Ciri Ciri Gejala Awal Sakit Jantung

Ciri Ciri Gejala Awal Sakit Jantung

Ciri Ciri Gejala Awal Sakit Jantung - Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang perlu kita waspadai, banyak kasus orang terkena sakit jantung secara mendadak. Kolesterol serta lemak berlebih
dalam tubuh dihubungkan sebagai faktor penyebab masalah jantung. Namun, banyak dari kita yang masih

Awas ! ciri-ciri, gejala awal penyakit jantung

meremehkan penyakit ini, padahal penyakit jantung tergolong penyakit pembunuh yang mematikan. Sebelum penyakit jantung ini menyerang anda, sebaiknya anda mulai saat ini untuk memakan makanan yang
bersahabat bagi jantung. Agar dapat menekan angka resiko terkena penyakit jantung. Berikut ciri ciri gejala awal sakit jantung :

1. Kelelahan
Bila anda sering mengalami lelah meski tidak beraktivitas berat, segera konsultasikan ke dokter jantung atau rumah sakit terdekat. Ini dapat jadi indikasi ada masalah pada jantung anda. Rasa lelah ini juga dapat dirasakan setelah bangun tidur.

2. Nyeri di dada
Rasa nyeri di dada merupakan ciri-ciri selanjutnya, wanita dapat lebih peka untuk rasakan nyeri dibagian dada dikarenakan penyumbatan arteri yang mengakibatkan aliran darah ke seluruh tubuh tidak lancar. Situasi ini dapat mengakibatkan mati rasa serta kelemahan tubuh.

3. Berkeringat
Biasanya seseorang berkeringat setelah berolahraga, waktu cuaca panas atau mengerjakan kegiatan yang berat tetapi bila anda gampang berkeringat, meski tidak melakukan apapun, kemungkinan jantung anda bermasalah, segera konsultasikan ke dokter jantung.

4. Sakit kepala

Ciri-ciri lainnya, dapat dirasakan sakit kepala waktu terkena tuturan sinar oleh penderita. Sakit ini memiliki pengaruh pada denyut jantung anda, entah itu berdenyut lebih lambat atau lebih cepat. Paling positif terjadi pada wanita yang kerap alami migrain atau masalah visual, sekurang-kurangnya 2 x dalam sebulan, butuh kewaspadaan ekstra. Menurut penelitian, hal ini berlangsung dikarenakan penyimpangan sirkulasi darah yang mengakibatkan sakit kepala kronis, jika telah terjadi pergilah ke dokter.

5. Mual

Gejala Sakit Jantung ditandai dengan pembengkakan di bagian perut. perihal ini mengakibatkan penderita kehilangan nafsu makan serta merasakan mual berlebih.

6. Denyut jantung tidak teratur
Bila anda mengalami denyut jantung tidak teratur, hal ini harus kita waspadai dikarenakan bisa menyebabkan jantung anda fatal. Harus teratur, bila denyut jantung tidak teratur biasanya berlangsung dikarenakan adanya penebalan otot pada katup jantung. Denyut jantung yang terkadang cepat dan terkadang lambat, perlu anda konsultasikan ke dokter jantung.

7. Sesak napas

Ciri Ciri Sakit Jantung lainnya adalah sesak napas dikarenakan penebalan pembuluh darah yang menghalangi pasokan darah ke seluruh tubuh. Hal ini menyebabkan pada denyut jantung yang tidak teratur, penebalan otot jantung atau infeksi, kelainan organ hati, dan kelainan pada katup jantung.

Cukup sekian Ciri Ciri Gejala Awal Sakit Jantung semoga bermanfaat, untuk beberapa ciri ciri lainnya seperti Nyeri Di dada segera anda bisa perikssakan ke dokter.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top