Tips dan Cara Merawat Wajah Yang Alami

Tips dan Cara Merawat Wajah Yang Alami


Cara Merawat Wajah Yang Alami – Merawat wajah bisa dilakukan secara alami. Cara merawat wajah yang alami biasanya menitik beratkan pada kebersihan wajah dari kotoran. Kebiasaan seputar merawat wajah juga perlu diperbaiki. Bahan bahan alami, seperti alpukat, pisang, kentang, lemon, serta buah lainnya biasa digunakan untuk merawat wajah. Cara merawat wajah yang alami perlu dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

Contoh cara perawatan wajah yang alami adalah kebiasaan menggunakan pelembab sebelum aktifitas luar rumah. Baik bepergian atau sekedar aktifitas olahraga outdoor. Gunakan pelembab dengan kandungan pelindung UV. Cara ini berguna dalam mengurangi efek buruk sinar matahari. Sinar matahari bisa membuat kulit kusa serta timbul flek flek hitam. Cara merawat wajah yang alami bisa juga dilakukan melalui cara hidup sehat juga pola makan sehat. Minum banyak air putih, misalnya, bisa sangat berguna dalam menjaga elestisitas kulit, membuat wajah segar dan berkilau alami.
Berikut adalah cara cara merawat wajah yang alami.



Cara Merawat Wajah Yang Alami


Di bawah ini adalah cara merawat wajah yang alamii mulai dari cara dasar memperlakukan wajah sampai kebiasaan wajib yang harus diperhatikan dalam merawat wajah.

Jaga Kebersihan Tangan
Biasakan mencuci tangan sebelum menyentuh wajah. Kebiasaan lap wajah menggunakan tangan secara refleks harus dikurangi. Tangan adalah salah satu bagian tubuh paling banyak mengandung kuman serta bakteri. Karenanya banyak masalah wajah, seperti jerawat, berasal dari senutuhan tangan. Sebaiknya cuci tangan sampai bersih atau gunakan tisu, kapas waktu menyentuh wajah. { Baca: Macam Suplemen Perawatan Kulit Dari Dalam }

Rajin Bersihkan Wajah
Rajin membersihkan wajah guna mengangkat sisa sisa make up, kotoran serta debu menempel selama aktivitas luar rumah. Membersihkan wajah juga bisa bermanfaat mengurangi minyak sekaligus membuat wajah segar. Cara merawat wajah yang alami bisa menggunakan air hangat dan garam. Campur air hangat dengan garam mandi secukupnya. Gunakan dalam membasuh wajah. Pijat lembut. Anda juga bisa menggunakan produk pembersih wajah sesuai jenis kulit wajah.

cara merawat wajah kering

Gunakan Pelembab
Pelembab wajib digunakan setelah mandi atau sebelum keluar rumah. Gunakan pelembab sekaligus tabir surya sehingga wajah bisa terlindung dari sinar UV matahari yang merusak. Sebagai kulit asia, anda membutuhkan tabir surya atau lebih. Tergantung kelembaban lingkungan sekitar. Pelembab wajah juga membuat wajah menjadi lebih segar serta halus alami.

Pakai Masker
Masker wajah bisa dibuat sendiri di rumah. Masker ala rumah ini bisa dibuat dari buah buahan, seperti pisang, tomat, kentang, oatmeal, jeruk nipis, serta bahan lainnya. Paling tidak gunakan masker ala rumah ini seminggu dua kali. Cara merawat kulit yang alami menggunakan masker bermanfaat dalam emngangkat kotoran juga kulit mati dari wajah. Wajah akan terjaga, cerah, berkilau menggunakan masker buah.

Berikan Pijatan
Biasakan memijat wajah sebelum tidur. Cara merawat wajah yang alami dengan pijatan ini bermanfaat membuat wajah rileks, melancarakan peredaran darah serta memberikan rona alami keesokan harinya. Gunakan pijatan ringan merata sampai ke arah leher.

Terima kasih sudah berkunjung di blog perawatkulit.blogspot.com. Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top