Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Halus Mulus Menawan

Kulit adalah bagian tubuh terluar yang mudah untuk terkontaminasi dengan kotoran atau bakteri lainnya. Selain itu, kulit wajah termasuk bagian tubuh yang paling beresiko mengalami iritasi karena hampir setiap hari terbalut oleh make-up, terpapar sinar matahari, dan juga polusi. Maka dari itu, kulit wajah sering mengalami banyak masalah, seperti kusam, jerawat, flek hitam, dan keriput. Setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatan kulitnya sehari-hari. Bila mengabaikan gangguan kesehatan kulit seperti apapun bisa memicu munculnya gangguan kesehatan yang serius.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Halus Mulus Menawan

Kesehatan kulit dapat mempengaruhi kepercayaan diri anda. Setiap orang memang memiliki definisi yang berbeda tentang kulit sehat dan cantik. Jadi, kalau diamati umumnya kulit yang sehat dan cantik ditandai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembap,sehingga membuat anda merasa percaya diri. Oleh karena itu, anda perlu memahami beberapa cara merawat wajah agar wajah anda selalu awet muda dan kencang. Terdapat tips alami untuk menjaga kesehatan kulit anda agar tampak awet muda juga menawan :

1. Rutin Membersihkan Wajah dan Menggunakan Pelembap
Untuk yang pertama tips kecantikan dan kesehatan kulit wajah yaitu secara rutin membersihkan kulit anda dari kotoran dan bakteri. Bila anda merasa kulit menjadi kering, sebaiknya gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis anda.

2. Istirahat yang Teratur
Istirahat yang cukup dapat mempengaruhi kesehatan kulit anda. Bila anda kurang tidur, hal ini dapat membuat kulit wajah anda terlihat lelah dan kusam. Bila anda terlalu sering kurang tidur, maka akan berimbas pada munculnya kantung mata atau lingkaran gelap di bawah mata.

3. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Tips kecantikan dan kesehatan wajah yang perlu anda perhatikan adalah dengan melindungi kulit anda dari sinar matahari khususnya disaat matahari berada pada intensitas tertingginya yaitu jam 10.00 sampai jam 16.00. Gunakan sun protection sekitar 20 menit sebelum anda beraktivitas keluar dan kenakan juga pakaian pelindung, seperti baju Panjang. Terapkanlah hal ini, maka kulit wajah anda akan senantiasa tampak awet muda secara alami.

4. Kendalikan Stres
Stress bisa mendorong kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, yang merupakan hormon utama penyebab stress yang menjadi salah satu dari produksinya lemak berminyak yang berasal dari kelenjar sebaceous. Jumlah lemak berminyak dapat menutup pori-pori kulit dan meyebabkan bakteri penyebab jerawat didalamnya.

5. Konsumsi Makanan yang Sehat, Bergizi dan Cukupi Kebutuhan Air Putih
Tips kecantikan dan kesehatan wajah yang tak kalah penting adalah merawatnya dari dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dapat membantu anda menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Makan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayuran merupakan salah satu cara paling penting dalam membuat kulit wajah anda terlihat lebih sehat dan kencang, sehingga tampak awet muda. Kamu perlu minum air putih agar kulit bisa terjaga kelembapan kulit. Konsumsi air minum setidaknya 8-10 gelas per hari.

6. Hindari Konsumsi Alkohol
Alkohol sendiri dapat membuat tubuh dan kulit anda mengalami dehidrasi sehingga membuat kulit anda tampak lelah dan kusam, selain itu konsumsi alkohol dengan berlebihan dapat menyebabkan penurunan produksi kolagen secara alami. Kolagen sendiri berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Sehingga, kurangnya cadangan kolagen pada tubuh akan berdampak pada proses regenerasi kulit menjadi tidak optimal. Hal ini memicu kerutan halus akan lebih cepat timbul pada kulit anda. Alkohol dapat memicu ketidakstabilan hormon sehingga mengakibatkan produksi minyak bertambah, dan menimbulkan jerawat.

7. Jangan Merokok
Kebiasaan merokok adalah salah satu hal yang bisa merusak kulit karena mampu membuat kulit anda menua lebih cepat. Merokok dapat menurunkan produksi kolagen yang berakibat mengurangi elastisitas kulit. kurangi merokok kamu,agar kulit kencang, tampak awet muda.


Sebaiknya anda baca juga : Tips Memutihkan Kulit

Itulah 7 tips kecantikan dan kesehatan kulit tubuh termasuk wajah yang bisa anda lakukan agar mendapatkan kulit yang sehat dan kencang. Asalkan anda melakukannya secara rutin, maka tampilan kulit anda akan selalu terawat dengan baik.Tips tambahan, anda perlu juga menggunakan produk kecantikan kulit yang berasal dari bahan alami. Karena cenderung aman digunakan sehari hari. Anda bisa menggunakan produk kecantikan yang sudah dikenal akan kandungan alaminya sehingga aman digunakan untuk jangka panjang.

Subscribe to receive free email updates: