Atasi Hipertensi Dengan Khasiat Daun Ciplukan

Atasi Hipertensi Dengan Khasiat Daun Ciplukan


Manfaat Daun Ciplukan Untuk Hipertensi – Hipertensi disebabkan oleh meningkatkan tekanan darah. Selain itu akan kita temukan gejala lain seperti sakit kepala, mimisan dan pusing atau migren. Hipertensi adalah kondisi umum dimana cairan darah dalam tubuh menekan dinding arteri dan menyebabkan masalah kesehatan. Manfaat daun ciplukan untuk hipertensi dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah karena menmpunyai kandungan yang mampu menstabilkan tekanan darah yang naik.
Manfaat daun ciplukan untuk hipertensi tidak terlepas dari kandungan penting di dalam daunnya. Daun dan batang ciplukan mengandung physalin yang baik untuk penderita hipertensi, selain itu tumbuhan ini juga mengandung asam malat alkoid tanin, kriptoxatin, vitamin C dan gula.

Manfaat Daun Ciplukan untuk kesehatan
[ baca juga : cara mengobati asam urat ]

Berikut manfaat daun ciplukan untuk hipertensi

Manfaat daun ciplukan memang banyak sekali, selain untuk beberapa jenis penyakit kulit. Manfaat daun ciplukan juga untuk mengatasi hipertensi, caranya dengan menggunakan herbal ciplukan kering 5 g dan air bersih sebanyak 110 ml. setelah herbal di bersihkan, rebus daun herbal ciplukan dengan 110 ml air bersih selama 10 sampai 15 menit dengan sesekali di aduk. Angkat lalu saring dan didinginkan. Setelah dingin, minum ramuan sehari 2 kali dengan takaran 100 ml per minum. Peringatan, jangan gunakan ramuan ini lebih dari 24 jam.
Kandungan kimia di dalam tanaman ini memang baik untuk penyakit hipertensi. Hipertensi adalah sebuah penyakit yang mengakibatkan timbulnya beberapa penyakit kronis seperti stroke dan jantung. 
Gejala umum penyakit hipertensi ini biasanya tidak terdeksi, karena banyak orang berfikir hanya kelelahan biasa. pentingnya mengontrol tekanan darah setiap bulannya merupakan cara menghindari dan mencegah penyakit ini tumbuh berkembang.
Gelaja hipertensi 
Pada tahap awal sebagian orang tidak mengalami gejala apapun. Tetapi beberapa orang dengan hipertensi tahap awal akan mengalami beberapa gejala, seperti sakit kepala, mimisan atau pendarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan, dan tubuh akan mudah kelelahan.
Faktor dan Penyebab Hipertensi

Faktor penyebab hipertensi di bagi menjadi dua

Hipertensi Primer (esensial)
pada beberapa orang, hipertensi primer tidak dapat terindentifikasi. Hipertensi esensial ini cenderung akan terus berkembang secara bertahap sampai ketitik dimana seseorang akan merasakan danpak penyakit ini. Untuk itu ada baiknya mngontrol setiap bulan tekanan darah.
Hipertensi Sekunder
Hipertensi sekunder dikarenakan kondisi atau gangguan di karenakan penyebab – penyebab hipertensi dari luar atau underlying conditon. Hipertensi tipe ini muncul secara tiba – tiba dan menyebabkan tekanan darah menjadi naik. Berbagai penyakit dan pengobatan yang menjadi penyebab hipertensi sekunder, diantaranya :
Masalah ginjal
Masalah ginjal dapat menyebabkan seseorang beresiko penyakit hipertensi ini seperti tumor, pengobatan tertentu seperti penggunaan pil kb dan dekongestan, kelainan pada pembuluh darah, dan obatan – obatan illegal.

Manfaat Daun Ciplukan untuk payudara

Resiko penyakit Hipertensi

Beberapa faktor resiko penyakit darah tinggi diantaranya :
Latar belakang keluarga
Obesitas atau kelebihan berat badan.
Usia.
Tidak aktif secara fisik. 
Merokok.
Terlalu banyak mengonsumsi garam. 
Kekurangan pottasium.
Kekuranggan vitamin D
Terlalu banyak mengonsumsi alkohol.
Stres.
Kolesterol tinggi,diabetes dan penyakit ginjal.
Kehamilan.
Selain orang dewasa, anak – anak juga beresiko memiliki tekanan darah tinggi. Manfaat daun cuplikan untuk hipertensi akan menjamin keamanan anda dari resiko – resiko penyakit yang dapat menjadi kompleks dengan penyakit lainnya akibat dari penggunaan obat yang berlebih.
Ciplukan dalam bahasa latin disebut sebagai physalis angulata ini merupakan tumbuhan yang mudah di temukan, khasiatnya tidak hanya terdapat pada daunnya saja, di eropa tanaman ini menjadi tanaman yang sangat istimewa, karena dapat menyembuhkan beberapa penyakit dan menjadi makanan yang baik untuk diet.
Manfaat daun ciplukan lainnya selain sebagai obat hipertensi yang aman dan tanpa efek samping, tanaman ini juga mampu mengobati influenza, penyakit ayan, mengobati borok, kencing manis, prostat, paru – paru, batuk, bisulan bronchitis, dan sakit tenggorokan.
Daun ciplukan dalam pembuatan ramuannya tidak boleh digunakan lebih dari 24 jan, karena kandungan di dalamnya sudah menghilang bahkan rusak, daun ciplukan mempunyai rasa pahit tetapi tidak akan mempengaruhi kesehatan ginjal anda. Salam. Terimas kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top