Mengupas Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

Mengupas Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

loading...

Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan – Daun bawang merupakan jenis sayuran yang biasa digunakan sebagai pelengkap atau pemanis tampilan pada suatu masakan. Selain itu khasiat daun bawang yang sudah cukup terkenal juga dapat di gunakan sebagai antibiotik alami tetapi manfaat daun bawang sebenarnya tidak berhenti sampai di situ saja, daun bawang juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, rambut dan pencernaan.
Daun bawang mengandung zat besi yang baik untuk menjaga sel darah merah, meningkatkan kesehatan, dan membantu memperkuat jaringan sel didalam tubuh. Manfaat daun bawang untuk kesehatan juga di kerenakan beberapa kandungan di dalam daun bawang diantaranya allicin, antibakteri, polysulfides, protein ferroportin, serat tinggi dan kalium.
Selain itu daun bawang juga rendah akan kalori, sehingga baik untuk kesehatan. Berikut manfaat daun bawang untuk kesehatan diantaranya :

Manfaat Daun Bawang bagi rambut

Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan


Manfaat Daun Bawang Untuk Diabetes
Kandungan phyto – kimia atau allium dalam daun bawang memiliki sifat anti diabetes. Zat allium pada daun bawang mampu membantu mencegah degridrasi dalam tubuh serta meningkatkan kesehatan metabolisme pada glukosa.
Daun Bawang Untuk Mengatasi Cacingan
Daun bawang dapat di gunakan sebagai obat mengatasi cacingan pada anak. Hal ini disebabkan karena daun bawang memiliki zat anti bakteri yang dapat membunuh cacing di dalam perut.
Daun Bawang Untuk Mengobati Infeksi
Karena daun bawang memiliki sifat anti bakteri dan virus maka daun bawang jika di konsumsi dapat mengobati infeksi dan luka yang berada di dalam tubuh.
Daun Bawang Sebagai Anti Oksidan
Daun bawang dapat di gunakan sebagai anti oksidan yang baik untuk tubuh.  Zat anti- oksidan bernama quercetin dan kemferfol baik untuk kesehatan kulit dan seluruh bagian tubuh.
Daun Bawang sebagai antibiotik
Sifat daun bawang yang antibakteri dan anti inflamasi sehingga daun bawang dapat mengatasi berbagai serangan patogen yang masuk ke dalam tubuh anda. Dengan begitu daun bawang juga merupakan obat antibiotik alami yang baik untuk tubuh.
Daun Bawang untuk Imunitas Tubuh
Manfaat daun bawang untuk kesehatan lainnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Hal ini di karenakan adanya senyawa allicin yang terdapat pada batamg putih daun bawang, allicin merupakan senyawa sulfur yang mengeluarkan bau menyengat pada daun bawang.
Daun Bawang Untuk Atasi Infeksi Gastrointestinal
Infeksi gastrointestinal adalah salah satu infeksi percernaan dengan gejala mual dan tuntah pada penderita. Untuk mengatasi serangan infeksi gastrointestinal dapat menggunakan daun bawang dengan di konsumsi secara rutin.
Menyehatkan Jantung
Selain pisang, daun bawang juga dapat membantu kesehatan jantung anda. Hal ini daikerenakan kandungan polysulfides pada daun bawang yang bermanfaat untuk menyehatkan sistem kasdiovaskuler. Daun bawang juga mengandung mangan yang baik untuk jantung. Mangan adalah mineral yang menjaga ketersediaan kolestelor baik didalam tubuh. Kandungan – kandungan inilah yang menjadikan daun bawang bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan mencegah serangan stroke.
Manfaat Daun Bawang untuk wajah

Sekilas Tentang Daun Bawang Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan


Daun bawang mempunyai dua jenis, diantaranya bawang bakung atau semprong (allium fistulosum) dan bawang prei (allium Porum). Bawang bakung (allium fistulosum) mempunyai bentuk daun bulat panjang dan seperti pipa (berlubang) serta umbi kecil. Sedangkan bawang prei (allium porrum) memiliki daun panjang dan pipih serta tidak berumbi.
Kandungan daun bawang banyak mengandung saponin, tanin, dan minyak atsiri.maka dari itu manfaat daun bawang untuk kesehatan sangat  berkhasiat sebagai :
Batuk, flu dan sesak nafas karena flu.
Meredakan perut kembung.
Diuretik dan diaforetik.
Nyeri sendi.
Anti radang.
Menghilangkan bengkak karena bisul.
Menghilangkan bekas gigitan serangga.
Didalam daun bawang juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata, vitamin K dan Vitamin C. dapat melancarkan sirkulasi darah dan sebagian orang juga beranggapan bahwa daun bawang dapat di jadikan obat awet muda. Dengan kandungan dan manfaat daun bawang yang sebanyak ini maka daun bawang merupakan obat alami yang secara tidak langsung selain untuk melengkapi sajian hidangan anda juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top