Cara Meremajakan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Bahan Alam

Cara Meremajakan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Bahan Alam

loading...

Cara Meremajakan Kulit Wajah Secara Alami – Kulit wajah muda serta kenyal merupakan idaman semua wanita. Kulit terlihat muda menandakan kesehatan kulit yang terjaga. Cara meremajakan kulit secara alami bisa dilakukan menggunakan bahan bahan alami, seperti lidah buaya, oatmeal, lemon, susu juga bahan lainnya. Meremajakan kulit wajah dapat dilakukan dengan membersihkan wajah, mengangkat kotoran, mengelupas kulit mati, menambah asupan makanan yang memiliki kandungan anti oksidan serta tidur cukup teratur.

Cara lainnya adalah mencukupkan konsumsi air putih. Jangan lupa, air putih sangat berguna untuk menjaga keremajaan kulit wajah, menyegarkan, begitu pula sebagai detoks alami. Cara meremajakan kulit wajah secara alami bisa dilakukan dengan makan banyak buah bauahan kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat berguna dalam menjaga keremajaan kulit, membantu pembentukan sel sel muda dalam jaringan kulit, mencerahkan warna kulit wajah, juga sebagai anti oksidan. Berikut adalah cara meremajakan kulit wajah secara alami.


Cara Meremajakan Kulit Wajah Secara Alami


Membersihkan Wajah
Meremajakan kulit diawali melakukan pembersihan kulit wajah secara rutin. Pembersihan kulit wajah bisa menggunakan bahan alami, seperti lidah buaya, susu, juga kulit anggur. Caranya adalah bersihkan daging lidah buaya dari kulitnya. Campurkan susu satu sendok makan. aduklah sampai merata. Oleskan campuran daging lidah buaya bersama susu pada wajah. Biarkan menempel di wajah selama 20 menit. Bersihkan setelahnya menggunakan air bersih. { Baca juga: Cara Merawat Kulit Putih Secara Alami }

Mengangkat Kotoran
Kotoran bisa membuat wajah menjadi kusam. Banyaknya kotoran pada wajah bisa dibersihkan menggunakan steaming atau penguapan. Penguapan memanfaatkan handuk hangat yang ditempelkan pada wajah. Hangat handuk akan membuka pori pori wajah. Demikian kotoran akan terangkat dari dalam pori pori. Akan lebih baik jika mencampurkan air hangat dengan irirsan jahe atau chamomile guna mendapatkan hasil maksimal. Celupkan handuk ke dalam air hangat tadi. Peras sampai kering. Kemudian tempelkan pada wajah selama 20 menit. Lakukan secara rutin dan dapati kulit wajah halus.

Melakukan Peeling
Peeling atau disebut juga pengelupasan sel sel kulit mati pada wajah diperlukan guna mempercepat pergantian sel sel kulit. Peeling bisa dilakukan menggunakan bahan bahan alami serta mudah diapatkan. Cara merawat kulit wajah secara alami adalah membuat peeling dari oatmeal dicampur garam. Ambil oatmeal secukupnya. Taburkan garam secukupnya. Tambahkan sedikit air. Aduk sampai rata. Gunakan sebagai scrub. Pijat merata ke seluruh tubuh kira kira 15 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 2 kali seminggu secara rutin.



Peeling alami juga bisa dibuat dari pisang (untuk kulit berminyak) dicampur sedikit minyak zaitun atau pun jojoba oil. Cara membuat peeling dari pisang ini yaitu haluskan pisang menggunakan sendok. Campurkan minyak zaitun satu sendok teh. Aplikasikan pada wajah sambil diberi pijatan lembut merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air.

Rajin Menggunakan Masker
Masker mampu menjaga serta menutrisi kulit wajah secara alami. Masker bisa dibuat dari buah buahan, seperti alpukat, pisang, apel, tomat, kentang. Bisa juga dibuat dari oatmeal, timun, lemon, jeruk nipis. Gunakan masker paling tidak 2 kali dalam seminggu. Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top