirsak
Daun sirsak bisa dimanfaatkan untuk mengobati ambeien. Manfaat utama daun sirsak adalah menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit karena daun sirsak kaya akan kandungan anonol, anocatacin, annonacin, annomuricin, annocatalin, linoleic acid, gentistic acid, gigan tetronon, dan masih banyak lagi. Cara mengobati ambeien menggunakan daun sirsak adalah ambil beberapa helai daun sirsak lalu cuci bersih. Kemudian seduh daun sirsak tadi ke dalam air panas dan diamkan selama beberapa menit. Saring air seduhan dna minum selagi hangat. Minumlah seduhan daun sirsak secara teratur sampai ambeien menghilang secara alami.

Cara Mengobati Ambeien dengan propolis

Sembuhkan Ambeien Dengan Bunga Pagoda
Bunga pagoda yang cantim bisa digunakan untuk mengobati ambeien secara tradisional. Caranya mudah yaitu ambil beberapa kuntum bunga pagoda lalu bersihkan sampai bersih. Kemudian rebus bunga pagoda kira kira 15 menit kemudian saring. Setelah tdak terlalu panas anda bisa menambahkan madu ke dalamnya dan aduk sampai rata. Minum ramuan ini secara teratur setiap pagi atau sore sampai ambeien sembuh.
Sembuhkan Ambeien Dengan Pare
Pare adalah buah yang mempunyai banyak sekali manfaat. Meski rasanya bukanlah favorit untuk dimakan tetapi dibalik rasa pahitnya, pare bisa digunakan untuk menyembuhkan beberapa masalah kesehatan seperti mengatasi jerawat dan mengobati ambeien. Untuk mengobati ambeien anda bisa memanfaatkan buah pare, biji pare, daun dan akar pare. Caranya mudah yaitu ambil biji, akar dan daun pare lalu iris tipis tipis. Kumpulkan semua bahan lalu peras sampai mengeluarkan sarinya. Gunakan sari pare ini untuk dioleskan pada ambeien di sekitar anus sembari berendam dalam air hangat. Cara ini untuk mengobati ambeien luar. 
Cara cara mengobati ambeien secara alami tradisional di atas semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah ambeien. Terima kasih atas kunjungannya perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top