6 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

6 Manfaat Coklat Untuk Kesehatan


Manfaat Coklat Untuk Kesehatan – Coklat adalah bahan makanan paling populer. Utamanya dikalangan wanita. Walau konsumsi coklat berlebihan sering dikaitkan dengan isu berat badan, ketenaran coklat tidak memudar sedikit pun. Coklat bisa diolah menjaid minuman yang menghangatkan atau dibentuk sesuai dengan selera. Misalnya saja coklat berbentuk hati yang sangat mudah ditemukan saat perayaan hari valentin 14 februari setiap tahun.

Dalam kemanisan coklat ternyata terdapat kandungan mineral yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Coklat mengandung flvonoid tinggi, kadar lemak dengan astearat tinggi, protein, karbohidrat, asam amino triptofan, tyrosin dan fenilalanin. Manfaat coklat untuk kesehatan diantaranya adalah menjaga kesehatan jantung, anti depresan, anti oksidan, memproduksi insulin alami, dan menurunkan kadar kolesterol.
Berikut adalah manfaat coklat untuk kesehatan :

Manfaat Coklat bagi kesehatan jantung

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan


Meningkatkan Kecerdasan Otak
Coklat dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecerdasan. Bagaimana caranya? Hal ini karena kandungan flavonoid dalam coklat. Mineral ini membuat anda merasa tenang dengan mengurangi stress. Sehingga alih alij tertekan, sebaliknya anda merasa senang. Hati yang senang membuat otak bekerja lebih cepat. [ Baca juga : 4 Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil ]

Mencegah Penuaan
Konsumsi dark coklat 2,5 pon per harinya bisa menghambat penuaan dini. Penemuan coklat sebagai pencegah penuaan dini berawal dari orang orang belanda yang awet muda. Dari 200 pria yang mengkonsumsi coklat terbukti umurnya lebih panjang 20 tahun. Kandungan anti oksidan dalam coklatlah yang berperan penting. Selain itu, dengan konsumsi coklat secara teratur setiap hari bisa mengurangi keriput dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Meningkatkan Gairah / Libido
Coklat ternyata bisa meningkatkan gairah atau libido. Sebuah temuan mengungkapkan bahwa wanita yang menyukai coklat mempunyai gairah lebih besar dibanding wanita yang tidak mengkonsumsi coklat. Dengan memakan satu batang coklat sebelum berhubungan badan akan meningkatkan kepuasaan dalam bercinta. Selain itu, tubuh juga lebih rileks karena coklat menghilangkan stress sehingga bercinta akan lebih maksimal.

Manfaat Coklat Untuk wajah


Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan lemak pada coklat bukanlah jenis yang berbahaya. Sebaliknya dengan mengkonsumsi coklat secara rutin akan menurunkan tekanan darah. Jumlah kolesterol jahat juga akan berkurangs ecara bertahap. Coklat denagn kandungan flavanoidnya meningkatkan kinerja jantung. Jantung akan memompa darah lebih banyak keseluruh tubuh.coklat yang baik dikonsumsi adalah dark coklat.

Anti Depresi
Coklat mengandung mineral yang bisa menstimulasi tubuh untuk menghasilkan enzin endofrin. Bagi anda yang stress dan tertekan maka disarankan untuk makan coklat. Enzim endorfin adalah enzim yang memunculkan rasa bahagia. Hal inilah mengapa coklat disarankan bagi anda yang stress atau mengalami depresi. Otak akan dibuat tenang dan nyaman. Satu batang coklat kira kira 30 gram sehari sudah cukup untuk mengurangi stress.

Menghaluskan Kulit
Coklat dengan kandungan flavonoid nya bermanfaat untuk menghaluskan kulit secara alami. Konsumsi coklat tanpa berlebihan bisa menghilangkan bintik bintik hitam pada wajah, menjaga elastisitas kulit dan meremajakannya secara alami. Selain itu kulit juga akan terlindung dari sinar matahari yang merusak. Coklat bisa digunakan untuk melembabkan kulit dan membuatnya lebih berkilau alami.
Enam manfaat coklat untuk kesehatan di atas semoga bermanfaat untuk anda pecinta coklat. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com ikuti selalu berita terupdatenya.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top