Cara Supaya Kulit Wajah Tidak Berminyak dan Lengket

Cara Supaya Kulit Wajah Tidak Berminyak dan Lengket

loading...
Cara Supaya Kulit Wajah Tidak Berminyak dan Lengket - Minyak yang diproduksi oleh tubuh membantu agar kulit tetap sehat, tapi bila ada terlalu banyak minyak yang berlebihan dapat menyebabkan noda dan dan muculnya masalah kulit berminyak dan lengket. Tapi anda tidak usah terlalu khawatir, sebab setiap masalah pasti ada peyelesaiannya. termasuk untuk kulit berminyak. Saat ini ada banyak cara mengatasi kulit wajah berminyak, misalnya dengan bantuan produk pembersih wajah yang dijual bebas, krim spesial bebas minyak , atau dengan perawatan kosmetik.
baca juga : cara merawat wajah kering, berjerawat dan berminyak

Cara-Supaya-Kulit-Wajah-Tidak-Berminyak-dan-Lengket


kali ini akan kita bagi tips untuk menghilangkan kulit berminyak, untuk penggunaan berbagai macam merk pembersih kulit berminyak khususnya, harus bisa menyesuaikan sendri sesuai kondisi kulit wajahnya masing-masing. Karena ada beberapa kulit yang tingkat sensitifnya tinggi jika salah memilih pembersih akan terjadi iritasi pada kulit wajah.

Berikut tips kulit wajah tidak berminyak dan lengket



Pembersih wajah
Ahli kulit sepakat bahwa cara yang paling efektif untuk mengelola kulit berminyak adalah membersihkan wajah Anda di  pagi dan malam hari. Gunakanlah  pembersih yang lembut dan ringan karena pemakaian pembersih muka yang keras justru memicu kulit untuk meningkatkan produksi minyak. 

Gunakan handuk khusus wajah
Setelah mencuci muka jangan gunakan handuk yang kotor, kebiasaan masyarakat kita yang hanya menggunakan satu handuk untuk seluruh badan dan muka. Hal ini kurang baik, karena bakteri yang menempel dari handuk badan bisa ikut terbawa ke muka. Solusinya selalu sediakan handuk khusus untuk wajah.

Penyegar atau toner
Sebelum mengaplikasikan toner, perlu diketahui bahwasanya kegunaan  toner  adalah untuk mengembalikan kadar keasaman pada kulit, membersihkan dan menghilangkan kelebihan minyak agar kulit  siap dengan perawatan kosmetik serta membantu  meringkas pori-pori. Sesuaikan toner dengan jenis kulit anda dan gunakan pada area yang berminyak dan lengket seperti kening, hidung dan di bagian dagu.

Gunakan kertas minyak dengan benar
Kertas minyak kerap digunakan sebagai solusi praktis untuk menghilangkan wajah mengkilap dan berminyak, selain gampang dibawa kertas minyak juga bisa di pakai kapan saja,  namun saat menggunakan tidak perlu digosok-gosok ke kulit, cukup tekan pelan-pelan ke daerah wajah yang berminyak, karena sifat kertas ini menghisap kelebihan minyak sehingga penampilan tetap terjaga.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top