7 Manfaat Jeruk Untuk Kulit Saat Puasa

7 Manfaat Jeruk Untuk Kulit Saat Puasa


Manfaat Jeruk Untuk Kulit Saat Puasa – Jeruk adalah buah dengan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Pilihan varian jeruk juga bermacam macam dengan rasa manis dan asam. Buah yang mempunyai kandungan utama vitamin C ini dapat membantu anda yang sedang menjalankan ibadah puasa. Selain untuk melancarkan pencernaan, jeruk juga bisa dijadikan sumber karbohidrat kompleks yang mudah dicerna tubuh.
Manfaat lain mengkonsumsi jeruk saat berpuasa adalah menjaga tubuh tetap segar selama beribadah. Jeruk mengandung karbohidart, serat, vitamin C, kalsium, asam sitrat, minyak atsiri dan masih banyak lagi. Konsumsi dua buah jeruk per harinya bisa mencukupi kebutuhan sebagian gizi dalam tubuh. Untuk mengetahui manfaat jeruk untuk kulit saat puasa simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Jeruk Untuk kulit

Manfaat Jeruk Untuk Kulit Saat Puasa


Mengatasi Sembelit
Puasa identik dengan masalah sembelit. Hal ini diakibatkan oleh perubahan jam makan sehingga pencernaan juga sedikit terganggu saat awal puasa. Dengan memasukkan jeruk dalam menu buka dan sahur anda maka bisa membantu masalah sembelit yang dialami. Cukup makan dua buah saat buka dan sahur maka sudah cukup. Ingat jangan terlalu banyak mengkonsumsi jeruk karena dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti diare.

Menjaga Imunitas
Selama puasa maka tubuh akan lebih rentan terhadap penyakit. Utamanya saat awal menjalani puasa. Jeruk dengan kandungan vitamin C akan menjaga imunitas tubuh terhadap penyakit dan radikal bebas. Vitamin C ini juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terserang penyakit yang lebih berbahaya seperti kanker.

Membantu Pencernaan
Jeruk mengandung banyak serat makanan yang bagus untuk pencernaan dalam tubuh selama puasa. Pencernaan yang sehat akan berpengaruh besar pada kesehatan. Serat juga membuat perut kenyang lebih lama sehingga menunda rasa lapar. Dengan manfaar jeruk ini maka puasa anda akan lebih mudah. Konsumsi jeruk juga menjauhkan anda dari resiko kanker kolon yang berbahaya dan tidak terdeteksi dengan mudah.

Manfaat Jeruk Untuk diet alami

Membersihkan Kulit
Jeruk, utamanya jeruk nipis, bisa membuat kulit jadi lebih bersih dan cerah. Vitamin C adalam jeruk membantu tubuh dalam membuang racun dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih sehat. Regenerasi kulit juga terjaga sehingga perbaruan sel sel kulit membuat kulit lebih bersih dan cerah dari dalam. Anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis dengan membuatnya menjadi jus dingin kesukaan anda. [ baca juga : manfaat puasa untuk kecantikan ]

Menghindarkan Dehidrasi
Jeruk mempunyai kandungan air sukup untuk menghindarkan anda dari dehidrasi ringan akibat puasa. Konsumsi jeruk selama puasa akan menghidrasi sel sel kulit dan tubuh agar tampak lebih segar. Selain juga bisa mempercantik kulit. Sel sel kulit yang terjaga kelembabapannya. Salah satu manfaat jeruk nipis adalah menghidari kulit. Caranya adalah minum air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis saat sahur dan buka. Satu gelas saja sudah cukup.

Membuat Awet Muda
Jeruk mengandung banyak vitamin C yang merupakan agen anti radikal bebas yang ada disekitar anda. konsumsi cukup vitamin C membuat kekebalan tubuh meningkat dan menghambat penuaan dini. Masalah seperti keriput dan kulit lainnya juga bisa dihindari karena vitamin C bagus untuk menjaga kesegaran kulit. Caranya mudah yaitu anda sukup mengkonsumsi jeruk setiap harinya, bisa buah ataupun jeruk nipis, lemon dan lainnya.

Membersihkan Tubuh
Vitamin C juga menjadi agen detok terpercaya sehingga melunturkan racun racun dalam tubuh. Konsumsi jeruk saat berbuka dan sahur maka detoksifikasi racun selama puasa akan lebih maksimal.
Demikian adalah manfaat jeruk untuk kulit saat puasa. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top