4 Manfaat Apel Hijau Untuk Kulit Awet Muda

4 Manfaat Apel Hijau Untuk Kulit Awet Muda

loading...
loading...

Manfaat Apel Hijau Untuk Kulit – Apel hijau menjadi sahabat anda yang sedang dalam masa diet. Rasa apel hijau yang lebih segar dengan sedikit rasa asam membuat apel hijau jadi primadona. Untuk kandungan gizi dalam apel hijau tidak jauh berbeda dengan apel merah. Apel hijau juga kaya polifenol, asam folat. Selain juga mengandung mengnesium, kalium, zat besi, fosfor, ribhoplavin, theamin, karbohidrat, air, gula, vitamin C dan masih banyak lagi.

Apel hijau bisa mempercantik kulit secara alami. Kandungan vitamin C pada apel hijau membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit. Juga untuk membersihkan kulit dan mencerahkannya. Manfaat lainnya adalah menyehatkan pencernaan. Serat dalam apel hijau membuat perut lebih kenyang sehingga bagus untuk diet. Apel hijau terbukti mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. untuk merawat kulit, apel hijau bisa dimanfaatkan sebagai masker.

Masker dari apel hijau sangat bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan vitamin C nya membuat wajah tampak lebih cerah, noda hitam hilang juga jerawat pun sembuh. Selain untuk melembabkan kulit wajah, masker apel hijau bisa juga membuang keriput karena kandungan anti oksidannya yang tinggi. Untuk lebih mengetahui manfaat apel hijau untuk kulit bisa dilihat keterangan di bawah ini.


Manfaat Apel Hijau Untuk Kulit



Membersihkan Jerawat
Apel hijau ternyata bisa merawat wajah berminyak dan berjerawat. Kandungan vitamin C pada apel hijau tinggi sehingga bagus untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain juga bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. Cara merawat kulit berjerawat dengan apel hijau adalah dengan membuat masker dari apel hijau. Untuk kulit berjerawat, anda perlu memakai masker apel hijau ini tiga kali dalam seminggu. Hal ini untuk membuat minyak di wajah terkontrol sehingga jerawat juga bisa diatasi.

Mencerahkan Kulit
Manfaat apel hijau untuk kulit selanjutnya adalag mencerahkan kulit. Lagi lagi adalah karena kandungan vitamin C pada apel hijau yang lebih tinggi dari apel merah. Vitamin C terkenal bisa mencerahkan kulit secara alami. Anda bisa menggunakan masker apel hijau yang dicampur dengan sedikit minyak zaitun. Selain melembutkan, apel hijau juga menyegarkan kulit wajah. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih muda dan cerah berseri.


Menyegarkan Kulit
Salah satu kandungan apel hijau adalah air yang cukup banyak. Selain vitamin C, air berperan penting dalam kesehatan kulit. Dengan konsumsi apel hijau 3 butir per hari mampu mencukupi sebagian kebutuhan air untuk tubuh. Air menjaga elastisitas sel sel kulit. Membuatnya segar dan membantu membuang racun racun dalam tubuh dan melewati jaringan juga sel. Untuk wajah, anda bisa menggunakan masker apel hijau. Untuk tubuh, anda cukup mengkonsumsi apel hijau segar. Baik dibuat jus ataupun dimakan bersama kulitnya.

Menghilangkan Keriput
Manfaat apel hijau selanjutnya adalah mampu menghilangkan keriput akibat penuaan dini. Penuaan dini bisa dipicu adanya radikal bebas yang merusak sel sel kulit. Manfaat apel hijau ini disebut dengan manfaat sebagai anti oksidan. Apel hijau, baik jus mapun makan langsung, memberikan perlindungan bagi tubuh dari serangan radikal bebas. Zat zat racun di udara ini bisa mengakibatkan mutasi sel yang menyebabkan kanker.
Keriput dapat diatasi dengan memanfaatkan anti oksidan dalam apel hijau. Vitamin C yang banyak berperan dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah keriput berlanjut. Empat manfaat apel hijau untu kulit tersebut bisa dibuktikan sendiri di rumah, Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top