5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Mudah dan Alami

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Mudah dan Alami


Cara mengencangkan kulit wajah – usia yang semakin bertambah tidak menyurutkan semangan an keinginan seseorang untuk memiliki kulit wajah yang kencang dan kenyal seprti waktu usia muda. Kerutan diwajah dirasa tidak pantas untuk ada di wajah karena akan membuat penampilan menjadi tidak menarik. tidak memungkiri bahwa semakin bertambah usia maka usia kulit juga tidak bisa dibohongi akan mengalami perubahan dengan terjadinya engenduran dan keriput bermunculan. Tidak juga memungkiri semakin canggihnya kemajuan teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk merubah penampilan menjadi lebih muda dan lebih menarik layaknya remaja dalam masa pubertas.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah alami

Kulit wajah tidak didapat dengan cara instan perlu proses dalam mendapatkannya. Walalupun banyak sekarang ini penawaran kecantikan dan perawatan peremajaan kulit dengan teknologi canggih namun tetap tidak menjamin keamanannya karena masih ada efek samping yang harus dikhawatirkan. Sebaik-baiknya cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan menggunakan perawatan secara alami dan dilakukan sejak dini atau jauh-jauh hari karena akan dirasakan dalam jangka panjang dan perawatan dengan cara yang alami cukup memerlukan waktu tidak se-instan perawatan yang dibayangakan.
Ingin selalu tampil awet muda dengan wajah yang berseri dan tanpa kerutan memang menjadi impian para wanita namun harus berkorban dalam mewujudkannya misalnya mengorbankan waktu luang untuk melakukan perawatan secara alami. Di kesempatan ini, kita hanya akan berbagi mengenai perawatan yang dilakukan dengan cara alami dan dengan bahan yang alami juga seperti cara mengencangkan kulit wajah dengan mudah dan alami.

5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Mudah dan Alami


 Cara Mengencangkan Kulit Wajah cepat

1. Dengan Masker Air Kelapa
Tidak perlu khawatir jika sudah menggunakan bahan alami karena tidak akan menimbulkan efek samping. Melakukan perawatan wajah dengan menggunakan air kelapa dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah.  untuk mengolahnya menjadi masker yaitu cukup menggunakan satu gelas air kelapa dicampur dengan susu murni dan ditambah madu satu sendok makan daitambah satu butir putih telur. Kocok semua bahan hingga tercampur semuanya setelah itu oleskan pada seluruh wajah kecuali mata pada saat malam hari sebelum tidur. Selain mengencangkan kulit air kelapa muda juga akan melembabkan kulit sehingga terhindar dari masalah kulit kering.
2. Dengan Masker Bengkoang
Selain memiliki khasiat memutihkan dan mencerahkan wajah, bengkoang juga bisa untuk mengencangkan wajah. caranya adalah dengan menghaluskan bengkoang secukupnya lalu dicampurkan dengan perasan jeruk nipis dan ditambahkan jus timun dan diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada permukaan kulit wajah secara menyeluruh dan biarkan mengering kemudian dibersihkan dengan air hingga tidak ada masker yang tersisa. Masker ini sangat berkhasiat mengencangkan kulit wajah sekaligus mengontrol produksi minyak pada wajah.

Baca Juga Cara Memutihkan Wajah Dengan Alami
3. Dengan Rutin Minum Air
Tidak bisa dipungkiri bahwa minum minimal 8 gelas sehari air putih akan menyehatka semua organ dalam tubuh termasuk menyehatkan kulit terutama kulit wajah. jadi, jika ingin memiliki kulit sehat dan senantiasa kencang, minumlah air putih yang banyak dengan aturan minimal delapan gelas dalam sehari.
4. Dengan Senam Wajah
Jangan meremehkan senam wajah karena dengan melakukan senam wajah secara rutin merupakan cara mengencangkan kulit wajah yang akan melenturkan otot-otot wajah dan sekaligus mengencangkan kulit wajah. ada beberapa macam gerakan senam wajah yang bisa dilakukan dengan mudah.
Pertama dengan membuka mulut lebar-lebar, buka mata lebar-lebar bersamaan dengan mulut, lalu kembali seperti semula. Lakukan gerakan tersebut beberapa kali atau kurang lebih 5 – 6 kali seraya menoleh ke kiri dan ke kanan.
Kedua tekan bagian dahi dengan ujung jari dan tarik jari kearah belakang. Dengan melakukan gerakan ini berulang-ulang maka akan menyamarkan kerutan pada dahi dan dahi akan tampak kencang kembali.
Ketiga dengan membuka mulut lebar-lebar lalu turunkan kepala ke arah belakang dan gerakkan mulut seperti sedang mengunyah. Lakukan gerakan ini berulang-ulang sebanyak 10 kali.
Keempat dengan menekan gigi bagian atas dengan gigi bagian bawah seperti sedang menggigit seraya melebarkan mulut seperti orang tertawa. Tahan gerakan tersebut hingga hitungan ke 10 dan kembali seperti semula. Ulangi lagi gerakan tadi hingga beberapa kali.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan alami

5. Dengan Istirahat Cukup
Kulit wajah juga bisa mengalami stress apabila tidak istirahat. Maka dari itu gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya untuk beristirahat dengan cukup. Dengan tidur cukup  maka kulit akan segar kembali dan terhindar dari kemunculan kantung mata yang mengakibatkan munculnya kerutan pada wajah.
Begitu banyak cara mengencangkan kulit wajah dengan cara yang alami tanpa bahan kimia dan juga operasi. Selain itu, perawatannya juga tidak rumit. Dari sekian banyak cara mengencangkan wajah yang ditawarkan, 5 cara mengencangkan kulit wajah diatas merupakan cara yang paling efektif dan sangat mudah untuk dilakukan. Yang terpenting adalah dengan melakukan perawatan secara rutin dan dimulai sejak dini.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top