Macam Makanan Sehat Untuk Diet



Macam Makanan Sehat Untuk Diet - Dalam diet, menjaga pola makan itu sangatlah penting, tetapi ingat diet bukan berarti tidak makan sama sekali melainkan sedikit mengurangi porsi dan mengganti makanan anda dengan makanan yang sehat dan melengkapi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh anda.

Diet yang baik adalah dengan memberi nutrisi kepada tubuh dengan komposisi yang tidak berlebihan, diet yang baik juga dengan tidak menggunakan suplemen atau obat pelangsing, diet  alami dengan buah dan sayur serta makanan bernutrisi lainnya, semuanya harus dalam kadar pas dan tidak berlebihan, Aneka Jus Sehat Untuk diet adalah contoh minuman sehat yang mudah untuk mendapatkannya.

Macam Makanan Sehat Untuk Diet Diantaranya sebagai berikut

Sayur – sayuran

Sayuran yang baik untuk diet tentunya memiliki kadar serat yang tinggi dan mengandung banyak vitamin C dan berbagai kandungan lainnya, tetapi utamanya dalam memilih sayuran untuk diet anda harus memilih sayuran berserat tinggi, seperti bayam, kangkung, brokoli dan buncis.

Kandungan sayuran yang anda makan daunnya banyak mengandung protein, tinggi serat, mineral seperti zat besi dan kalsium, selain itu mengandung karotenoid, vitamin C, vitamin K dan asam folat. Didalam sayuran hijau ini kandungan lemaknya sangat rendah, jadi sayuran seperti brokoli, bayam, kankung dan buncis memang sangat cocok untuk progam diet anda.

Kacang – kacangan


Kacang – kacangan yang paling baik untuk diet terdapat pada kacang kedelai dan kacang almon, kacang kedelai umumnya dibuat tahu atau tempe bahkan dalam bentuk susu kedelai , kedelai  sangat populer untuk para vegetarian, makanan yang terbuat dari kedelai pun juga mengenyangkan sehingga mampu menunda rasa lapar, selain itu kandungan omega 3, zat besi dan kalsium sangat membantu diet alami anda.

Sedangkan kacang almon mengandung serat dan protein, banyak cemilan yang menggunakan kacang almon, tetapi hindari kacang almon yang sudah dibumbui,  selain mengandung serat dan protein  kacang almon bagus untuk sumber zat besi, vitamin E dan magnesium.


Buah – Buahan

Baik sekali bagi anda yang sedang melakukan progam diet mengonsumsi buah – buahan, plihlah buah berserat, mempunyai kandungan vit C dan tidak terlalu manis, buah yang terlalu manis sebainya dihindri karena jika anda mengonsumsinya dalam jumblah yang banyak malah akan menambah berat badan anda.

Daging tanpa Lemak dan Gandum


Daging tanpa lemak sangat baik untuk progam diet, daging tanpa lemak pastinya rendah kalori dan aman untuk tubuh anda, bisa anda dapatkan pada ikan salmon, ayam tanpa kulit, lalu kerang . makanan seperti ini cocok untuk diet anda.

Gandum baik sebagai pengganti nasi, gandum mengandung banyak vitamin B3, thiamin ( vit B1) kaya serat , zat besi dan vitamin E, jadi gandum baik dan cocok untu anda.

Selain gandum makananpengganti nasi bisa menggunakan kentang rebus atau ubi rebus semuanya tanpa bumbu, baca juga Aneka Jus Sehat Untuk Diet untuk melengkapi ulasan singkat ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: