Cara Merawat Wajah Kering, Berjerawat, dan Berminyak

Cara Merawat Wajah Kering, Berjerawat, dan Berminyak


Cara merawat wajah – Wajah rentan mengalami masalah karena beberapa alasan mulai dari faktor lingkungan hingga genetika yang membuat adanya masalah yang dihadapi dengan wajah. permasalahan wajah memang kompleks dan kulit wajah tidak hanya memiliki satu masalah melainkan lebih dari satu seperti wajah berminyak sekaligus berjerawat atau masalah wajah kering dan kusam. Untuk mengatasi sejumlah masalah tersebut perlu dilakukan perawatan khusus agar kondisi wajah tidak semakin memburuk.
Masalah kulit wajah sering terjadi karena adanya kontaminasi radikal bebas lingkungan yang tidak sehat. Paparan debu dan kotoran membuat kulit wajah sering mengalami masalah yang harus segera diatasi. Jika tidak, masalah lainnya akan muncul. Semakin parah keadaan kulit wajah maka semakin kompleks cara merawat wajah yang harus dilakukan. Masalah wajah yang paling sering dialami adalah wajah kering, wajah berminyak, dan wajah berjerawat. Untuk itu, berikut ini cara sederhana yang aman untuk mengatasi masalah wajah yang sering dialami tersebut.

Cara Merawat Wajah Kering, Berjerawat, dan Berminyak

Cara Merawat Wajah Kering


1. Dengan Masker Jagung
Jagung muda akan menjadi bahan alami yang digunakan untuk mengatasi wajah yang kering. Cara merawat wajah kering dengan jagung sangat mudah yaitu dengan menggunakan satu sendok makan tepung jagung ditambah ½ putih telur dan campurkan kedua bahan hingga rata. Oleskan masker jagung keseluruh wajah dan biarkan hingga kering. Dengan masker ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan melembabkan serta melembutkan kulit apabila digunakan secara teratur dua kali sehari sebelum mandi. 
2. Dengan Masker Bayam
Bayam tidak hanya dikonsumsi sebagai sayur namun ternyata bisa menjadi bahan untuk merawat wajah kering. Caranya adalah dengan menghaluskan daun bayam dengan blender hingga menjadi bubur lembut setelah itu taruh di mangkuk kemudian gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama sepuluh menit sebelum dibersihkan. Dengan masker bayam, kulit wajah akan lebih lembab dari sebelumnya yang kering.
3. Dengan Masker Alpukat
Vitamin E yang terkandung dalam buah alapukat akan berfungsi melembabkan kulit wajah. oleh sebab itu, alpukat sangat cocok untuk mengatasi wajah kering. Dijadikan minuman jus atau dijadikan masker. Sebagai masker yaitu dengan menghaluskan sebuah alpukat dan ditambah madu satu sendok makan. Balurkan pada wajah secara merata masker tersebut dan diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Masker alpukat akan melembabkan kulit wajah yang kering serta menghaluskannya.
Demikianlah cara merawat wajah kering dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah ditemukan dilingkungan sekitar kita. Setelah mengatasi kulit wajah kering, selanjutnya adalah cara merawat kulit berminyak yang juga merupakan masalah yang paling sering dialami.

Cara Merawat Wajah Kering, Berjerawat, dan Berminyak

Cara Merawat Wajah Berminyak


1. Selalu Menyediakan Kertas Minyak
Dimanapun berada selalu sediakan kertas minyak untuk digunakan membersihkan wajah dari minyak sewaktu-waktu. Caranya adalah dengan menepuk-nepukkan kertas minyak pada wajah ketika berminyak. Cara merawat wajah berminyak dengan efektif dan mudah serta bisa dilakukan dimana saja tanpa ribet.
2. Menggunakan Make up yang Cocok
Ketika menggunakan dan memilih make up, sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit. Pada kasus ini adalah kulit wajah berminyak maka gunakanlah make up khusus untuk wajah berjerawat. Dengan memilih make up yang tepat maka produksi minyak berlebih pada kulit wajah akan bisa dikontrol dengan baik
3. Menggunakan Masker Alami
Melakukan perawatan setidaknya seminggu sekali untuk mengatsi kulit wajah berminyak agar bisa teratasi dengan baik. Gunakanlah masker dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk mengatsi kulit berminyak sehingga produksi minyak pada wajah bisa diatasi dengan baik dan mungkin menghilang.
Wajah berminyak juga harus diatasi dengan tidak atau mengurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan minyak yang sangat banyak karena hanya akan memperbanyak produksi minyak melalui kulit yang semakin tidak terkontrol. Dan dengan menerapkan cara merawat wajah berminyak yang bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu, rajinlah mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Masalah wajah selanjutnya adalah berjerawat dan memang akan mengganggu jika tidak teratasi dengan baik. Berikut ini cara merawat wajah berjerawat dengan mdah dan alami yang bisa diikuti.

Baca Juga Tips Memilih Kosmetik Untuk Wajah Yang Berminyak

Cara Merawat Wajah  Berjerawat Berminyak

Cara Merawat Wajah Berjerawat



1. Dengan Masker Putih Telur
Masker putih telur akan membuat jerawat cepat kering dan menghilang. Caranya adalah dengan mengambil putih telur lalu kocok lepas dan oleskan pada wajah secara merata dan biarkan hingga kering sebelum dibersihkan. Masker putih telur akan menyerap minyak penyebab jerawat.
2. Dengan Pasta Gigi
Mungkin terdengar aneh namun inilah faktanya bahwa pasta gigi juga bisa mengatasi jerawat. Caranya adalah dengan mengambil sedikit pasta gigi berbagai merk bisa digunakan dan bukan dalam bentuk gel lalu dioleskan pada wajah berjerawat dan diamkan selama semalaman dan dibersihkan ketika bangun di pagi hari. Jerawat akan mengering dengan cepat dan menghilang dengan sendirinya.
3. Dengan Masker Tomat
Buah tomat tidak hanya untuk kesehatan mata tapi juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yaitu dengan menjadikannya sebagai masker wajah berjerawat. Caranya adalah dengan mengiris tipis buah tomat lalu ditempelkan pada wajah berjerawat secara merata kemudian diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan.
Cara perawatan diatas merupakan perawatan yang dilakukan dari luar. Untuk perawatan dari dalam bisa dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, buah-buahan segar atau vitamin untuk perawatan kulit sehingga selalu sehat.
Demikianlah sejumlah cara merawat wajah yang bermasalah baik itu, wajah kering, wajah berminyak, hingga wajah berjerawat dengan cara yang aman dan alami dan bisa dilakukan sendiri dirumah.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top