4 Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil dan Janin

4 Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil dan Janin


Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil – Manggis mempunyai mineral dan vitamin yang bagus perkembangan anak dan janin. Oleh sebab inilah maka manggis dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Mineral seperti mangan dan asam folat baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan ibu, belum lagi kandungan vitamin C nya juga bagus untuk perkembangan kandunagn juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh ibu hamil.
Saat ini sudah banyak beredar ekstrak buah manggis maupun kulit manggis. Namun lebih baik mengkonsumsi buah manggis segar karena vitamin dan mineralnya jauh lebih baik. Ibu hamil juga bisa mengambil serat buah yang ada pada manggis segar. Serat akan membantu pencernaan ibu hamil yang sering mengalami sembelit. Untuk mengetahui manfaat manggis untuk ibu hamil lebih lanjut bisa disimak keterangan di bawah ini.

Manfaat Manggis Untuk untuk kesehatan

Manfaat Manggis Untuk Ibu Hamil


Mencegah Cacat Lahir Pada Bayi
Kandungan asam folat dalam manggis sangat bermanfaat untuk perkembangan janin. Salah satunya adalah untuk mencegah cacat pada bayi. Perkembangan bayi dalam janin rawan sekali mengalami kecacatan. Konsumsi manggis dengan cukup mampu mencegah cacat pada janin. Beberapa cacat seperti cacat pada tulang belakang, bibir sumbing, kelainan jantung bisa dicegah dengan konsumsi manggis. Kebutuhan asam foleat bagi ibu hamil adalah 400mcg setiap harinya. Sedangkan satu cangkir buah manggis mempunyai kandungan asam folat 61mcg.
Membentuk Sistem Rangka
Manggis juga membantu membentuk sistem kerangka tulang rawan pada janin. Hal ini karena manggis mengandung mangan cukup tinggi. Selain membantu membentuk sistem tulang rawan, mangan juga bermanfaat melindungi bayi dan ibu hail dari kerusakan sel. Ini disebabkan karena mangan juga bersifat sebagai antioksidan sehingga mencegah radikal bebas masuk tubuh. Perlu diketahui bahwa dalam satu cangkir manggis terdapat 0,2 mg mangan.
Membantu Peregangan Kulit
Kandungan penting lainnya dalam manggis adalah vitamin C. Vitamin C mempunyai fungsi untuk anti oksidan. Selain untuk kekebalan tubuh, vitamin C juga berguna untuk menghadilkan kolagen. Kolagen berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Ibu hamil harus menyesuaikan diri dengan perubahan bentuk janin. Kulit akan jauh lebih melar karena pertumbuhan anak dalam kandungan. Kolagen berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit selama hamil sampai melahirkan.

Manfaat Manggis Untuk bagi kesehatan

Menjaga Kekebalan Tubuh
Manfaat manggis untuk ibu hamil selanjutanya adalah menjaga kekebalan tubuh selama masa kehamilan. Sudah disebutkan bahwa vitamin C dalam manggis mampu menjaga tubuh dan memperkuat kekebalan tubuh ibu hamil dan janin. Radikal bebas yang masuk dalam tubuh akan buruk untuk perkembangan janin. Konsumsi manggis cukup untuk mencegah infeksi pada janin. Anti oksidan dalam manggis terkenal cukup tinggi terutama pada kulit buahnya. [ baca juga : manfaat jeruk untuk kulit ]
Manfaat manggis tidak berhenti pada daging buah saja. kulit manggis ternyata mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat kaya. Jauh lebih banyak daripada jeruk ataupun jenis anti oksidan lainnya. Kulit manggis sangat bagus untuk ibu hamil salam mencegah radikal bebas. Dapat mencegah segala jenis penyakit, seperti kanker dan infeksi lainnya. Saat ini sudah banyak diproduksi ekstrak kulit manggis.
Tentunya anda tidak mau mengkonsumsi kulit manggis secara sederhana. Dalam kulit manggis terdapat beberapa zat yang tidak bagus untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis maka zat zat berbahaya ini otomatis sudah tersingkir. Tinggal anti oksidannya saja yang tertinggal.
Demikian adalah manfaat manggis untuk ibu hamil. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top