6 Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

6 Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

loading...

Manfaat Puasa Untuk Kecantikan – Puasa bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja. ternyata dengan melakukan puasa, kecantikan juga bisa dijaga. Manfaat inilah yang sekarang banyak dilirik oleh orang. Untuk manfaat kesehatan, puasa bagus untuk diabetes, menjaga kesehatan jantung, detoksifikasi dan masih banyak lagi. Puasa juga ada dalam semua ajaran agama sehingga semua orang sebenarnya bisa memetik manfaat puasa.
Mengetahui manfaat puasa untuk kesehatan hanya memberikan penguatan bahwa puasa adalah cara menjaga kesehatan yang mudah. Puasa memaksa tubuh mengganti sel sel rusak dengan yang baru sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Demikian juga manfaat puasa untuk kecantikan. Puasa untuk kecantikan bisa membuat awet muda, menyembuhkan jerawat dan masih banyak manfaat lainnya. Berikut adalah penjelasan mengenai manfaat puasa untuk kecantikan.

Manfaat Puasa Untuk kesehatan

Manfaat Puasa Untuk Kecantikan


Mengganti Sel Tubuh
Saat puasa, kulit sering kali terlihat kusam dan kering. Anda sebenarnya tidak perlu khawatir mengenai hal ini. kulit kusam dan kering ini akan segera diganti dengan yang baru karena regenerasi sel sel tubuh saat puasa seperti dipercepat. Setelah puasa maka kulit kita akan lebih baru. Dan bukan hanya kulit saja, sel sel tunuh yang lain juga diperbaharui. Puasa juga membuat kita makan dengan memperhatikan konsumsi makanan. Makanan akan lebih bergizi dan membantu pergantian kulit.

Membersihkan Kulit
Manfaat puasa adalah detoksifikasi. Detoksifikasi adalah proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Racun pada setiap sel sel dalam tubuh akan dikeluarkan secara bertahap selama menjalankan puasa. Detoksifikasi ini sangat bagus efeknya untuk kulit. Kulit akan berubah menjadi lebih bersih dan segar setelah beberapa lama menjalankan puasa. Hal ini tidka lepas dari kegiatan tubuh untuk meregenarasi sel sel yang rusak dan mati. Kulit yang mengalami hal serupa akan membuat kulit tampil lebih cantik dan segar.

Menyembuhkan Jerawat
Percayakah anda apabila dengan berpuasa maka jerawat juga akan sembuh? Hal ini tidak lepas dari manfaat puasa sebagai detoksifikasi. Jerawat juga seperti racun sehingga dengan melakukan puasa maka jerawat akan lebih dijinakkan. Regenerasi kulit berjalan dengan baik sehingga bekas bekas jerawat bisa dihilangkan lebih cepat. Bagi anda yang mempunyai masalah wajah berjerawat sebaiknya mencoba cara ini. Lagipula puasa lebih mudah dilakukan.

Manfaat Puasa Untuk diet


Menjaga Berat Badan
Puasa juga bisa digunakan sebagai diet menjaga berat badan ataupun untuk menurunkan berat badan. dengan memperhatikan asupan makanan selama puasa maka bisa menjaga berat badan lebih ideal. Selain bisa menjaga berat badan, banyak manfaat lain puasa yang bisa diperoleh. Kebanyakan adalah manfaat bagi kesehatan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. [ baca juga :  tips menurunkan berat badan paling akurat ]

Memperbaiki Rambut dan Kuku
Puasa juga bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kuku kita. Salah satunya adalah karena manfaat pergantian sel sel tubuh. Memang saat awal awal puasa. Rambut akan rontok dan kuku terlihat kusam. namun dengan cepat, rambut baru akan tumbuh lebih baik dan sehat. Kuku akan diganti dengan yang lebih sehat dan berkilau alami. Rambut rontok ini merupakan indikasi bahwa tubuh sedang mengalami regenerasi. [ baca juga : tips merawat kuku dengan benar ]

Membersihkan Mata
Manfaat puasa untuk kecantikan yang lain adalah bagus untuk menjaga kesehatan mata. Dengan berpuasa maka mata akan terlihat lebih jernih dan bersih. Hal ini berkaitan dengan manfaat puasa dalam melakukan detoksifikasi. Racun dalam akan tubuh yang dikeluarkan juga mempengaruhi kesehatan mata.
Enam manfaat puasa untuk kecantikan di atas semoga bisa membantu anda untuk mengenal puasa lebih jauh. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top