Manfaat Buah Bit Baik Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Bit Baik Bagi Kesehatan

loading...
Manfaat Buah Bit – Salah satu manfaat buah bit atau Beta vulgaris adalah sebagai penambah pasokan energi dalam tubuh. buah ini biasa dikonsumsi dalam bentuk jus, direbus untuk menu salad atau di buat pure untuk sup. Perlu diperhatikan, mengonsumsi buah bit harus membersihkan kulit buah bit karena dapat membahayakan tubuh.

Buah bit tergolong dalam jenis umbi – umbian mempunyai rasa manis alami. Sehingga manfaat buah bit dapat diambil dengan cara di jus. Kandungan buah bit diantaranya Energi 42 kilo kalori, Protein 1.6 g, Lemak 0.1 g, Kalsium 27 mg, Fosfor 43 miligram, Zat Besi 1 miligram. Kandungan gizi lain buah bit di antaranya vitamin A 20 IU, vitamin B1 0.02 miligram dan vitamin C 10 mg. kandungan bit menyeimbangkan kadar basa asam yang baik untuk keseimbangan metabolisme kesehatan tubuh. { Baca  : Manfaat Lemon Untuk Kesehatan }

Banyak Sekali Manfaat Buah bit, dengan pengolahan yang benar dan tepat akan memberikan kesehatan untuk tubuh.
Manfaat Buah Bit untuk bayi


Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan


Obat Hati Membersihkan Ginjal Dan Kandung Empedu
Manfaat buah bit dapat digunakan untuk membersihkan ginjal, kandung empedu dan obat hati, selain itu, dapat menetralkan racun di dalam tubuh serta melawan infeksi dan radang serta mengatasi masalah batu ginjal. Untuk pengolahan khusus masalah tersebut dengan menggunakan kombinasi jus bit, wortel dan mentimun.

Wasir dan Membuang Racun
Bersihkan dan blender 1 buah apel, ½ buah bit ukuran besar serta 1 buah pir. Lalu campurkan 2 sendok makan Psyllium Husk (terdapat pada toko makanan sehat atau toko organik) aduk hingga merata, segera di minum. Psyllium husk adalah sejenis serat bila di campurkan dengan air dapat mengembang seperti agar-agar. Dapat membantu membawa kotoran diusus besar serta mengeluarkan lebih cepat.

Melancarkan Buang air Besar
Rebus 1 buah bit ukuran sedang yang sebelum sudah di bersihkan dari kulit dan dipotong beraturan. Setelah mendidih dan didiamkan sejenak, minum air rebusan sebanyak 1 gelas sebelum tidur. Air rebusan bit akan membantu gerakan otot perilstatik yang membuat buang air besar lancar di keesokan hari.

Antioksidan
Manfaat buah bit untuk kesehatan mengatasi kanker caranya blender campuran 2 wortel ukuran sedang di cincang, 2 batang seledri lokal 1 batang, ½ bit ukuran sedang di cincang, 30 gram bayam dan 4 batang parsley dan segera di minum.

Mengatasi Anemia
Bersihkan buah bit dari kulit dan kotoran secukupnya, potong dan blender atau di parut. Peras dan ambil airnya (1 gelas ukuran sedang) tuangkan kedalam gelas dan minum.

Mengatasi Ketombe
Rebus buah bit dengan sedikit cuka alami (apple cider vinegar). Lalu oleskan dan pijat lembut ke kepala, biarkan semalaman bungkus dengan rambut. Di anjurkan menggunakan ramuan tersebut sebelum tidur dan bersihkan di keesokan hari dengan keramas.

Menurunkan Tekanan Darah, Menyehatkan Jantung Dan Darah
Mengonsumsi 500ml jus bit setiap hari akan mencegah dan menurunkan hipertensi. Juga mempunyai Manfaat buah bit bagi ibu hamil. Karena kandungan nitratnya yang juga terdapat pada sayur hijau yang di konsumsi dapat menurunkan tekanan darah. Manfaatnya bagi ibu hamil jika di konsumsi secara tepat dan menjaga kebersihan dapat terbebas dari penyakit hipertensi.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top