7 Cara Mengobati Wasir Dengan Ramuan Tradisional

7 Cara Mengobati Wasir Dengan Ramuan Tradisional

loading...

Cara Mengobati Wasir – Wasir atau lebih dikenal dengan ambeien adalah penyakit di daerah anus akibat pembengkakan pembuluh darah disekitar area tersebut. Wasir bisa di luar atau di dalam anus. Wasir mengakibatkan rasa sakit, pendarahan saat buang air besar dan pada tahap akut bisa mengakibatkan anemia karena banyaknya darah yang keluar saat buang air besar. Cara mengobati wasir bisa dengan obat luar yaitu obat oles dan bisa juga dengan obat tradisional seperti ramuan yang dibuat menggunakan bahan bahan alami.
Bahan bahan alami seperti lempuyang dan kangkung bisa digunakan untuk mengobati wasir. Diperlukan cara pengolahan yang tepat sehingga kandungan zat zat yang bagus untuk obat tidak hilang dan sia sia dibuat. Untuk mengetahui cara mengobati wasir menggunakan bahan bahan alami dapat disimak penjelasan mengenai tema tersebut di bawah ini.

Cara Mengobati Wasir tanpa operasi

Cara Mengobati Wasir


Atasi Wasir Dengan Bayam Duri
Bayam duri yang biasanya tidak dipilih untuk sayuran ternyata bisa digunakan untuk mengobati wasir. Cara mengobati wasir menggunakan bayam duri adalah ambil daun dan batang bayam duri lalu cuci sampai bersih. Setelahnya, rebus bahan bahan tadi ke dalam 3 gelas air sampai mendidih. Saring rebusan air bayam duri gunakan air rebusan untuk diminum setiap hari. Uap yang keluar dari rebusan bisa digunakan untuk menguapi wasir setiap hari. Lakukan secara rutin sampai wasir mulai mengecil dan hilang dengan sendirinya.
Atasi Wasir Dengan Daun Iler
Daun Iler bisa digunakan untuk mengobati wasir yang parah. Caranya mudah yaitu ambil beberapa helai daun iler lalu cuci bersih. Selajutnya rebus daun iler tadi di dalam 2 gelas air mendidih kira kira 15 menit. Setelahnya tambahkan gula merah ke dalam rebusan daun iler. Saring air rebusan dan biarkan dingin. Minumlah air rebusan daun iler tadi sekaligus secara teratur setiap hari sampai wasir mengecil dan menghilang secara alami.
Atasi Wasir Dengan Kangkung
Kangkung bisa digunakan untuk mengatasi wasir dan rasa nyeri yang ditimbulkan. Caranya mudah yaitu ambil daun kangkung lalu cuci bersih. Campurkan dengan garam secukupnya lalu lumatkan kangkung sampai halus. Gunakan ramuan ini untuk dibubuhkan pada wasir yang sedang sakit. Ramuan kangkung dan garam bisa mengurangi rasa nyeri dan sakit pada wasir yang meradang.
Atasi Wasir Dengan Daun Pegagan
Daun pegagan bisa digunakan untuk mengobati wasir. Cara mengobati wasir menggunakan daun pegagan adalah ambil daun pegagan sekitar 50 gram lalu cuci bersih. Kemudian rebus daun pegagan yang sudah dibersihkan tadi ke dalam 2 gelas air selama 15 menit. Dinginkan rebusan daun pegagan lalu saring. Minum ramuan daun pegagan setiap hari sampai wasir sembuh denagn sendirinya.
Atasi Wasir Dengan Daun Sosor Bebek
Daun tanaman hias sosor bebek ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati wasir. Caranya pilih daun bebek segar lalu bersihkan. Ambil paling tidak 20 gram lalu rebus di dalam 1 gelas air sampai sekitar 15 menit. Dinginkan air rebusan lalu saring. Minum air rebusan daun sosor bebek setiap hari sampai bisa mengurangi wasir secara alami.
Atasi Wasir Dengan Bawang Merah dan Belerang
Ramuan berikut ini digunakan sebagai obat oles luar. Cara membuat ramuan dari bawang merah dan belerang adalah ambil 3 sung bawang merah dan campurkan dengan satu sendok teh belerang. Setelahnya remas remas sampai tercampur sempurna dan tambahkan dengan minyak kelapa satu sendok makan. gunakan ramuan ini untuk melumasi wasir dibagian dubur saat malam hari dan biarkan semalaman. Keeskokan harinya bersihkan menggunakan air bersih.
Atasi Wasir Dengan Lempuyang
Lempuyang adalah tanaman obat dan bumbu dapur yang biasa digunakan untuk meningkatkan nafsu makan. Lempuyang bisa digunakan untuk mengobati wasir secara alami. Cara mengobati wasir dengan lempuyangan adalah ambil 2 jari lempuyangan lalu rebus didalam setengah gelas air dan didihkan. Peras lempuyangan kemudian tambahkan sedikit garam. Minum air perasan lempuyangan setiap hari hingga wasir menghilang secara alami.
Cara cara mengobati wasir di atas semoga bisa membantu anda yang memiliki masalah yang sama. terima kasih atas kunjungannya perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top