3 Manfaat Alpukat Untuk Tumbuh Kembang Bayi

3 Manfaat Alpukat Untuk Tumbuh Kembang Bayi

loading...

Manfaat Alpukat Untuk Bayi – Alpukat adalah salah satu buah yang dianjurkan oleh dokter dan ahli gizi sebagai MP-ASI. Selain buah jeruk dan pisang yang juga bagus untuk MP-ASI. Alpukat memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk tumbuh kembang bayi. Beberapa vitamin, seperti vitamin E, vitamin C, Vitamin A, vitamin B2, Vitamin B3, dan vitamin B6 ada pada alpukat. Belum lagi kandungan mineral dalam alpukat, seperti kalium, sodium, fosfor, mangan, asam folat juga potasium.

Salah satu manfaat paling penting dari alpukat untuk bayi adalah membantu pertumbuhan otak dan saraf pusat. Hal ini dikarenakan kandungan asam folat dan bethakarotin dalam alpukat. Asam folat dalam alpukat memenuhi memenuhi 8 persen kebutuhan asam folat tubuh. Sedangkan kandungan bethaakrotin dalam alpukat adalah mikrogram. Alpukat juga mengandung lemak tidak jenuh yang juga membantu membentuk saraf pusat dan otak pada bayi.

Anda bisa membuat MP-ASI sendiri dirumah. Alpukat bisa dicampur dengan MP-ASI lainnya, seperti bubur, pir, pisang atau yang lainnya. Buah dengan banyak vitamin dan mineral ini bisa mulai diberikan pada bayi mulai usia 6 bulan. Anda juga bisa menggunakan tepung yang dibuat dari kacang merah, kacang hijau dan beras merah sehingga vitaminnya bertambah. Untuk mengetahui manfaat alpukat untuk bayi bisa dilihat pada keterangan di bawah ini.

Manfaat Alpukat Untuk kulit

Manfaat Alpukat Pada Bayi



Tidak Mengakibatkan Kegemukan
Sebenarnya anggapan bahwa makan alpukat bisa membuat gemuk tidak benar adanya. Meski alpukat memiliki kandungan kalori tinggi, namun tidak begitu dengan kandungan lemak. Lemak dari buah alpukat adalah lemak tidak jenuh yang sangat berguna bagi bayi. Lemak ini mencegah kolesterol juga kegemukan. Bayi akan lebih sehat. [ Baca juga : 2 Manfaat Alpukat Untuk Rambut Sehat Berkilau ]

Membentuk Sistem Saraf dan Otak
Sudah dijelaskan diatas bahwa betakarothin dan asam folat baik untuk perkembangan otak bayi. Alpukat menyediakan kebutuhan asam folat alami. Bethakarothin yang bisa bermanfaat sebagai anti oksidan dan anti kanker bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubun bayi dari serangan penyakit. Adanya vitamin C juga memperkuat kekebalan tubuh bayi.

Vitamin dan Mineral Komplit
Bayi ada pada masa pertumbuhan dan perkembangan organ, sistem saraf dan anggota tubuh lainnya. Masa pertumbuhan ini memerlukan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Alpukat memiliki kandungan vitamin komplit begitupun juga dengan mineral didalamnya. Menurut penelitian, alpukat mengandung 11 vitamin penting bagi tubuh. Sedangkan untuk kandungan mineralnya adalah 14 mineral. Karena hal inilah alpukat disebut sebagai buah keajaiban alam.

Manfaat Alpukat Untuk rambut


Setelah mengetahui manfaat alpukat untuk bayi, berikut ini kami bagikan resep untuk membuat MP-ASI untuk bayi. Pertama sediakan satu buah alpukat matang. Belah dua lalu keruk daging alpukat menggunakan sendok. Hancurkan serutan alpukat tadi menggunakan sendok sampai berubah seperti bubur. Saring menggunakan saringan untuk memisahkan serat besarnya. Anda bisa menggunakan tepung gasol berbagai rasa sebagai campuran untuk bubur alpukat ini. Cara lainnya adalah menambahkan susu formula atau sedikit madu dan perasan air jeruk pada bubur alpukat.

Semoga penjelasan mengenai manfaat alpukat untuk bayi di atas dapat berguna bagi bunda semua. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com dan dapatkan terus artikel terbaru setiap harinya.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top