Obat Herbal Penurun Kolesterol dari Makanan Sehat

Obat Herbal Penurun Kolesterol dari Makanan Sehat

Obat Herbal Penurun Kolesterol dari Makanan Sehat - Dewasa ini kolesterol menjadi hal yang patut diwaspadai. Pasalnya, banyak penyakit serius yang cukup berbahaya dan disebabkan oleh tingginya kolesterol seperti penyakit jantung, darah tinggi hingga stroke. Apalagi banyak makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang sering menjadi konsumsi sehari-hari. Kolesterol yang perlu diwaspadai ialah kolesterol jahat atau LDL yang berdampak buruk pada tubuh. 

Obat Herbal Penurun Kolesterol dari Makanan Sehat
Obat Herbal Penurun Kolesterol dari Makanan Sehat

Bila kolesterol dalam tubuh sudah tinggi, pengobatan kimia menjadi jalan pintas selanjutnya. Akan tetapi jika ada obat herbal yang lebih alami dan minim efek samping, mengapa tidak? Meski berlangsung lebih lama, namun bahan alami dipastikan lebih aman. Bahan alami tersebut bisa berupa tanaman obat atau makanan-makanan sehat yang tepat dan yang berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Herbal ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di sekitar dan racik sendiri di rumah. Meski makanan-makanan ini mungkin sering kita jumpai dalam konsumsi sehari-hari, namun kandungannya mampu berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat.

Obat Herbal Penurun Kolesterol bisa didapatkan dari bahan tradisional atau makanan-makanan sehat. Berikut ini ulasan selengkapnya.


Daun salam
Dimtabah dengan daun ceremai, racikan dari dedaunan ini bisa menjadi bahan yang ampuh untuk menurunkan kolesterol. Cara meraciknya cukup mudah, yakni menyiapkan terlebih dahulu 7 lembar daun salam, 30 gr daun ceremai serta 600 cc air. Rebus kesemua bahan hingga mendidih dan tersisa setengahnya atau 300 cc, dinginkan dan konsumsi setiap hari secara teratur. Racikan obat ini dapat Anda rasakan manfaatnya sekitar 3 minggu.

Sayuran sehat
Makanan yang sehari-hari kita konsumsi sangatlah berpengaruh terhadap tingginya  kolesterol dalam tubuh. Untuk itu, gantilah konsumsi Anda dengan sayuran yang lebih sehat, dengan kandunagnnya berupa vitamin A, vitamin C serta vitamin E. Serat dan antioksidan berupa betakaroten di dalam sayuran juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab timbulnya penyakit berbahaya. Jadi, sayuran tak hanya sehat untuk menurunkan kolesterol namun juga memberikan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh.



Tomat
Sebagai sajian pelengkap sayur, tomat juga bisa dinikmati sebagai Obat herbal penurun kolesterol dengan menjadikannya sebagai jus. Minum dua gelas jus tomat setiap harinya mampu menjaga kadar kolesterol dan membantu kolesterol jahat turun.

Jeruk
Buah jeruk memang biasa dinikmati sebagai konsumsi sehar-hari. Namun tahukah Anda bahwa mengkonsumsi segelas jus jeruk setiap harinya mampu meningkatkan kadar HDL hingga 21 mg dalam sebulan? Nah, HDL inilah yang merupakan kolesterol baik yang dapat mengatasi kolesterol jahat atau LDL sehingga bermanfaat menurunkan kolesterol jahat. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi inilah sebagai antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas.

Alpukat
Meski mengandung lemak, namun lemak yang terkandung dalam buah alpukat adalah lemak jahat atau HDL yang baik bagi tubuh. Lemak tak jenuh dalam buah ini dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Delima
Buah delima juga merupakan salah satu makanan sehat yang dapat menurunkan kolesteril, dengan mengkonsumsinya setiap hari. delima mampu mengurangi penumpukan kolesterol dalam tubuh, serta meningkatkan oksida nitrat yang dapat mengoptimalkan pengurangan plak arteri.

Teh hijau
Kandungan theanine di dalam teh hijau dapat meningkatkan kolesterol baik atau HDL dan mencegah kolesterol jahat. Dengan mengkonsumsi cukup teh hijau, yakni 4 cangkir dalam sehari maka dapat membantu kadar kolesterol Anda tetap terjaga.

Obat Herbal Penurun Kolesterol
Teh Hijau sebagai Obat Herbal Penurun Kolesterol


Demikian info seputar makanan penurun kolesterol. Semoga tetap sehat dengan Obat herbal penurun kolesterol.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top