4 Manfaat Apel Untuk Diet Saat Puasa

4 Manfaat Apel Untuk Diet Saat Puasa


Manfaat Apel Untuk Diet Saat Puasa – Apel adalah buah pilihan apabila digunakan dalam menu diet. Apel mengandung serat tinggi juga air yang bisa mengenyangkan perut lebih lama. Saat puasa kebutuhan air dan serat sangat diperlukan. Pertama, air bisa menghindarkan dari dehidrasi ringan saat puasa. Kedua, serat dari buah apel dapat melebarkan lambung sehingga anda tidak lekas lapar selama menjalankan puasa.

Selain manfaat di atas, apel juga banyak megandung vitamin dan mineral penting yang berguna dalam membantu puasa. Saat puasa kita memerlukan tubuh sehat untuk menjalankan puasa dengan baik. Apel bisa membantu anda bertahan selama puasa. Dalam setiap 100 gram apel terdapat karbohidrat, gula, serat, air, lemak, protein, vitamin A, thiamin, ribhoplavin, niacin, asam pantotenant, vitamin B6, vitamin C,zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, dan asam folat.

Kandungan apel di atas bisa bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai pencegah kanker, menyehatkan jantung, menurunkan kadar kolesterol, mengontrol gula darah dan anti oksidan yang baik. apel juga terbukti bagus untuk pencernaan. Untuk mengetahui manfaat apel untuk diet saat puasa selengkapnya simak penjelasan berikut ini:
Manfaat Apel Untuk ibu hamil


Manfaat Apel Untuk Diet Saat Puasa


Melancarkan Pencernaan
Serat dalam buah apel membantu pencernaan selama puasa. Puasa bisa membuat kita mengalami sembelit. Hal ini karena jam makan yang dirubah sehingga tubuh pun menyesuaikan. Satu buah apel saat sahur dan berbuka sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan serat selama puasa. Pencernaan yang baik akan membantu dalam beribadah. Karena anda tidak akan mengalami kesulitan buang air besar dan masalah perut lainnya.

Mengenyangkan Perut
Apel mengandung serat lebih banyak dibanding jenis buah lainnya. Serat dalam apel sekitar 5 mg per buah. Karenanya mengkonsumsi 3 buah apel selama puasa mampu mengenyangkan perut lebih lama. Selain itu, apel juga mengandung karbohidrat dan energi. Hal ini membuat apel bisa dijadikan sumber energi saat puasa. Selain dari manfaat tersebut, konsumsi apel 3 buah dalam sehari dan puasa bisa digunakan sebagai diet untuk menurunkan berat badan. Cara ini juga sukses bila digunakan untuk mengecilkan perut.

Apel juga mengandung glicemic index rendah. Hal ini mempengaruhi kenaikan glukosa dalam tubuh secara perlahan lahan. Glukosa yang naik perlahan bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Karenanya tidak ada salahnya untuk menyiapkan apel dalam menu sahur dan buka.
Manfaat Apel Untuk ibu hamil


Menghidrasi Tubuh
Apel mengandung air cukup banyak. Menurut penelitian, buah buahan yang banyak mengandung air sangat bagus digunakan untuk diet. Misal saja apel, pir, melon, semangka dan jenis buah lain yang mempunyai banyak kandungan air. Air saat puasa berfungsi untuk melebarkan lembung sehingga anda bisa merasa kenyang lebih lama. Dengan kombinasi serat maka rasa kenyang akan bertahan lebih lama. Puasa jadi tidak terasa saat mengkonsumsi apel beserta kulitnya. Sebaiknya cuci bersih apel sebelum dimakan apabila ingin mengkonsumsinya beserta kulit.

Menjaga Ketahanan Tubuh
Salah satu manfaat apel untuk diet saat puasa adalah menjaga ketahanan tubuh. Ini dikarenakan apel mengandung vitamin C cukup tinggi. Manfaat vitamin C adalah menjaga ketahanan dnegan menangkal radikal bebas yang ada dikeitar anda. Manfaat lainnya adalah bisa membantu melunturkan racun dalam tubuh. Kulit akan menjadi lebih muda dan segar setelah beberapa lama melakukan diet puasa dengan apel. Empat manfaat apel untuk diet saat puasa ini semoga bisa menambah pengetahuan anda semua. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top