3 Faktor Penyebab Obesitas Dan 2 Cara menurunkan Berat Badan Dengan Benar


Menu diet sehat - Berbicara masalah diet maka akan identik dengan badan yang gendut atau obesitas, membuat diri seseorang yang menyidapnya tidak percaya diri dan merasa sangat berat ketika mau berktifitas banyak yang membicarakan masalah diet cepat, diet sehat, diet ocd, diet alami dan masih banyak lagi yang setiap anda menjalaninya maka semakin bingung karena masing-masing metode diet intinya sama hanya trik dan tips nya berbeda-beda. Kali ini coba kami akan mencoba mengawali meluruskan definisi dari diet itu sendiri. Baca  : 10 Tips Diet Yang Benar dan Paling Efektif

3 Faktor Penyebab Obesitas Dan 2 Cara menurunkan Berat Badan Dengan Benar

Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang, jika pengertian umumnya adalah mengatur pola makan dengan aturan tertentu. Itu gambaran singkat mengenai diet amak bisa di tarik kesimpulan bahwa diet adalah mengatur pola makan itu intinya sesuai judul yang akan kami bahas kali ini adalah cara menentukan menu diet sehat dan tepat. Sebelum akan membahas hal tersebut mari kita tuntaskan masalah diet satu per satu dimulai dengan penyebab obesitas itu sendiri.


Beberapa Faktor Penyebab Obesitas


Pertama, Faktor Genetik


cara menurunkan berat badan dengan cepat

Anda pasti tau mengapa sering menjumpai keluarga yang 1 keluarga besar semuanya memiliki kelebihan berat badan atau di sebut obesitas, iya benar itu disebabkan karena faktor genetika atau disebut faktor turunan. Walaupun tidak mutlak namun genetika menjadi sebab pendukung jika pola hidup dari pola makan dan pola kehidupan sehari-harinya tidak bisa hidup sehat maka akan mendorong faktor genetika tersebut menjadi berperan penting dalam penyebab obesitas tersebut, maka dari itu jika anda termasuk salah satu orang yang dari keluarga ada kemungkinan obesitas maka cegalah dengan pola hidup sehat. Baca  : Tips Diet Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Kedua, Faktor Psikis


tips cara menurunkan berat badan dengan cepat sehat alami

Faktor yang satu ini tentu ada hubungannya mengapa menjadi sebab terjadinya obesitas, psikis atau kejiwaan jika sudah berlebihan dan tidak bisa terkontrol di batas normal seseorang maka akan menjadikan seseorang tersebut stress, anda pasti tau stress akan menimbulkan dampak negatif lainnya yang banyak sekali salah satunya adalah pola makan yang terganggu dan pola tidurpun terganggu, membahas pola makan yang terganggu alias tidak teratur makan akan menjadikan ke arah obesitas.

Faktor yang satu ini tentu ada hubungannya mengapa menjadi sebab terjadinya obesitas, psikis atau kejiwaan jika sudah berlebihan dan tidak bisa terkontrol di batas normal seseorang maka akan menjadikan seseorang tersebut stress, anda pasti tau stress akan menimbulkan dampak negatif lainnya yang banyak sekali salah satunya adalah pola makan yang terganggu dan pola tidurpun terganggu, membahas pola makan yang terganggu alias tidak teratur makan akan menjadikan ke arah obesitas. Terganggu disini yang kami maksut ialah pola makan yang over dengan menu makannya yang tidak sehat, berlemak, karbohidrat berlebih dan di jam-jam yang tidak seharusnya tidak mengkonsumsi makanan berat.

Ketiga, Konsumsi Obat Jangka Panjang


tips cara menurunkan berat badan dengan cepat sehat alami

Sebagian orang ada yang tidak pernah makan makanan yang berlemak, berminyak dan lain sebagainya karena menyidap penyakit tertentu namun dengan itu badan menjadi membengkak dan obesitaspun hadir dalam diri seseorang tersebut, salah satunya karena konsumsi obat-obattan jangka panjang seperti obat leukimia dan obat lain sebaginya. Untuk permasalahan yang satu ini hanya bisa meminimalisir saja untuk menurunkannya bisa namun ada beberapa faktor seperti apa jenis obat yang di konsumsi, sampai kapan mengkonsumsinya dan lain sebagainya. Namun saat ini kita bukan membahas hal tersebut namun hanya mencari solusi cara menurunkan berat badan yang tepat.

Setelah kita mengetahui beberapa faktor penyebab obesitas, maka saatnya kali ini kita cari tau apa saja yang bisa menurunkan berat badan atau obesitas dengan cepat dan alami. Untuk itu silahkan perhatikan beberapa factor yang kami ringkas dari beberapa sumber.


Cara Memilih Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Atau Obesitas



Pertama, Memilih Makanan Sesuai Kebutuhan


tips cara menurunkan berat badan dengan cepat sehat alami

Banyak yang member solusi dan membahasnya dalam sebuah tulisan mengenai diet, misal cara diet sehat seminggu, cara diet sehat untuk ibu hamil, dan yang terbaru untuk saat ini diet ocd ala om deddy corbuzier yang melenggenda namun menyakitkan untuk sebagian orang. Karena metodenya yang diberikan sangat ektrim, berbicara memilih menu yang tepat jika lihat dari kebutuhan sesuai kegitan kita sehari hari. Misal anda seorang pekerja yang bekerja berat dengan durasi kerja di atas 10 jam maka kalori yang anda butuhkan sangatlah banyak untuk menyeimbangi tubuh anda, semakin banyak kalori yang keluar maka harus imbang yang masuk, makan tidak asal kenyang namun nutrisi yang di kandung dan di butuhkan tubuh kita terpeuhi itu yang penting. Baca : Macam Makanan Yang Baik Untuk Diet

Fakta di lapangan 

Fakta dilapangan hampir mayoritas kebanyakan macam-macam diet yang di berikan menyarankan pelakunya untuk mengurangi makan, itu salah ! yang benar adalah anda mengatur pola makan bukan mengurangi porsi makan itu jelas beda. Logika sederhana anda berniat diet menurunkan berat 4 kg dalam 1 bulan selama 1 bulan anda mengurangi makan sehingga yang seharusnya kalori anda tercukupi malah kurang, sedangkan metabolisme dalam tubuh dan aktifitas anda semuanya membutuhkan kalori yang cukup. Anda lemes ketika diet? Itu pasti, karena tubuh anda kekurangan kalori yang di butuhkan.

Apakah tubuh anda turun drastis ? kami yakin iya tapi anda tidak sehat untuk jangka panjang Karena asupan gizi kurang dan anda hanya fokus mengurangi pola makan bukan mengatur pola makan, penyebab obesitas atau menambahnya berat badan bukan jumlah makan tapi pola makan.

Kedua, Olahraga Yang Cukup


tips cara diet dengan cepat sehat alami

Melanjutkan pembahasan sebelumnya bahwa pola makan itu sangatlah penting dalam pola diet, hal ini akan menjadi semakin efektif jika di lanjutkan dengan olahraga yang cukup. Kenapa cukup? Seperti apa cukup itu, fungsi olahraga adalah membantu dari metabolisme setelah kita mengkonsumsi makanan maka untuk proses membantu metabolisme yang mengolah kalori tersebut menjadi energi dan tidak menumpuk menjadi lemak maka harus lancar seluruh prosesnya, membantu kelancarannya adalah dengan ber olahraga.

Cara Olahraga Yang Benar

Ingat ! menurunkan berat badan berbeda dengan membentuk tubuh anda atletis selayaknya bintang sepakbola atau binaragawan ini jelas beda. Jika untuk menurunkan obesitas yang anda harus lakukan hanyalah mengeluarkan keringat dalam sehari bisa pagi atau sore. Bisa dengan lari ringan, berenang, atau menekuni olahraga yang anda sukai. Tidak harus olahraga berat seperti gym atau pus-up, sit-up bukan dilarang namun kurang tepat kami ulas cara menurunkan berat badan dan pencegahannya ini adalah untuk jangka panjang dan pasti prosenya akan sedikit lama.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, 3 Faktor Penyebab Obesitas Dan 2 Cara menurunkan Berat Badan Dengan Benar semoga yang sedikit ini bisa membantu anda dan bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk mengambil langkah untuk berdiet anda secara sehat dan alami.

Subscribe to receive free email updates: