6 Manfaat Kandungan Manggis Untuk Kesehatan

6 Manfaat Kandungan Manggis Untuk Kesehatan


Manfaat Manggis Untuk Kesehatan – Manggis adalah buah musiman yang banyak diburu oleh masyarakat. hal ini tidak lepas dari kandungan mineral dan vitamin dalam manggis yang kaya. Buah manggis terkenal memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Terutama pada kulit manggis yang melebihi kandungan anti oksidan pada jeruk ataupun sumber anti oksidan yang lainnya. Manfaat manggis bahkan sudha diteliti oleh para peneliti kesehatan di luar negeri.

Buah tropis yang banyak ditemukan ketika musimnya tiba ini sudah banyak diproduksi baik dalam bentuk ektraks kulit manggis maupun sari manggis. Manfaat manggis untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai anti kanker, anti histamin, anti jamur dan anti bakteri. Misalnya saja manfaat manggis untuk anti histamin. Manggis bagus untuk mengurangi alergi dengan menguatkan kekebaalan tubuh. Berikut ini adalah manfaat manggis untuk kesehatan selengkapnya.

Manfaat Kandungan Manggis bagi kesehatan

Manfaat Manggis Untuk Kesehatan



Mengurangi Asma
Asma adalah penyakit keturunan yang belum bisa disembuhkan secara total. Asma akan diderita seumur hidup. Penderita asma mempunyai alergi pada debu, udara kotor, perubahan cuaca yang terlalu cepat. Asam kambuh juga bisa diakibatkan oleh tubuh yang kelelahan. Manggis bisa dimanfaatkan untuk mengurangi asma untuk kambuh. Selain sebagai anti histamin yaitu menghambat zat yang menyebabkan alergi, manggis bisa membuat kekebalan tubuh lebih baik. kekebalan tubuh ini berperan penting dalam ketahanan tubuh terhadap pengaruh dari luar.

Memerangi Parkinson dan Alzheimer
Parkinson dan alzheimer adalah penyakit yang menyerang saraf dan otak. Manggis ternyata bisa dimanfaatkan untuk memerangi parkinson dan alzheimer. Selain karena keturunan, kedua penyakit tersebut bisa timbul akibat kesehatan otak dan saraf yang kurang terjaga. Sampai saat ini, otak manusia adalah bagian tubuh paling kompleks yang belum dipetakan dengan baik. saraf saraf dalam tubuh juga mempunyai sistem paling rumit. Konsumsi manggis bisa menjaga kesehatan otak dan saraf. Mangan, magnesium, asam folat dan kalium dalam manggis bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan otak dan saraf tubuh.

Mencegah Batu Ginjal
Salah satu manfaat manggis untuk kesehatan adalah untuk mencegah batu ginjal. Manggis mempunyai fungsi untuk melancarkan buang air kecil. Hal inilah yang menyebabkan masalah seperti batu ginjal bisa diatasi. Ginjal yang sehat membuat fungsi tubuh sehat juga. Anda bisa mengkonsumsi manggis 3 ons setiap harinya untuk mendapatkan manfaat manggis, baik untuk peluruh air seni ataupun manfaat lainnya.

Membantu Diet
Det disini bukan hanya diet menurunkan berat badan. diet dengan buah manggis juga bisa dilakukan oleh penderita diabetes dan jantung. Manggis terbukti menyehatkan badan, mengontrol kadar gula darah dan menyehatkan jantung. Manggis bisa memacu tubuh untuk menghasilkan insulin lebih banyak sehingga bagi penderita diabetes kadar gula darah akan tetap stabil. Kandungan kalium dalam manggis membuat tubuh bisa menjaga tekanan darah lebih stabil.
Manfaat Kandungan Manggis bagi kecantikan


Memelihara Pencernaan
Manggis juga mengandung serat cukup banyak sehingga bisa digunakan untuk menjaga pencernaan. Anti oksidan dalam manggis juga bisa membantu menghindarkan dari serangan kanker. Pencernaan yang lancar akan menghindarkan dari kanker kolon yang mematikan. Penyakit seperyi wasir atau ambeien bisa dicegah dengan pencernaan yang sehat.

Mencegah Katarak dan Glukoma
Manggis bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata. Penyakit seperti katarakd an glukoma bisa dicegah dengan konsumsi manggis. Kedua penyakit mata ini diakibatkan oleh radiasi sinar mataharid an hilangnya protein pada pada lensa mata. Enam manfaat manggis untuk kesehatan di atas. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top