2 Manfaat Alpukat Untuk Rambut Sehat Berkilau

2 Manfaat Alpukat Untuk Rambut Sehat Berkilau

loading...
loading...

Manfaat Alpukat Untuk Rambut – Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung minyak nabati. Minyak nabati bisa sangat bermanfaat untuk perawatan. Baik perawatan kulit maaupun rambut. Alpukat juga kaya akan vitamin E dan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Selain juga untuk merawat rambut rusak. Anda pasti lebih mengenal alpukat yang diektrak dalam produk produk perawatan tubuh dan rambut.

Saat ini membuat perawatan dengan bahan alami lebih disukai. Karenanya anda bisa merawat rambut dan wajah dengan bahan alami di rumah dna di buat sendiri. Keunggulan bahan alami yang segar adalah bebas bahan kimia dan manfaatnya lebih cepat terasa. Misalnya saja menggunakan alpukat untuk merawat rambut bercabang. Juga bisa digunakan untuk merawat rambut kering, memanjangkan rambut dengan cepat dan melembabkan rambut secara alami. [ Baca juga : Manfaat Alpukat Untuk Bayi ]

Cara memanfaatkan alpukat untuk rambut adalah dengan membuat masker dari alpukat. Cara ini efektif untuk mengembalikan vitaitas rambut yang rusak. Rambut rusak bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Misal tidak cocok dengan produk perawatan rambut, terlalu banyak merubah atau mewarnai rambut, catok, rebonding, rusak akibat kotoran yang menempel, keturunan dan perubahan hormon yang tidak stabil. Berikut ini adalah manfaat alpukat untuk rambut :

Manfaat Alpukat Untuk wajah


Manfaat Alpukat Untuk Rambut


Melembabkan Rambut
Kandungan vitamin E dan vitamin A pada alpukat bagus untuk melembabkan rambut rusak dan kering. Penyebab rambut kering bermacam macam. Rambut kering bisa diakibatkan karena terlalu banyak menggunakan hair dryer. Rambut jauh lebih kering dan rusak pada batang rambut. Selain vitamin E dan A, minyak nabati juga berkhasiat untuk melembabkan rambut. Berikut adalah cara membuat masker dari alpukat untuk melembabkan rambut :

Siapkan satu buah alpukat dengan ukuran sedang dan sudah matang. Ambil daging buah alpukat dan buang kulit dan bijinya. Lembutkan dengan menggunakan sendok sampai hancur dan halus seperti bubur. Campurkan satu sendok penuh mayonaise pada bubur alpukat. Aduk rata. Siapkan rambut dengan mencuci rambut terlebih dahulu. Jangan diberi shampo. Kemudian anda bisa mengoleskan masker alpukat pada rambut secara merata. Anda bisa menggunakan bantuan kuas atau juga bisa dengan tangan. Beri pijatan selama 10 menit. Siapkan handuk hangat lalu bungkus rambut. Biarkan sampai handuk dingin kira kira 15 menit. Bersihkan rambut dengan air dingin sampai bersih. [ Baca juga : 4 Manfaat Apel Hijau Untuk Kulit Awet Muda ]

Masker rambut di atas juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Pijatan ringan pada rambut akan memperlancar peredaran darah di akar rambut. Akar jadi lebih kuat. Rambut yang dirawat dengan masker diatas akan tampil lebih berkilau dan sehat.

Manfaat Alpukat Untuk Rambut


Memanjangkan Rambut
Alpukat juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Caranya adalah dengan menggunakan masker rambut buatan sendiri. Caranya siapkan satu buah slpukat matang dan pisahkan dengan bijinya. Haluskan daging alpukat. Siapkan santan dan ambil secukupnya. Tambahkan santan pada alpukat tadi. Campurkan keduanya sampai bentuknya kental seperti shampo. Anda bisa mengaplikasikan masker alpukat ini dengan bantuan sisir rambut. Celupkan sisir rambut dan gunakan untuk menyisir rambut secara merata. Berikan sedikit tekanan agar peredaran darah pada akar rambut terstimulasi. Biarkan selama 15 menit sampai masker meresap. Bersihkan dengan air sampai bersih.
Selain memanjangkan rambut secara alami, manfaat alpukat untuk rambut adalah mengembalikan rambut rusak dan menutrisi batang rambut.
Dua manfaat alpukat untuk rambut yang dibuat dalam bentuk masker di atas semoga bisa membantu anda mengatasi masalah rambut. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top