6 Cara Memilih Kosmetik Perawatan Wajah Usia 40

6 Cara Memilih Kosmetik Perawatan Wajah Usia 40

Cara Memilih Kosmetik Perawatan Wajah Usia 40 – Usia 40 bukan berarti tidak bisa tampil cantik dan muda. Banyak perawatan saat ini yang siap memberikan tampilan lebih muda dibanding dengan usia sebenarnya. Perawatan wajah diusia 40 lebih mahal diantara perawatan wajah pada usia 20 sampai 30 tahun. Masalah masalah kulit mulai bermunculan satu per satu, misalnya saja keriput halus, kantong mata yang turun, garis leher semakin jelas dan masih banyak lagi.

cara merawat wajah berminyak

Semakin tua usia seseorang, daya sel sel kulit elastis semakin menurun. Alhasil adalah kulit keriput dan kering. Untuk mencegah dan merawat kulit wajah usia 40 tahun diperlukan kosmetik yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan wajah usia ini. Bahan utama dari kosmetik untuk usia 40 tahun adalah anti aging atau anti penuaan dini. Berikut adalah cara memilih kosmetik perawatan wajah usia 40 yang dapat digunakan sebagai referensi saat memilih kosmetik.


Cara memilih Kosmetik Perawatan Wajah Usia 40



1. Pelembab Dengan Kandungan SPF 25/ 30


cara merawat wajah yang berminyak

Tingkat kelembaban pada usia 40 tahun akan menurun dengan signifikan. Walau penurunan elastisitas sel terjadi secara bertahap seiring bertambahnya umur. Untuk kulit wajah usia 40 maka diperlukan pelembab yang mempunyai kandungan SPF yang lebih besar dan mampu melembabkan kulit wajah dengan baik. Usahakan memilih pelembab dengan kandungan SPF 25 / 30 atau bila ada pilihlah di atasnya.

Mengapa pelembab ini diperlukan? Wajah usia 40 lebih kering yang mengarah pada bertambahnya keriput. Penggunaan pelembab pada wajah akan bisa mempertahankan kesegaran dan elastisitas pada kulit wajah, mengatasi kekeringan secara bertahap sehingga meminimalisir keriput untuk muncul lebih banyak.

2. Foundation Ringan


cara merawat wajah yang berjerawat

Foundation diperlukan guna menutupi keriput pada wajah saat bermake up. Bagi anda yang bekerja, make up tidak akan bisa dihindari. Fungsi foundation adalah menempelkan make up, menyemarkan ketidak sempurnaan, khususnya pada warna kulit, menutup noda pada wajah dan menutup keriput. Usahakan untuk memakai foundation tipis tipis saja agar kulit wajah bisa bernafas dengan baik. Pilih foundation sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit.

3. Concealer


cara merawat wajah yang berjerawat

Concealer digunakan untuk menutupi noda hitam pada wajah yang sulit untuk dihilangkan. Bisa juga menutupi kantong mata dan keriput disekitar mata. Pilih concealer satu tingkat lebih cerah daripada warna kulit anda sebenarnya.

4. Krim Mengandung Anti Aging


cara merawat wajah dengan mudah dan alami

Kosmetik untuk kulit wajah usia 40 biasanya mengandung anti aging. Zat zat anti aging  bisa berbeda beda, namun fungsinya adalah sama yaitu untuk mencegah timbulnya keriput dan menjaga keremajaan sel sel kulit wajah. Misal saja zat retinol yang biasa digunakan untuk krim anti aging. Fungsinya adalah untuk menyamarkan keriput yang timbul pada wajah secara bertahap. Selain itu, kandungan zat lainnya pada krim anti aging berfungsi untuk meremajakan kulit dna menjaga elastisitas sel sel kulit.

Contoh lain dari zat anti aging adalah pitera yang merupakan ekstrak dari air beras yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Fungsi pitera antara lain adalah melembabkan kulit, menghaluskan kulit, meratakan warna kulit, menampilkan kulit jernih dan bening, mengatasi sebum berlebih, dan masih banyak lagi. Sayangnya kosmetik yang mengandung pitera terbilang mahal, sebut saja satu brand ternama, SK-II.

5. Kosmetik dengan Kandungan Collagen


cara merawat wajah agar awet muda

Satu lagi kosmetik perawatan wajah usia 40 tahun adalah kosmetik yang mengandung collagen. Collagen menjadi zat yang banyak dicari untuk mengatasi keriput dan masalah kulit di usia 40 tahun. Collagen berfungsi untuk meremajakan kulit dan mengembalikan kemampuan sel sel kulit seperti usia muda. Collagen membuat kulit lebih segar, muda dan halus karena memperbaiki sel sel rusak dan meremajakan sel sel kulit yang ada.

6. Suplemen Vitamin E dan C


cara merawat wajah berjerawat dengan alami

Suplemen vitamin E dan C sangat diperlukan untuk perawatan wajah usia 40 unutk menjaga keremajaan dan kesehatan sel sel kulit wajah. Suplemen vitamin E dan C harus rajin diminum untuk hasil lebih maksimal. Kedua vitamin ini dapat didapatkan dari buah dan sayur yang kita konsumsi.
Demikian cara memilih kosmetik perawatan wajah usia 40. Semoga berguna untuk dijadikan referensi.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top