Cara Merawat Kulit Putih Secara Alami

Cara Merawat Kulit Putih Secara Alami


Cara Merawat Kulit Putih – Wajah putih serta bening bisa menambah kepercayaan diri. Apalagi mempunyai wajah tanpa noda. Cara merawat kulit putih serta mendapatkan kulit wajah bersih bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan bahan alami. bahan alami seperti buah serta sayur sangat berguna juga efektif mencerahkan kulit wajah. Buah seperti tomat, pepaya, lemon, jeruk nipis, strawberry bisa dimanfaatkan dalam merawat kulit wajah agar tetap putih bersinar.

Demikian juga sayuran seperti mentimun, kentang, wortel bisa juga dimanfaatkan untuk tujuan yang sama. Cara merawat kulit putih hanya perlu membuat masker dari bahan bahan alami di atas. Misalnya kandungan vitamin C adalam jeruk lemon bisa merawat wajah putih. Caranya peras jeruk lemon. Gunakan air perasan lemon sebagai masker. Atau bisa juga menggunakan strawberry. Kandungan vitamin C dalam strawberry juga bagus digunakan alam merawat wajah putih. Berikut adalah cara merawat kulit putih dengan bahan alami.

cara merawat kulit putih dengan lemon

Cara Merawat Kulit Putih


Masker Telur
Telur mengandung zat lutein serta zeaxhantin. Kedua zat ini bermanfaat dalam memutihkan kulit. Zat ini juga bermanfaat dalam melembabkan kulit wajah. Menjaga serta mengatasi kulit kering sekaligus kusam. manfaat masker dari telur sangat banyak, diantaranya adalah mengencangkan kulit, melembutkan serta menghaluskan kulit wajah. Manfaat lainnya adalah menghilangkan keriput. Masker telur juga bermanfaat menghilangkan jerawat karena kandungan antimikroba dalam telur. { Baca juga: Tips dan Cara Merawat Wajah Yang Alami }

Masker Beras Ketan
Kandungan pitera dalam beras ketan merupakan cara tepat dalam merawat wajah putih. Cara membuat masker dari beras ketan yaitu cuci beras ketan sampai bersih. Masukkan ke dalam kain katun atau kaos. Tumbuk beras ketan sampai halus. Masukkan beras ketan tadi ke dalam air. Rendam sampai air berubah menjadi seputih susu. Gunakan bubuk beras ketan dalam kain katun atau kaos tadi untuk dioleskan pada wajah. Oleskan merata. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air hangat sampai bersih.


cara merawat kulit putih dengan lemon


Masker Tomat
Tomat sangat terkenal dalam merawat wajah putih secara alami. Cara membuat masker dari tomat adalah parut satu buah tomat berukuran besar sampai halus. Tambahkan perasan air jeruk lemon atau bisa juga air mawar. Campur rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bersihkan menggunkan air bersih kemudian. Lakukan cara merawat kulit putih ini seminggu dua kali demi hasil maksimal.

Masker Soya
Soay mengandung senyawa isoflavon. Senyawa ini sangat bermanfaat sebagai agen pencerah kulit. Masker soya bisa digunakan sebagai masker untuk merawat kulit agar tetap putih bersinar. Soya berasal dari keluarga kacang kacangan. Karenanya tidak heran, soya sangat bermanfaat sebagai bahan makanan alternatif.

Masker Pepaya
Satu lagi bahan alami yang biasa digunakan dalam merawat kulit putih. Buah berwarna orange kemerahan ini memiliki kandungan licopene cukup tinggi. Manfaat lain masker pepaya yaitu bisa melembutkan serta melembabkan kulit. Wajah akan tampak jauh lebih segar sekaligus putih bersinar alami. Parut lembut pepaya lalu campurkan bersama madu. Aduk sampai rata. Aplikasikan pada wajah menggunakan abntuan kuas. Biarkan selama 15 menit. Bersihkan menggunakan air hangat.

Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top