Cara Make Up Natural Tahan Lama


Make Up Natural – Make up wajah menjadi kebutuhan untuk setiap wanita. Jenis make up sangat beragam yang disesuaikan dengan tujuan make up dan acara. Misal make up untuk pertunjukkan harus dibuat tebal dan tegas supaya bisa dilihat dengan jelas. Make up karakter yang dibuat berdasarkan karakter yang diperankan. Make untuk pesta yang glamour dan make up kerja. Pilihan make up yang sedang trend saat ini adalah make up natural.
Make up natural memberi kesan alami dan ringan namun tetap tampil cantik dan segar. Make up natural  memakai sapuan make up tipis tipis dengan banyak menggunakan warna kulit dan soft. Misalnya saja menggunakan foundation sesuai dengan warna kulit dengan aplikasi tipis dan ringan. Foundation hanya digunakan untuk menghaluskan kulit sehingga bintik hitam dan warna kulit tidak rata tersamarkan. Berikut adalah bagian wajah yang harus diperhatikan untuk make up natural.

cara make up wajah bulat

Make Up Natural


1. Bersihkan dahulu wajah sebelum menggunakan make up. Gunakan pemebrsih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Membersihkan wajah berguna untuk mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran yang menempel serta menyegarkan wajah.
2. Gunakan pelembab untuk menjaga kesegaran kulit wajah. Jangan pernah tinggalkan pelembab karena pelembab bisa menghindarkan kulit wajah dari keriput dan kusam.
3. Alas bedak atau foundation dipilih yang tahan lama agar kulit terlihat halus dalam waktu lama. Gunakan foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Jenis wajah berminyak sebaiknya menggunakan foundation cair kerena lebih ringan. Sedangkan jenis wajah normal dan kering dapat menggunakan foundation jenis padat. Untuk make up natural aplikasikan foundation tipis tipis cukup untuk menyamarkan warna kulit wajah tidak sempurna dan noda hitam.
4. Gunakan dua macam bedak. Bedak tabur dan bedak padat mempunyai fungsi sendiri. Aplikasikan bedak tabur terlebih dahulu untuk menyerap minyak dan kilau dari foundation setelahnya tindas dengan bedak padat untuk mendapatkan kesan halus. Pilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit. 
5. Untuk perona pipi atau blush on, gunakan dua jenis blush on. Blush on cream diaplikasikan terlebih dahulu untuk memberi dasar dan membuat blush on tahan lama. Blush on  padat atau jenis pearl diaplikaskan setelahnya untuk memberi kesan segar dan merona cantik. Gunakan tidak terlalu tebal dan berlebihan.
6. Make up alis dipilih menggunakan warna natural, misal coklat muda. 
7. Make up pada kelopak mata menggunakan eye shadow dengan warna kombinasi coklat muda dan coklat tua. Bisa juga menggunakan warna biru tua dan abu abu yang mengesankan mata lebih lebar. Aplikasikan eye shadow dengan baik sehingga mata terlihat tajam dan natural.
8. Make up mata natural terdiri dari eye liner, pensil mata dan maskara. Eye liner diaplikasikan pada garis bulu mata bagian atas sedangkan bagian bawah gunakan pensil alis lunak. Jika menyukai riasan yang tajam maka gunakan eye liner dan pensil alis warna hitam. Untuk yang menyukai make up mata soft maka bisa memilih warna coklat. 
9. Terakhir adalah make up bibir. Sebelum memberikan warna pada bibir, sebaiknya oleskan dahulu lip balm untuk melembabkan bibir dan mencegah bibir pecah pecah. Aplikasikan lip liner untuk membentuk bibir dan gunakan warna yang sesuai dengan warna lipstik yang akan digunakan. Langkah terakhir adalah mengoleskan lipstik pada bibir dengan merata. Untuk make up natural maka pilih warna lipstik yang lembut, seperti soft coral, rose pink, soft coklat, red coral dan masih banyak lagi. 
Cara make up natural di atas dapat dikombinasikan dengan tips memakai make up natural yang membuat riasan lebih cantik serta alami. Jangan memakai make up tanpa ilmu karena akan membuat wajah bermasalah seperti timbulnya jerawat atau make up pecah karena tidak tahan lama. Berikut ini adalah tips memakai make up natural tahan lama yang harus diketahui.

cara make up wajah

Tips Memakai Make Up Natural


1. Jangan memilih foundation yang terlalu terang dari warna kulit asli. Pilih foundation yang mendekati warna kulit, misalnya satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli. Warna foundation yang terlalu terang menjadikan make up tidak natural karena terlihat seperti menggunakan topeng.
2. Rapikan alis mata bila terlalu tebal dan tidak berbentuk supaya tampil cantik. Untuk terlihat lebih tegas gunakan eye shadow warna gelap dan sikat alis untuk merapikan rambut alis.
3. Serasikan warna eye shadow dengan baju yang digunakan untuk menambah kesan serasi dan tampil lebih cantik.
4. Jepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata.  Jangan gunakan penjepit bulu mata saat sudah memakai maskara karena bulu mata akan tampak kaku.
5. Gunakan lipstick jenis matte yang memiliki kandungan minyak lebih sedikit sehingga bibir tidak terlalu berkilau dan terlihat lebih natural.
6. Blush on diaplikasikan satu arah disepanjang garis tulang pipi. Gunakan blush on cair yang lebih tahan lama.
Cara make up natural dan tips tips memakainya agar tahan lama di atas bisa anda praktekkan sendiri di rumah untuk tampil lebih cantik.

Subscribe to receive free email updates: