7 Cara Menghilangkan Varises Secara Mudah Alami

7 Cara Menghilangkan Varises Secara Mudah Alami


Cara Menghilangkan Varises – Varises adalah pembengkakan pembuluh darah balik akibat kebiasaan kebiasaan buruk yang dilakukan dalam periode waktu lama seperti berdiri terlalu lama menggunakan sepatu atau sendal hak tinggi, kebiasaan kurang gerak seperti berolahraga dan masih banyak penyebab lainnya. Varises bisa muncul di mana saja pada bagian tubuh tetapi bagian yang paling sering terkena varises adalah bagian kaki.
Varises pada bagian tubuh yang terbuka mudah sekali terlihat oleh orang lain dan bisa menyebabkan hilangnya percaya diri. Meski bisa ditutupi dengan penggunaan stocking atau bawahan panjang namun varises akan lebih jelas saat kita kelelelahan. Kunci utama mengobati varises adalah olahraga dan hidup sehat dengan banyak konsumsi serat. Air putih yang cukup juga bisa mengurangi varises yang timbul. Untuk mengetahui cara menghilangkan varises secara mudah alami bisa disimak penjelasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Varises pada kaki

Cara Menghilangkan Varises


Mengurangi Berdiri Terlalu Lama
Cara menghilangkan varises dengan cara alami membutuhkan waktu yang lama. Salah satu caranya adalah mengurangi berdiri terlalu lama. Kaki yang digunakan berdiri terlalu lama lebih mudah lelah dan kelelahan ini menyebabkan timbulnya varises pada daerah betis dan kaki. Sebaiknya lakukan selingan dengan duduk sehingga kaki tidak lelah berlebihan.
Mengangkat Kaki Saat Istirahat di Rumah
Salah satu cara menghilangkan varises adalah dengan mengangkat kaki saat istirahat di rumah. Cara ini efektif untuk memperlancar peredaran darah di area kaki sehingga mencegah timbulnya varises dan menghilangkannya secara alami. Caranya adalah membuat kaki lebih tinggi daripada kepala. Aliran darah balik ke jantung akan lebih lancar karena posisinya lebih tinggi. Anda bisa menaruh bantal di kaki atau menyenderka kaki di dinding selama beberapa menit. Lakukan cara ini setiap kali anda di rumah dan istirahar malam secara teratur maka varises akan hilang dengan sendirinya.
Melakukan Olahraga Secara Teratur
Olahraga adalah cara terbaik untuk memperlancar peredaran dara dan menyehatkan jantung. Pereedaran darah yang lancar berarti banyak bagi kesehatan seperti badan fit dan bugar juga regenerasi sel sel tubuh yang bagus akibat pembekaran lemak yang teratur. Salah satu cara menghilangkan varises adalah dengan melakukan olahraga teratur. Olahraga disini bukan hanya olahraga untuk kardio, anda bisa melakukan olahraga seperti gym, yoga, pilates dan lainnya. Olahraga tersebut juga bisa digunakan untuk mengatasi varises. [baca juga : cara diet tanpa olahraga]
Mengurangi Gula dan Garam
Mengurangi kandungan gula dan garam dalam makanan kita sehari hari bisa menghilangkan varises. Garam utamanya karena mempunyai fungsi untuk menyumbat pembuluh darah yag akan memperparah varises. Gula mengikat lemak dan menyebabkan pembentukan lemaj dalam tubuh sehingga timbunan lemak jadi lebih banyak. Kebanyakn gula berarti kegemukan. Kurangilah makanan manis dan gurih yang mengandung banyak garam. Mengurangi gorengan juga bisa dilakukan untuk mengobati varises secara mudah alami.

Cara Menghilangkan Varises dengan cepat

 Duduklah Dengan Meluruskan Kaki
Duduk bersila dapat mempebesar kesempatan timbulnya varises pada daerah kaki karena peredaran darah terhambat akibat kaki yang dilipat. Belum lagi kesemutan yang timbul akibat duduk dalam posisi kaki dilipat terlalu lama. Cara menghilangkan varises mudah alami adalah duduk dengan kaki diluruskan. Cara ini efektif untuk memperlancar peredaran darah di area kaki. Harus diingat jangan terlalu lama duduk sambil meluruskan kaki karena juga akan berdampak buruk untuk kesehatan, seperti ambeien atau varises pada pembuluh darah di sekitar anus.
Makan Banyak Serat Dari Buah dan Sayuran
Makan buah dan sayuran yang banyak selain memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh juga bisa menghilangkan varises secara mudah alami. Terutama makanan yang memperlancar peredaran darah terutama bawnag merah, bawangputih dna bawang bombay. Selain itu buah cherry dan blackberry juga bisa digunakan untuk menghilangkan varises karena kedua buah ini bisa memperlancar peredaran darah.
Memijat Kaki Dengan Minyak Biji Jarak
Cara menghilangkan varises secara alami bisa dilakukan dengan melakukan pemijatan pada daerah yang terdapat varises menggunakan minyak jarak. Gunakan untuk memijatnya secara tertur. Harus diingat bahwa anda tidak boleh memijat terlalu keras karena akan berdampak buruk.
Cara cara menghilangkan varises di atas bisa dipraktekkan di rumah kapan saja. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top