4 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil dan Janin

4 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil dan Janin


Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil – Manfaat coklat bagi kesehatan sudah tidak bisa diragukan lagi. Coklat mengandung banyak sekali senyawa yang bagus menjaga kesehatan jantung. Selain juga sebagai sumber antioksidan. Pertanyaanya apakah coklat juga baik dikonsumsi rutin oleh ibu hamil? Coklat yang mengandung banyak kalori dan lemak dianggap berbahaya untuk janin. Tunggu dulu. menurut penelitian terbaru, coklat bisa membantu ibu hamil.

Kok bisa? Harus dimengerti bahwa coklat yang banyak dikonsumsi dan dipasarkan di toko pada umumnya adalah coklat yang sudah diolah. Sudah ditambah dengan gula dan susu. Dua jenis bahan inilah yang membuat coklat harus dihindari. Sebaliknya, coklat hitam atau dark chocolate sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan susu dan gula pada coklat olahan telah merusak kandungan baik dark chocolate, seperti flavonoid, epithecin dan theobromin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Untuk mengetahui apa saja manfaat coklat untuk ibu hamil bisa menyimak penjelasan di bawah ini :

Manfaat Coklat bagi kesehatan

Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil


Mencegah Pre-eklamasi
Ibu hamil sangat rentan terkena pre-eklamasi atau tekanan darah tinggi saat hamil atau menjelang kelahiran. Tekanan darah tinggi pada ibu hamil khususnya saat kelahiran dapat berakibat fatal bagi ibu hamil dna bayinya. Kemungkinan besar akan menyebabkan kematian. Konsumsi coklat pahit bagi ibu hamil sangat bagus untuk mencegah pre-eklamasi. Hal ini karena kandungan theobromine dalam coklat.

Theobromine berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah, mengurangi kolesterol dan melebarkan pembuluh darah. Bagaimana mungkin manfaat coklat untuk ibu hamil yang sedemikian hebat dihindari? Yang harus dihindari adalah gula dan susu yang biasa dicampur didalam coklat. Dark chocalate bisa dibeli di toko. Semakin hitam dan pahit rasa coklat maka kandungan flavonoid dan senyawa lainnya semakin tinggi.

Membuat Ibu Hamil Bahagia
Jangan lupa bahwa coklat berfungsi untuk membuat pemakannya merasa bahagia. Karenanya coklat dikenal sebagai makanan anti stress yang dicari. Senyawa dalam coklat dapat menstimulasi produksi enzim endofrin yang membuat tubuh tenang dan rileks. Rasa bahagia ini muncul karena enzim endofrin tersebut. Bagi ibu hamil yang kerap kali mengalami stress coklat akan sangat membantu. Ibu hamil mduah sekali berubah stress. Entah itu akibat perubahan hormon maupun perubahan fisik. [ Baca juga : Tips Merawat Kulit Masa Kehamilan ]

Konsumsi coklat pahit bagi hamil akan membuat ibu hamil bahagia. Kebahagiaan ini pun dibawa selama menjalani masa kehamilan. Janin akan lebih tenang dan tumbuh dengan baik. Asalkan tidak mengkonsumsi berlebihan maka dark chocolate memberikan manfaat maksimal.

Manfaat Coklat Untuk kesehatan


Menghaluskan Kulit
Kandungan anti oksidan dalam coklat bisa membuat kulit ibu hamil halus, cerah dan bersinar alami. Konsumsi dark chocolate secara rutin bisa melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Selain itu, anti oksidan juga menjaga kekebalan tubuh ibu hamil dan bayi dari serangan berbagai penyakit.

Menjaga Pembuluh Darah
Kandungan magnesium pada coklat pahit dapat menjaga kesehatan pembuluh darah. Kadar kolesterol pada ibu hamil bisa dikontrol. Magnesium juga menjaga elastisitas pembuluh darah.
Empat besar manfaat coklat untuk ibu hamil di atas semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top