Tips Merawat Kulit Di Masa Kehamilan

Tips Merawat Kulit Di Masa Kehamilan

loading...
Tips Merawat Kulit Di Masa Kehamilan - Merawat kulit adalah suatu kebutuhan, tak terkecuali pada masa kehamilan. Ada banyak alasan seorang ibu hamil melakukannya, misalnya untuk relaksasi ataupun mengatasi masalah kulit yang kerap mengikuti kehamilan seperti timbulnya jerawat.

Tips Merawat Kulit Di Masa Kehamilan


Berikut Beberapa Tips Merawat kulit di masa kehamilan:


1. Jika sista berencana melakukan perawatan kulit saat masa kehamilan, baiknya sista lebih berhati-hati terhadap bahan yang digunakan, sebab bahan-bahan tersebut bisa saja menyerap ke dalam aliran darah dan mempengaruhi perkembangan calon buah hati.

2. Beberapa bahan kimia yang mesti sista hindari saat hamil diantaranya: benzoil peroksida, asam saliilat dan semua jenis retinoid. selain bahan kimia, bahan perawatan kulit alami seperti kedelai yang mengandung estrogen juga tidak baik digunakan pada masa kehamilan karena dikhawatirkan dapat mengganggu keseimbangan hormon.

3. Untungnya saat ini, telah tersedia produk makeup yang ditandai tulisan noncomedogenic atau nonacnegenic, itu artinya produk tersebut bebas minyak dan tidak menyumbat pori-pori.
Ini adalah pilihan yang aman dan tidak akan mempengaruhi kesehatan bayi Anda.

4. Ketika sista sedang hamil, penting untuk membahas setiap produk yang dipakai pada kulit dengan dokter terlebih dahulu. Tetapi jika sista atau bunda baru menyadari bahwa  telah menggunakan produk yang mengandung salah satu bahan yang berpotensi membahayakan disebutkan di atas, jangan panik, Cukup hentikan menggunakan produk berbahaya tersebut dan beralihlah keproduk yang aman bagi sista dan bayi.

5. Disamping itu, apabila sista berencana pergi jalan keluar rumah untuk berjemur, selalu gunakan tabir surya dengan kadar konsentrasi kecil dan gunakan pelindung yang cukup agar kulit tetap terawat selama masa kehamilan.

Merawat kulit dimasa kehamilan memang butuh kehatian-hatian ekstra, namun hal ini tidaklah terlalu sulit menentukan pilihan yang tepat bila telah membaca tips perawatan kulit saat hamil di atas.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top