Tips Kecantikan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Kencang Sepanjang Hari

Kulit tubuh terluar mudah untuk terkontaminasi dengan kotoran atau bakteri. Selain itu, kulit wajah termasuk bagian tubuh yang paling beresiko mengalami iritasi karena hampir setiap hari terbalut oleh make-up, terpapar sinar matahari, dan juga polusi. Maka dari itu, kulit wajah sering mengalami banyak masalah, seperti kusam, jerawat, flek hitam, dan keriput. Setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatan kulitnya sehari-hari. Bila mengabaikan gangguan kesehatan kulit seperti apapun bisa memicu munculnya gangguan kesehatan yang serius. Kulit yang terganggu dapat menyebabkan wanita tidak percaya diri. Berikut akmi ulas tips kecantikan kulit wajah silahkan di simak ya.

Tips Kecantikan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Kencang Sepanjang Hari

Setiap wanita memang mempunyai pandangan yang berbeda tentang kulit sehat dan cantik. Jadi dapat diketahui, kulit yang sehat dan cantik dapat di amati melalui tekstur kulit yang lembut dan lembap,sehingga membuat anda merasa percaya diri. Oleh karena itu, anda perlu memahami aneka cara merawat wajah anda supaya terlihat awet muda dan kencang. Inilah beberapa tips alami untuk menjaga kesehatan kulit yang wajib kamu coba, agar wajah anda tetap kencang dan awet muda :

1. Rutin Membersihkan Wajah dan Menggunakan Pelembap
Tips kecantikan dan kesehatan kulit wajah yang pertama yaitu lakukan dengan rutin membersihkan kulit anda dari kotoran dan bakteri. Bila anda merasa kulit menjadi kering, sebaiknya gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis anda.

2. Tidur Cukup
Tidur yang cukup sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Bila anda kurang tidur, hal ini dapat membuat kulit wajah anda terlihat lelah dan kusam. Bila anda terlalu sering kurang tidur, maka akan berimbas pada munculnya kantung mata atau lingkaran gelap di bawah mata.

3. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Tips kecantikan dan kesehatan wajah yang perlu anda perhatikan adalah dengan melindungi kulit anda dari sinar matahari khususnya disaat matahari berada pada intensitas tertingginya yaitu jam 10.00 sampai jam 16.00. selalu gunakan sun protection yang memiliki SPF lebih dari 15 dengan menggunakannya sekitar 20 menit sebelum anda beraktivitas keluar dan kenakan juga pakaian pelindung, seperti baju dengan lengan panjang, celana panjang, atau memakai topi. Terapkanlah hal ini, maka kulit wajah anda akan senantiasa tampak awet muda secara alami.

4. Kendalikan Stres
Stress bisa mendorong kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, yang merupakan hormon utama penyebab stress yang menjadi salah satu dari produksinya lemak berminyak yang berasal dari kelenjar sebaceous. Bila jumlah lemak berminyak terlalu banyak bisa menutup pori-pori kulit dan menjebak bakteri penyebab jerawat didalamnya.

5. Konsumsi Makanan yang Sehat, Bergizi dan Cukupi Kebutuhan Ait Putih
Tips kecantikan dan kesehatan wajah yang tak kalah penting adalah merawatnya dari dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dapat membantu anda menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Makan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayuran merupakan salah satu cara paling penting dalam membuat kulit wajah anda terlihat lebih sehat dan kencang, sehingga tampak awet muda. Minum air putih yang cukup bisa membuat kulit terjaga kelembapannya. Cukupilah kebutuhan air minum anda setidaknya 8 sampai 10 gelas per hari.

6. Hindari Konsumsi Alkohol
Alkohol sendiri dapat membuat tubuh dan kulit anda mengalami dehidrasi sehingga membuat kulit anda tampak lelah dan kusam, selain itu konsumsi alkohol dengan berlebihan dapat menyebabkan penurunan produksi kolagen secara alami. Kolagen sendiri berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Sehingga, kurangnya cadangan kolagen pada tubuh akan berdampak pada proses regenerasi kulit menjadi tidak optimal. Hal ini memicu kerutan halus akan lebih cepat timbul pada kulit anda. Selain itu alkohol juga bisa memicu ketidakstabilan hormon sehingga membuat produksi minyak bertambah, dan dapat menimbulkan jerawat pada kulit.

Subscribe to receive free email updates: