Mengenal Diet Golongan Darah A, B, O dan AB

Mengenal Diet Golongan Darah A, B, O dan AB

loading...

Diet Golongan Darah – Diet golongan darah adalah salah satu cara menjaga berat badn atau usaha menurunkan berat badan yang di sesuaikan dengan kebutuhan makanan yang didasarkan pada golongan darah kita. Seperti yang diketahui bahwa golongan darah dibagi menjadi 4 tipe, yaitu A, B, O dan AB. Diet golongan darah diteliti oleh Dr. Peter D’Adamo dalam bukunya ‘Eat right for Your Type’. D’Adamo menulis bahwa makanan mempunyai reaksi kimia terhadap golongan darah yaitu pada protein lektin yang mempunyai pengaruh pada darah.
Konsep diet golongan darah bisa dilakukan oleh semua usia baik laki laki ataupun wanita. Diet golongan darah menitik beratkan pada makanan yang harus dimakan sesuai dengan golongan darah yang dipunyai yaitu dengan menghindari makanan yang dilarang. Misalnya saja bagi orang dengan golongan darah O, diet yang tepat untuk golongan darah ini adalah yang rendah karbohidrat namun tinggi protein. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai diet golongan darah ini bisa disimak penjelasan di bawah ini.

Diet Golongan Darah Ab

Diet Golongan Darah


Diet Golongan Darah A
D’Adamo mengatakan bahwa orang dengan golongan darah A mempunyai sifat metabolisme rendah sehingga mewajibkan diet golongan darah mengkonsumsi banyak sayuran dan buah atau lebih ke arah vegetarian. Diet golongan darah A seperti anda beralih ke vegetarian menu yaitu menghindari daging merah, susu dan telur. D’Adamo juga menyebutkan bahwa orang dengan golongan darah A adalah orang yang kreatif, sangat sensitif dan pemecah masalah yang baik. Sayangnya, orang golongan darah A tidak menyukai olahraga aktif.
D’Adamo menyebutkan bahwa orang golongan darah A sebaiknya berolahraga santai selama 30 menit setiap hari, seperti melakukan yoga, tai chi, berjalan dan masih banyak lagi. Menu diet golongan darah A adalah rendah lemak namun tinggi kerbohidrat. Bahan makanan seperti kacang kacangan (kacang tanah, kacang merah, kedelai, kacang hitam, kacang hijau), minyak zaitun, nanas, wortel, bayam, mangga, pisang, jeruk limau adalah makanan yang bagus dipilih untuk diet golongan darah A.
Diet Golongan Darah B
D’Adamo menyebutkan diet golongan darah B adalah golongan darah yang beradaptasi dengan baik dengan produk susu dan turunanya. Keunggulan orang dengan golongan darah B mempunyai kekebalan tubuh yang baik dan pencernaan yang fleksibel. Karena kondisi inilah maka orang golongan darah B baik untuk mengkonsumsi susu dan produk olahan susu, juga bagus mengkonsumsi kembang kol, terong, brokoli, ubi, daging merah, bubur gandum, ikan laut dan keju.
Golongan darah B mempunyai sifat tidak suka bertele tele dan sangat praktis. Orang golongan darah B menyukai olahraga sehingga bagus apabila melakukan olahraga yang melibatkan otak dan tubuh, seperti senam, balet, dan lainnya.
Diet Golongan Darah O
D’Adamo menyebutkan bahwa orang golongan darah O disarankan untuk melakukan diet protein tinggi. Orang golongan darah O memiliki sifat terorganisir dan aktif. Olahraga yang tepat untuk orang dengan golongan darah O adalah olahraga kardio seperti lari, renang, aerobik dan lainnya. Menu diet golongan darah O yang cocok adalah tinggi protein namun rendah karbohidart, seperti brokoli, ubi, waluh, kacang merah, daging, semua jenis bawang dan jahe, kunyit dan bahan yang bagus untuk obat.
Golongan darah O adalah jenis darah tertua dan diyakini menjadi golongan adrah pertama yang ada. Diet golongan darah O harus menghindari produk susu, seperti yoghurt, kopi, minuman keras dan kecap. Golongan darah O adalah golongan darah yang paling banyak dimiliki oleh umat manusia.
Diet Golongan Darah AB
Golongan darah AB memiliki sifat yang menyesuaikan sehingga menu untuk diet golongan darah AB sangat tergantung dengan berbagai jenis makanan. Orang golongan darah AB mempunyai sifat cerdik, kreatif, mudah bergaul dan pebisnis handal. Olahraga yang cocok untuk orang golongan darah AB adalah joging ringan, yoga dan pilates yang menenangkan. Menu diet golongan darah sebaiknya dipilih dari ikan sardin, ikan tuna, susu kambing, teh hijau, krim asam, anggur merah.
Golongan darah AB sebaiknya menghindari daging merah, lobater, kepiting dan telor bebek.
Ciri ciri diet golongan darah di atas semoga bermanfaat bagi anda yang sedang memilih cara diet yang sesuai. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top