Lari Pagi Menyehatkan Tubuh Dan Kulit


Manfaat Jogging Pagi – Jogging adalah olahraga ringan yang sangat bermanfaat untuk menambah kesegaran tubuh agar tetap sehat. Banyak sekali manfaat jogging pagi hari yang akan anda rasakan baik secara langsung ataupun dalam jangka panjang. Olahraga ringan dengan berlari – lari atau jogging ini merupakan olahraga murah yang dapat di lakukan oleh siapapun dan kapanpun. jogging memberikan nilai positif lebih untuk tubuh, baik kesehatan fisik ataupun mental. Olahraga juga adalah salah satu pelengkap penting selain makanan, dengan berolahraga tubuh akan bergerak dan membakar lemak jahat lebih cepat.
Efektif jogging dilakukan dipagi hari, saat menjelang matahari terbit sampai munculnya matahari. Selain akan membuat tubuh anda menjadi segar, juga akan memberikan kita manfaat vitamin D yang terkandung didalam sinar matahari pagi. Manfaat jogging pagi hari jika di lakukan secara rutin akan memberikan kesahatan untuk beberapa organ penting seperti jantung. Jogging tidak harus dengan batasan waktu tertentu, ketika tubuh sudah berkeringat anda bisa langsung beristirahat sejenak dan memulai aktifitas.

manfaat jogging untuk diet


Manfaat Jogging Pagi


Berikut beberapa manfaat jongging pagi secara umun, diantaranya adalah :
1. Menjaga kesegaran badan, sehingga tubuh akan lebih bersemangat menjalani segala aktifitas,
2. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kita terhindar dari beberapa penyakit ringan seperti flu.
3. Menjaga berat badan dan baik untuk progam diet, akan memberikan nilai lebih selain kesehatan. Tubuh         anda akan mendapatkan porsi idealnya.
4. Detak jantung akan teratur, sehingga fungsi jantung akan terjaga dengan baik.
Secara umum itulah beberapa manfaat jogging. Manfaat lebih yang akan kita dapatkan selain itu juga akan memberikan kecukupan kebutuhan tubuh akan vitamin D, Vitamin D ditujukan untuk berbagai jenis pertumbuhan.
Kita akan banyak mendapatkan Manfaat jogging pagi hari, selain bergerak akan membuat badan menjadi sehat. Sinar matahari pagi bersifat insulin sehingga dapat menurunkan gula darah. Selain itu sinar matahari pagi juga bertindak dapat membunuh bakteri secara alami.
Vitamin D pada paparan sinar matahari akan membantu memperbaiki kerusakan pada tulang dan gigi, membantu penyerapan zar kalsium dalam tulang, mencegah beberapa penyakit seperti rakhitis, osteoporosit dan osteolamatica dan menyehatkan paru – paru.
Matahari pagi akan menyehatkan paru – paru karena paru – paru akan menerima lebih banyak pasokan oksigen. Sehingga sistem pernafasan akan berjalan dengan baik dan jumblah glikogen yang terdapat dalam paru – paru akan bertambah seiring banyaknya oksigen yang masuk ke dalam tubuh.

manfaat jogging pagi


Manfaat jogging pagi Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental

Jogging untuk Kesehatan Fisik
Manfaat jogging pagi untuk kesehatan fisik yaitu akan menjauhkan tubuh dari disfungsi ereksi hingga 83 persen (pengelihatan rabun di usia lanjut), menguatkan tulang, terbebas dari dimensia atau kepikunan, mencegah beberapa penyakit ringan, tulang dan penyakit kolesterol, menjaga kesehatan jantung dan sebagai obat awet muda.
Selain itu, juga dapat memperlancar peredaran darah. Dan yang akan lebih menonjol yang terlihat dari luar manfaat jogging pagi akan membuat kaki akan lebih atletis, wajah akan tampak cerah dan kulit menjadi lebih sehat. [ baca juga : Manfaat Aerobik ]

Manfaat jogging pagi untuk kesehatan mental
Jogging juga sangat baik untuk kesehatan mental selain dapat melatih kedisiplinan. Jogging juga akan membantu menghilangkan insomnia, membuat kita lancar berfikir, memberikan motivasi gairah hidup serta tubuh akan lebih sensitif dari serangan penyakit.
Jogging pagi akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan tahan dari serangan penyakit, mulailah jogging dengan sesi pemanasan, lalu memulai lari pagi sampai berkeringat dan tutuplah olahraga jogging dengan meminum segelas air putih. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com dan ikuti terus artikel terbaru setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates: