6 Manfaat Kurma Untuk Kecantikan Kulit

6 Manfaat Kurma Untuk Kecantikan Kulit


Kurma Untuk Kecantikan Kulit – Kurma adalah buah asli Timur tengah yang terkenal bagus untuk menjaga kesehatan. Saat puasa ramadhan tiba, kurma mudah sekali ditemui. Buah yang mempunyai rasa manis ini juga biasa dijadikan oleh oleh khas Haji dan Umroh. Manfaat buah kurma untuk kesehatan diantaranya adalah menyambuhkan sembelit, bagus untuk ibu hamil dan menjadi sumber energi setelah puasa.
Manfaat buah kurma sebenarnya tidak terbatas untuk kesehatan saja. Kandungan vitamin dan mineral dalam kurma ternyata cukup bagus untuk memelihara kesehatan kulit. Kurma mengandung vitamin C, vitamin B6, vitamin K, asam folat, vitamin A, kalium, kalsium, energi, karbohidrat, protein, potasium dan serat makanan. Untuk mengetahui manfaat kurma untuk kecantikan kulit lebih lanjut bisa disimak penjelasan di bawah ini.

Manfaat Kurma Untuk kesehatan

Kurma Untuk Kecantikan Kulit


Kurma Melembutkan Kulit
Dengan konsumsi kurma setiap hari maka kulit akan jadi lebih halus. Ini adalah manfaat dari dalam saat mengkonsumsi kurma. Manfaat kurma ini juga bisa diambil dengan membuat masker dari kurma. Caranya mudah yaitu ambil 6 biji kurma yang telah dipisahkan dengan bijinya. Blender daging kurma sampai halus. Setelah wajah dibersihkan maka aplikasikan masker kurma langsung pada wajah. Biarkan masker selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Kurma Mencerahkan Kulit
Kandungan vitamin C pada kurma bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit. Baik dnegan cara dimakan maupun dibuat masker sama sama memberikan manfaat. Lebih baik bila menggunakan dua cara, dimakan dan masker kurma, untuk hasil lebih maksimal. Gunakan masker buah kurma ini paling tidak seminggu dua kali. Lakukan secara rutin selama sebulan. Perhatikan perubahan kulit wajah anda. [ baca juga :  manfaat puasa untuk kecantikan ]

Kurma Mengobati Dermatitis
Kandungan B6 dan protein dalam kurma bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit kulit atau dermatitis. Caranya adalah membuat masker dari kurma. Oleskan masker kurma secukupnya pada daerah yang terdapat dermatitis. Tunggu selama 15 menit. Kemudian anda bisa bersihkan masker kurma tadi menggunakan air hangat. Lakukan cara ini sampai masalah kulit sembuh sempurna. Jangam lupa untuk mengkonsumsi kurma untuk pengobatan dari dalam.

Manfaat Kurma bagi kesehatan


Kurma Baik Untuk Kulit Sensitif
Manfaat kurma untuk kecantikan kulit lainnya adalah bagus digunakan untuk jenis kulit sensitif. Sekali lagi manfaat vitamin B6 dan protein dalam kurma ternyata bagus untuk digunakan merawat kulit sensitif. Caranya adalah menggunakan masker kurma. Anda bisa menambahkan yoghurt ke dalam masker secukupnya. Aplikasikan masker kurma tadi pada wajah sensitif atau yang sedang iritasi. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.[ baca juga : ciri kulit yang sensitif ]

Bodyscrub Dari Kurma
Bodyscrub kurma adalah satu lagi cara memanfaatkan buah kurma untuk merawat kulit. Cara membuat bodyscrub kurma juga mudah. Anda hanya perlu mencampur buah kurma, cranberry dan jus aprikot menjadi satu. Balurkan scrub kurma ke seluruh tubuh sambil diberi pijatan ringan. Biarkan selama 15 menit sampai mengering lalu mandilah dengan air bersih. Anda bisa menggunakan scrub kurma ini seminggu sekali secara rutin.

Kurma Menjaga Kesegaran Kulit
Kurma juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesegaran kulit wajah dan tubuh. Kandungan protein dan potasium dalam kurma membuat regenerasi sel sel kulit terjaga. Sel sel kulit jadi lebih segar dan muda. Cara merawat kulit dengan scrub kurma juga bisa digunakan untuk merawat kesegaran kulit. Enam manfaat kurma untuk kecantikan kulit di atas semoga bisa menjadi referensi untuk anda. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top