Gejala dan Penyebab Kulit Sensitif

Gejala dan Penyebab Kulit Sensitif

Gejala dan Penyebab Kulit Sensitif - Seperti kita semua tahu, jenis kulit dapat dibagi menjadi lima, kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi dan kulit sensitif.  kulit sensitif adalah yang paling rentan,  sehingga harus ekstra dalam proses perawatan. Kulit sensitif dapat terjadi pada setiap bagian dari tubuh, tetapi umumnya menyerang wajah, tangan dan kaki.

Perhatikan Gelaja dan Penyebabnya Agar Penanganan Lebih Efektif


Ciri-ciri kulit sensitif


Gejala kulit sensitif bisa menjadi sangat tidak nyaman, kulit Anda akan kemungkinan besar tidak akan memproduksi cukup sebum (minyak), sehingga tidak akan memiliki lapisan minyak pelindung kulit yang penting guna mencegahnya menjadi over-sensitif. Oleh karena itu, kulit sensitif seringkali rentan terhadap kekeringan dan iritasi.

Gejala Kulit Sensitif
Ciri-ciri kulit sensitif diantaranya: Pedih,kering, bersisik, gatal, bila terkena panas matahari langsung atau sinar matahari kulit Anda mungkin cepat terasa kencang, berwarna merah atau pedih merupakan gejala yang biasanya terjadi pada kulit sensitif.

Penyebab Kulit Sensitif


Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi dan menyebabkan kulit sensitif:


  1. Ketidakseimbangan hormon - kulit sering menjadi lebih sensitif selama kehamilan, saat stres dan saat usia bertambah.
  2. Kosmetik - produk kosmetik tertentu dapat mengiritasi kulit sensitif dan membuatnya jauh lebih buruk. Produk lainnya dapat menghalangi pori-pori, yang menghindari sebum (minyak) kelenjar berfungsi dengan baik.
  3. Bahan kimia,pewarna dan wewangian - dapat mengganggu dan mengurangi daya tahan kulit.
  4. Pola makan yang buruk - kurangnya nutrisi penting dan tidak cukup cairan dapat merusak dan mengeringkan kulit, sehingga lebih sensitif.
  5. Perubahan cuaca - fluktuasi suhu dan kelembaban udara mempengaruhi tingkat sebum (minyak alami) yang diproduksi dan dapat menyebabkan sensitivitas kulit.

Apa yang biasanya kita sebut kulit sensitif sebenarnya lebih disebabkan karena kinerja kelenjar minyak yang tidak optimal sehingga tidak menghasilkan cukup minyak untuk melembabkan kulit. 

Itu sebabnya kulit tidak bisa bisa bertahan dari iritasi. Kurangnya lapisan protektif ini juga membuat si penderita kulit sensitif sangat rentan terhadap masalah kulit kering.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top