Obat Herbal Radang Sendi, Menghilangkan Nyeri Dengan Tradisional

Obat Herbal Radang Sendi, Menghilangkan Nyeri Dengan Tradisional

loading...
Obat herbal radang sendi - Anda mengalami radang nyeri sendi? Pada umumnya nyeri sendi memiliki 2 jenis peradangan, yakni osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Osteoarthritis yang merupakan ‘keausan’ arthritis merupakan jenis rematik yang diakibatkan oleh kerusakan jaringan tulang rawan. Sedangkan rheumatoid arthritis ialah jenis radang sendi yang menyerang saat sistem kekebalan tubuh tidak berjalan dengan lancar. Kali ini, kita akan membahas obat tradisional untuk radang nyeri sendi jenis rheumatoid arthritis.

Obat Herbal Radang Sendi, Menghilangkan Nyeri Dengan Tradisional
Obat Herbal Radang Sendi

Rheumatoid arthritis ini biasanya menyebabkan nyeri sendi yang cukup parah. Akibat dari adanya peningkatan asam urat dalam tubuh, radang nyeri sendi menjadi semakin meningkat. Penderita penyakit ini ada yang sejak lahir dan ada pula yang mengalaminya setelah usia tertentu. Diantara pengobatan radang nyeri sendi rheumatoid arthritis adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat meredakan rasa nyeri, diantaranya obat herbal radang sendi yang dapat meredakan sakit secara alami. Kali ini akan diulas mengenai makanan apa saja yang tepat untuk dikonsumsi dalam meredakan nyeri sendi. Beberapa makanan di bawah ini mengandung antioksidan, asam lemak omega-3 dan juga kandungan zat penting lainnya yang dapat membantu meredakan peradangan pada sendi.

Berikut Beberapa Makanan Obat Herbal Radang Sendi yang Mampu Meredakan Nyeri.


Minyak zaitun
Minyak zaitun yang identik dengan timur tengah ini memiliki manfaat yang penting untuk dikonsumsi, termasuk sebagai obat herbal radang sendi. Kandungan asam lemak omega-3 dan antioksidannya dapat membantu menyingkirkan radang pada seni.

Teh hijau
Kandungan antioksidan pada teh, terutama teh hijau dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh arthritis. Teh juga mengandung nikotin yang memiliki peran sebagai penekan rasa sakit, sehingga dapat menjadi obat herbal radang sendi yang mudah dijumpai.

Labu
Labu dapat menjadi obat herbal radang sendi tulang yang baik, sebab labu kaya akan beta karoten dengan sifat anti-inflamasinya. Maka dengan mengkonsumsi buah labu, akan turut membantu mengurangi nyeri peradangan pada sendi Anda.

Kunyit
Sebagai rempah-rempah dengan kekuatan penyembuhan, kunyit telah banyak digunakan untuk mengatasi berbagi penyakit. Salah satunya adalah radang nyeri sendi yang bisa diatasi dengan kunyit. Efek anti-inflamasi yang dimilikinya sangatlah bermanfaat dalam meredakan nyeri sendi, sekaligus mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan arthritis.

Jahe
Sifat anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya hampir sama dengan kunyit. Jahe hangat yang diseduh dapat diminum sebagai penyembuhan sendi Anda yang terasa nyeri. Jahe bermanfaat sebagai obat herbal radang sendi lutut.

Jeruk
Kolagen memiki banyak manfaat bagi kesehatan tulang, dan jeruk adalah salah satu buah yang mengandung kolagen. Apalagi, jeruk juga mengandung vitamin C yang membantu agar tulang tetap sehat. Oleh karena itu, konsumsi buah jeruk yang baik bagi kesehatan tulang.

Bawang merah
Rempah yang biasa kita jumpai sebagai bumbu dapur ini memiliki senyawa quercetin yang cukup bermanfaat bagi kesehatan, termasuk sebagai obat herbal radang sendi. Quercetin inilah yang sifatnya hampir sama dengan aspirin, yakni menghilangkan rasa sakit.

Ikan
Ikan kaya akan omega-3 yang dapat mengurangi peradangan atau nyeri pada otot-otot sendi. Asam lemak omega-3 juga bermanfaat untuk dapat menghentikan produski enzim-enzim yang menyerang jaringan tulang rawan di tubuh.

Obat herbal radang sendi
Omega-3 | Obat Herbal Nyeri Sendi


Itu tadi beberapa makanan yang dapat meredakan nyeri sendi yang terkena peradangan. Demikian informasi mengenai obat herbal radang sendi, semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top