Perhatikan! 6 Cara Mengetahui Gejala Kulit Yang Sensitif

Perhatikan! 6 Cara Mengetahui Gejala Kulit Yang Sensitif

loading...

Cara Mengetahui Gejala Kulit Yang Sensitif – Kulit sensitif cukup merepotkan karena bukan hanya terasa sakit namun menjaganya juga sulit. Bagi yang memiliki kulit sensitif maka harus berhati hati dalam menggunakan bahan perawatn kulit maupun memperlakukan kulitnya. Kulit sensitif bisa terluka walau hanya karena sapuan kapas yang terlalu keras. Kulit akan mengelupas dan terasa sakit. Kulit terasa terbakar dan perih pada permukaan.
Lalu bagaimana cara mengetahui apakah kuliy anda sensitif atau tidak? Cara mengetahui gejala kulit yang sensitif itu mudah. Misalnya saja kulit akan memerah hanya setelah menggunakan pelembab kulit. Contoh lainnya adalah kulit akan memerah karena tanpa sengaja terkena jari lalu melepuh dan perih. Berikut adalah cara mengetahui gejala kulit yang sensitif yang perlu anda ketahui.

Cara Mengetahui Gejala Kulit berminyak

Cara Mengetahui Gejala Kulit Yang Sensitif


Terasa Sakit Akibat Sentuhan Ringan
Untuk mengetahui apakah kulit sensitif atau tidak adalah dengan menyentuh kulit tersebut. Apabila dengan sentuhan ringan saja pada kulit. Jika terasa sakit atau perih maka sudah pasti kulit tersebut sensitif. Cara ini adalah yang paling mudah. Walau demikian sensitivitas kulit berbeda beda. Jika kulit memerah setelah disentuh, ini juga merupakan gejala kulit sensitif. Sebaiknya anda berhati hati saat mengusap wajah ataupun kulit supaya tidak melukai.
Kesemutan Pada Kulit Akibat Ditekan
Kesemutan juga merupakan gejala kulit sensitif. Kulit yang terasa seperti ada yang merayapi padahal hanya ditekan atau disentuh dengan lembut. Cara mengetahui gejala kulit yang sensitif lainnya adalah dengan menggunakan kapas yang dicelupkan pada air panas atau dingin. Tekankan kapas tersebut pada kulit yang sensitif. Lihat apakah kulit terasa terbakar berlebihan dari normal atau kesemutan karena dingin.
Melepuh Akibat Panas
Harus diketahui  bahwa panas matahari juga bisa membuat kulit melepuh bagi orang yang mempunyai kulit sensitif. Melepuh atau ruam ruam sakit seperti ini akan muncul apabila terlalu banyak terkena sinar matahari. Selain itu apabila terkena air panas juga bisa menimbulkan lepuhan dan ruam ruam merah. Sebaiknya kurangi aktifitas di luar ruangan jika memiliki kulit sensitif seperti ini. menggunakan pelindung seperti baju lengan panjang dan topi akan banyak membantu saat aktifitas diluar ruangan.

Cara Mengetahui Gejala Kulit berjerawat

Sakit Jika Disikat
Cara mengetahui kulit sensitif atau tidak yaitu dengan menyikat kulit. Rangsangan ini termasuk paling kasar namun manjur untuk mengatahui apakah kulit sensitif atau tidak. Jika kulit benar sensitif maka langsung akan merubah merah seperti terdapat ruam. Sakit atau perih adalah indikasi berikutnya. Harus diketahui bahwa kulit sensitif mempunyai membran kulit lebih tipis dibanding kulit normal. Kapiler darah juga lebih banyak sehingga mudah sekali menjadi merah.
Terbakar atau Merah Akibat Kosmetik
Kulit sensitif sangat sensitif terhadap pemakaian bahan bahan kimia. Bedak maupun pelembab yang tidak cocok akan menyebabkan timbulnya ruam ruam merah atau bahkan kulit melepuh. Sebaiknya aplikasikan sedikit bedak atau pelembab pada punggung tangan untuk mengetahui apakah kulit menerima atau tidak bahan kimia yang terkandung didalam produk perawatan kulit tersebut. Jika memang berubah merah maka sebaiknya hindari saja. [ baca juga : cara make up natural alami ]
Gatal Setelah Memakai Kosmetik
Hati hati apabila kulit menjadi gatal setelah mengaplikasikan kosmetik tertentu. Kondisi ini bisa jadi adalah gejala kulit yang sensitif. Cara menanggulangi juga sama yaitu ambil sampel kosmetik lalu aplikasikan pada punggung tangan. Tunggu beberapa menit. Jika kulit gatal maka sebaiknya batalkan membeli kosmetik tersebut.
Keenam cara mengetahui gejala kulit yang sensitif di atas semoga berguna untuk anda yang mempunyai masalah yang sama. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top