Masker Untuk Wajah Berminyak dan Lengket

Masker Untuk Wajah Berminyak dan Lengket

Masker Untuk Wajah Berminyak dan Lengket - Jika kulit Anda berminyak, menggunakan masker adalah salah satu cara yang dapat membersihkan pori-pori,menghilangkan kotoran dan mengurangi  minyak yang berlebih di wajah, sehingga muka terlihat lebih bersih dan tidak kelihatan lengket. Dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, semua orang bisa membuat masker untuk mengurangi minyak pada daerah T (dahi, hidung, dagu).

Masker Untuk Wajah Berminyak dan Lengket

Masker Untuk Kulit Berminyak

1. Masker madu dan kuning telur

bahan:
  • 1 sdm madu
  • 1 kuning telur
  • 4 sendok makan gandum 
metode:
  • Campur madu dan kuning telur bersama-sama kemudian perlahan-lahan tambahkan gandum aduk bersama-sama hingga semua bahan menyatu.
  • Letakkan masker  untuk kulit Anda dan biarkan selama 10-15 menit (hindari mata dan bibir).
  • Kemudian cuci dengan air hingga bersih
  • Gunakan masker wajah satu sampai dua kali seminggu untuk hasil terbaik.
2. Masker Strawbery 
Siapkan 5 buah  stroberi segar, cuci bersih  letakkan dalam mangkuk kecil lalu hancurkan menggunakan blender ,  kemudian tambahkan satu sendok makan yoghurt kedalam buah strawberi yang sudah dihaluskan.. oleskan masker pada wajah secara merata. Biarlah ia tinggal selama sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air dingin.

3.  Masker Alpukat 
Sediakan satu buah alpukat matang yang sudah dikupas, lalu campur dengan putih telur ayam kampung, aduk rata hingga lembut, oleskan campuran ini pada wajah yang berminyak, lalu bilas hingga bersih.

4. Masker baking soda
Campurkan baking soda dan air, aduk hingga menyatu dan pijat lembut masker baking soda  ini pada seluruh wajah. Biarlah menyerap diwajah selama 10 menit lalu bersihkan dengan air. 

5. Masker Buah Apel dan Madu
Ambil satu buah apel segar lalu kupas, haluskan daging buah apel dan tambahkan 2 sendok makan madu asli. terapkan ike seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit, bilas dengan air. Selain menghilangkan kotoran dan minyak, Masker ini bermanfaat mengencangkan pori-pori kulit.

Dari kelima resep masker diatas, silahkan dicoba mana yang paling mudah dilakukan, dan jangan lupa untuk melakukannya selama beberapa kali agar terlihat hasilnya. Semoga kulit wajah anda terbebas dari kelebihan minyak.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top