Cara Mengobati Asam Urat Dengan Herbal Alami

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Herbal Alami

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Herbal Alami Semua manusia mempunyai asam urat termasuk anda, asam urat merupakan hasil akhir metabolisme purin yang ada didalam tubuh manusia, apa itu purin ? protein dari golongan nukleoprotein yang tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh, sedangkan penyakit asam urat adalah ganguan yang penyebabnya berasal dari penumpukan kristal asam urat dalam cairan sinovial disendi (jempol kaki).

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Herbal Alami

Hubungan antara penyakit asam urat dan purin jelas akibat penguraian zat purin yang berlebihan dan akhirnya menumpuk menjadi kristal – kristal biasanya berada dijempol kaki sendi lainnya juga bisa terkena penyakit ini tetapi biasanya terdapat di persendian kaki, penyakit ini sangat menyakitkan terasa ditusuk jarum dan panas, serangan penyakit asam urat bisa terjadi selama satu minggu dan kambuh lagi berbulan – bulan kemudian atau tahunan.


Faktor penyebab penyakit asam urat ini selain faktor umur juga karena obesitas dan pola makan yang kurang baik, lalu minuman berakohol dan bisa dikarenakan beberapa problem kesehatan yang ada didiri anda, seperti kadar lemak anda yang berlebihan Tips Cara Melangsingkan Perut, hipertensi dan penyempitan arteri maka jika anda mengidap penyakit ini harus benar – benar menjaga pola makan dan memilih makanan dengan kadar purin yang rendah. Perhatikan berikut obat alami untuk asam urat tanpa perantara obat serta aman untuk tubuh.


Sidaguri


Sida rhambifolia (sidaguri) adalah tanaman liar yang biasa tumbuh di semua tempat yang terkena matahari secara langsung, tanaman ini mengandung Alkoid ephedrine yang efektif sekali untu penyakit asam urat.


Caranya :


Rebus 15 – 30 gram herbal kering atau 10 – 15 gram akar tumbuhan ini didalam 3 gelas air , setelah menyesut setengahnya matikan kompor lalu konsumsi ramuan ini 3 kali sehari masing masing ½ gelas perminumnya.


Daun Salam


Daun salam terkenal sebagai pengharum dalam setiap masakan nusantara, tetapi daun salam ini ternya ampuh mengobati asam urat dikarenakan mengandung senyawa – senyawa seperti minyak atsiri, tanin dan flavonoid yang banyak terdapat pada bagian daunnya.


Caranya :


Rebus 10 – 15 lembar daun salam segar atau kering didalam 3 gelas air, rebus sampai menyusut menjadi 1 gelas minum 2 kali sehari masing – masing ½ gelas.


Teh Hijau Dan Susu Kambing


Dengan mengonsumsi teh hijau mencegah penyakit asam urat dikarenakan mengandung senyawa yang dikenal dengan sebutan epigallocatechin yang mampu mencengah penyebab inflamasi dan kerusakan sendi pada pasien asam urat.


Susu kambing dapat mengatasi asam urat secara alamiah susu kambing terdapat unsur mineral natrium dan klorida tinggi yang membantu kinerja ginjal dalam menstabilkan volume cairan elektrolit dalam tubuh dan ingat minum air putih 8 gelas per hari untuk dapatkan tubuh yang sehat anti asam urat dalam diri anda.
tips cara menjaga asam urat normal juga sangat ampuh untuk menjaga tubuh anda dari asam urat yang menyakitkan baca juga Tips Cara Menjaga Asam Urat Normal Dan Tips Cara Melangsingkan Perut untuk menambah refrensi anda demi sebuah pengetahuan. Terimakasih

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top