Rahasia Dibalik Manfaat Biji Pepaya

Rahasia Dibalik Manfaat Biji Pepaya


Manfaat Biji Pepaya – Biji pepaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. biji pepaya terkadang hanya di buang atau dijadikan bibit tanaman baru, tetapi sebenarnya manfaat biji pepaya lebih dari itu. Biji pepaya dapat dijadikan obat beberapa penyakit ringan sampai penyakit berbahaya dan dapat sebagai obat rambut untuk mengatasi uban. Berdasarkan uji klinis, pepaya bisa di olah dan di ambil minyaknya dan kandungan di dalamnya memiliki efek farmologis bagi tubuh manusia.
Biji pepaya tersusun dari beberapa senyawa kimia alami didalamnya, berupa minyak atsiri, alkaloid, steroid, dan tanin. Manfaat biji pepaya juga di lengkapi dengan kandungan lemak tak jenuh dalam jumlah yang tinggi. Mempunyai senyawa golongan fenol, terpenoid dan saponin, senyawa ini mempunyai sifat sitoksik, anti-androgen, dan berefek estrogenik. Biji pepaya juga mengandung karbohidrat, air, abu, dan protein. Selain itu biji pepaya juga memiliki senyawa Glucoside carcirinda yang manfaatnya sebagai penghitam rambut.

Manfaat Biji Pepaya untuk mata


Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan


Mengobati Kolesterol dan Gangguan Pencernaan
Untuk mengobati kolesterol, pertama siapkan serbuk biji pepaya, cara membuatnya dengan menjemur biji pepaya secukupnya selama  2-3 hari sampai kering. Kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau dengan cara manual atau ditumbuk. Setelah serbuk selesai dibuat, seduh satu sendok teh serbuk biji pepaya dengan segelas air hangat, kemudian aduk dan ratakan. Tambahkan madu untuk memberikan rasa manis pada ramuan, minum ramuan ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari. [ Baca juga : Manfaat Jambu Biji

Obat Maag
Siapkan beberapa biji buah pepaya, jemur hingga kering, haluskan, dan seduh biji pepaya yang sudah ditumbuk dengan air hangat. Detelah itu minum air ramuan saat maag menyerang.

Mengobati Hepatitis
Manfaat biji buah pepaya untuk mengobati hepatitis dengan cara siapkan satu sendok makan biji buah pepaya, tida jari tangan buah pepaya mengkal dan madu secukupnya. Blender biji dan buah pepaya, setelah itu tambahkan madu, lalu minum sebanyak 2 kali sehari.

Obat Diare
Gunakan 7 – 10 biji buah pepaya dan bersihkan. Lalu konsumsi secara langsung biji buah pepaya 1 kali sehari sampai diare sembuh. [ Baca juga : Manfaat Alpukat

Obat Cacingan
Siapkan 2 sendok makan biji pepaya dan madu, lalu keringkan biji pepaya, lalu tumbuk hingga halus, seduh dengan setengah gelas air hangat dan tambahkan madu. minum secara teratur sehari 2 kali.

Manfaat Biji Pepaya untuk rambut


Perawatan Pengerasan Hati Atau Liver
Untuk penyembuhan penyakit liver sangat di anjurkan mengonsumsi biji buah pepaya dengan memakan langsung bijinya atau dengan mencampur ¼ biji pepaya dengan madu. minum 2 kali sehari secara rutin.

Mencegah Pembentukan Tumor dan Tifus
Biji pepaya dapat di konsumsi secara bersamaan dengan susu, untuk mencegah penyakit tifus dan menyembuhkan penyakit wasir. Selain itu dengan mengonsumsi biji pepaya juga akan mencegah pembentukan tumor karena biji pepaya memiliki kandungan senyawa khusus.

Sebagai Obat Rambut Anti Uban
Sangrai 3 ( secukupnya) sendok biji buah pepaya dan tumbuk hingga halus. Campurkan minyak kelapa dan oleskan pada rambut anda. lakukan juga pijatan selama beberapa saat dan diamkan selama 2 jam. Lalu bilas menggunakan air bersih.

Manfaat Mengonsumsi Biji Pepaya Secara Rutin
Jus biji pepaya bermanfaat untuk melindungi ginjal. Karena biji pepaya mengandung Flavonoid dan Phenotic yang fungsinya adalah mencegah datangnya kuman dan penyakit dalam ginjal. Biji pepaya juga sebagai anti bakteri, dapat menghilangkan parasut usus dan masih banyak lainya.
Khusus bagi ibu hamil, dilarang mengonsumsi biji buah pepaya dalam bentuk apapun karena dapat menyebabkan resiko keguguran. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top