5 Manfaat Manggis Untuk Kecantikan Alami

5 Manfaat Manggis Untuk Kecantikan Alami

loading...

Manfaat Manggis Untuk Kecantikan – Manfaat manggis untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Manggis berkhasiat untuk mengobati bermacam penyakit, seperti disentri, sariawan juga bagus untuk mencegah kanker. Si ratu buah ini memiliki kandungan anti oksidan sangat tinggi. Senyawa xathone dalam manggis yang menyebabkan buah ini menjadi primadona di kalangan buah buahan. Manggis dapat dimanfaatkan dari buah, kulit buah dampai kulit batang untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat manggis untuk menjaga kecantikan juga tidak perlu diragukan. Manfaat manggis yang paling umum adalah sebagai anti oksidan. Manggis membuat awet muda dengan menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak. Konsumsi ekstrak kulit manggis atau sari manggis juga bisa mengurangi gejala menopouse pada wanita, mengurangi jerawat dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui manfaat manggis untuk kecantikan maka simaklah keterangan di bawah ini.

Manfaat Manggis bagi kesehatan


Kandungan Gizi dalam Buah Manggis
Dalam setiap 100 gram manggis terdapat lemak, karbohidrat, protein, vitamin C, thiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenant, vitamin B6, kasium, zat besi, fosfor, magnesium, tembaga, mangan, dan lisin.

Manfaat Manggis Untuk Kecantikan


Menunda Menapouse
Menapouse berhubungan langsung dengan pengaturan hormon dalam tubuh. Saat muda, tubuh bisa mengontrol produksi hormon lebih baik. Seiring bertambahnya umur maka kemampuan tubuh untuk mengontrol hormon semakin berkurang. Hal inilah salah satu penyebab menopause. Menapouse terjadi pada wanita pada umur 40 tahun ke atas. Namun ada juga terjadi pada wanita pada usia 35 tahun. Buah manggis dengan kandungan mineral dan vitamin yang kaya mampu menunda menapouse.

Menghilangkan Jerawat
Manggis juga memiliki zat anti jamur dan anti bakteri. Kandungan ini sangat bagus digunakan untuk menghilangkan jerawat. Konsumsi jus manggis setiap hari maka jerawat akan hilang secara bertahap. Selain karena anti oksidan yang tinggi, kandungan vitamin C pada manggis juga tinggi. Karena inilah manggis mampu menghilangkan jerawat.
Manfaat Manggis untuk ibu hamil

[ Baca juga : manfaat manggis untuk kesehatan ]

Mengurangi PMS
Jika anda adalah orang yang sering mengalami PMS atau pre menstruasi sindrome maka manggis bisa menolong. Manggis ternyata efektif mengurangi sakit PMS. Konsumsi manggis sebelum, selama dan sesudah menstruasi. Selain itu, anda juga bisa mendapat manfaat lain yaitu hormon tubuh terkontrol. Saat wanita memasuki siklus bulanan, hormon dalam tubuh menjadi fluktuatif. Manggis bisa mengontrol kondisi hormon tubuh untuk stabil sehingga masalah jerawat dan PMS teratasi.

Mengurangi Ancaman Osteoporosis
Manggis ternyata bagus untuk mengurangi ancaman osteoporosis. Kandungan fosfor, mangan dan magnesium dalam manggis berperan penting dalam menjaga kepadatan tulang. Osteoporosis biasanya berhubungan dengan bertambahnya usia. Manggis dan kandungannya yang kaya juga bisa mengurangi rasa sakit di ligamen, otot, dan tendon yang sering terjadi pada usia tua. Berbagai vitamin penting dalam manggis berperan penting dalam menjaga kebugaran tubuh ini.

Membuat Awet Muda
Manfaat manggis untuk kecantikan adalah membuat awet muda. Konsumsi manggis secara rutin mampu menjaga sel sel tubuh tetap elastis. Masalah seperti keriput akibat penuaan dini dan radikal bebas bisa diatasi dengan anti oksidan yang tinggi dalam manggis. Bagian manggis yang mengandung anti oksidan paling tinggi adalah pada bagian kulit. Di pasaran sudah banyak ekstrak kulit manggis yang diproduksi. Namun kulit manggis juga bisa diolah sendiri. Caranya cuci bersih kulit manggis setelah dibersihkan. Keringkan dengan menjemur di bawah terik matahari. Kemudian anda bisa seduh kulit manggis kering atau menumbuknya lalu diminum. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top