Cara Bekas Jerawat Hilang Secara Alami

Cara Bekas Jerawat Hilang Secara Alami

Cara Bekas Jerawat – Bekas jerawat bisa berupadua kemungkinan. Pertama adalah noda hitam. Kedua adalah parut atau luka dalam akibat jerawat. Bekas jerawat membandel bisa menurunkan kepercayaan diri. sayangnya, menghilangkan bekas jerawat tidaklah mudah. Ada tiga cara bisa digunakan guna menghilangkan bekas jerawat. Pertama adalah memkai produk di pasaran khusus untuk mengatasi bekas jerawat. Kedua yaitu perawatan di salon kecantikan. Cara ini sangat ampuh menghilangkan bekas jerawat secara cepat. satu kekurangan cara kedua ini yaitu harganya mahal.

Ketiga adalah menggunakan bahan alami. bahan alami bisa diracik sendiri di rumah. Biasanya dibuat dari buah serta sayuran. Kekurangan cara ketiga ini selain lebih repot sebab kita sendiri harus menyiapkan masker perawatannya, juga membutuhkan waktu relatif lama dalam mencapai hasil maksimal. Sebaliknya, keuntungan cara ketiga ini yaitu lebih ekonomis. Berikut adalah cara bekas jerawat hilang secara alami. { Baca  : Cara Meremajakan Kulit Wajah Alami }

Cara Bekas Jerawat secara tardisional


Cara Bekas Jerawat Hilang Secara Alami


Sebelum mengetahui cara bekas jerawat hilang secara alami, tidak ada salahnya menyimak tips mengurangi jerawat secara alami, yaitu:


  • Cukupkan tidur. Ingat stress bisa memicu hormon menjadi tidak seimbang. Akibatnya jerawat bisa timbul karena kita kurang tidur.
  • Banyak minum air putih. Air putih bermanfaat dalam men jaga kelembaban kulit wajah. Karenanya minimal minumlah air putih 2 liter atau 8 gelas per hari.
  • Banyak makan buah juga sayur. Kandungan vitamin sereta mineral dalam buah dan sayur bisa bermanfaat untuk mengurangi sekaligus menghilangkan jerawat secara alami.
  • Jangan pencet jerawat tanpa pengawasan dari ahlinya. Cara ini sering kali menimbulkan parut jerawat. Parut sangat susah dihilangkan.
  • Bersihkan wajah secara rutin guna mengangkat kotoran menempel, mematikan bakteri serta mengurangi kelebihan minyak.
  • Angkat sel sel kulit mati secara rutin. Eksfoliasi bisa dilakukan menggunakan masker dari bahan alami. Lihat beberapa masker di bawah ini sebagai cara bekas jerawat hilang alami.


Masker Putih Telur dan Madu
Campuran putih telur bersama madu sangat efektif menghilangkan jerawat sekaligus bekas jerawat. Cara membuat masker dari kedua bahan tersebut yaitu ambil putih telur dari satu butir telur. Campurkan dengan satu sendok makan madu. Aduk rata. Oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit. Bersihkan menggunakan air sampai bersih. Masker ini juga efektif dalam mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan garis garis halus.

Oleskan Lendir Lidah Buaya
Lendir lidah buaya terbukti bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya yaitu ambil satu batanh kecil ldiah buaya. Belah pada dagingnya. Ambil lendir lidah buaya. Oleskan pada bekas jerawat. Atau bisa jugaoleskan merata di seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan menggunakan air hangat. Cara bekas jerawat hilang secara alami dengan lidah buaya ini bisa membuat kulit wajah lembab, lembut serta segar alami.

Masker Ampas Teh
Ampas teh bisa dimanfaatkan sebagai masker guna menghilangkan jerawat. Caranya ambil ampas teh seduhan kemarin. Balurkan di wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan menggunakan air hangat. Manfaat lainnya dari masker ampas teh ini adalah wajah segar serta lembab alami.
Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top