Atasi Kembung Dengan 5 Makanan Ini

Atasi Kembung Dengan 5 Makanan Ini

loading...
Atasi Kembung Dengan 5 Makanan Ini - Pastinya anda semua pernah merasakan perut kembung. Selain membuat tubuh tidak nyaman, kembung juga akan membuat mood menjadi jelek.

Apa penyebab kembung?

Perasaan kembung adalah sebuah proses yang natural selama pencernaan yang diakibarkan oleh akumulasi dari cairan dan produksi gas dari dalam tubuh. Kembung belum tentu karena produksi dari gas yang terlalu banyak, bisa juga disebabkan karena proses gas tersebut di tubuh.

solusi atasi kembung dengan 5 makanan ini
Pernah merasakan kembung ?
Kembung bisa dikurangi dengan memilih beberapa makanan yang tepat dan juga merubah gaya hidup anda. Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa anda gunakan untuk mencegah terjadinya kembung.

1.    Nasi
Ada jenis karbohidrat yang bisa dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan namun ada juga karbohidrat yang hanya bisa dicerna sebagian saja. Yang membuat kembung adalah karbohidrat yang hanya bisa dicerna sebagian saja. Jenis karbohidrat yang dapat dicerna secara penuh oleh usus halus adalah nasi, jadi nasi tidak akan membuat kembung.

2.    Pisang (kalium)
Mengkonsumsi garam yang tinggi bisa juga memicu terjadinya kembung. Makanan-makanan yang dijual di supermarket ataupun rumah makan yang mengandung banyak garam. Garam dapat menarik air dan menyimpannya di dalam tubuh. Kalium merupakan lawan yang tepatuntuk mengatasi efek garam.pisang merupakan salah satu buah yang mengandung kalium.jika and amenjaga keseimbangan kalium dan garam maka anda dapat menjaga keseimbangan air yang akan mencegah terjadinya kembung. Ketika anda merasa kembung karena makan malam yang asin, anda bisa mengkonsumsi pisang setelahnya untuk membuatnya seimbang.

3.    Yogurt (probiotik)
Yogurt yang paling baik adalah yang mengandung lactobacillus dan juga bifidobacterium (bakteri baik). Bakteri baik ini akan menjaga pencernaan anda dan mencegah terjadinya kembung. Yogurt yang paling baik adalah yang polos dan tidak mengandung lemak. Untuk mendapatkan rasa manis anda bisa mengkombinasikannya dengan buah-buaha, jangan sampai memakai gula untuk pemanis.

4.    Timun (diuretik natural)
Timun mempunyai efek natural untuk meratakan perut ketika anda sedang kembung. Timun memiliki kandungan air yang tinggi dan serat yang rendah dan dapat meningkatkan urinas yang membuat anda lebih mudah menurunkan berat badan.

5.    Pepaya
Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009 lalu membuktikan jika pepaya mentah mengandung getah putih yang dinamakan papain yang dapat membuat buah ini menjadi laxative.

Kembung memang biasanya muncul, hal ini wajar saja dan anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi salah satu makanan di atas.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top